7 Alasan yang Menjadikan Humor Adalah Kunci Hubungan yang Awet

Jika kamu bisa memilih sifat yang kamu cari dari orang yang berpotensi untuk menjadi pasangan hidupmu, “selera humor yang bagus” mungkin menjadi kriteria utamanya. Sejak zaman nenek moyang kita, dipastikan bahwa kemampuan melontarkan kelakar yang seru adalah salah satu kualitas paling menarik dari diri seseorang. Sepanjang sejarah, para pria berusaha menggaet wanita dengan sifat humorisnya, dan lucunya selalu berhasil.

Sisi Terang mencari tahu bagaimana humor bisa memengaruhi hubungan kita dengan pasangan dan kami ingin menyajikan kesimpulannya kepadamu.

1. Humor adalah permulaan sebuah hubungan yang romantis.

Studi telah mengungkapkan bahwa wanita cenderung akan memberikan nomor ponselnya kepada orang yang terlebih dahulu membuka pembicaraan dengan sedikit lelucon. Komentar cerdas yang lucu akan langsung mengungkapkan kualitas diri seperti intelektualitas, kreativitas, kesadaran akan keadaan sekitar, kehangatan, dan keakraban. Semua sifat-sifat inilah yang dicari saat kita memilih pasangan. Namun, ini hanya dapat berhasil jika leluconnya tulus dan orisinal, bukan kalimat yang dihafalkan dari buku yang kamu baca.

2. Humor menyelaraskan perbedaan kamu dengan pasangan.

Bagi pasangan baru, humor bisa membantu mengatasi kecanggungan selama masa perkenalan yang menantang. Akan lebih mudah untuk membicarakan intimasi dan hal-hal yang membuat kita tidak nyaman dengan cara yang ringan dan lucu. Cara ini juga bisa dijadikan alat untuk mengkritik pasangan tanpa terdengar terlalu menghakimi mereka. Humor memberikan kamu kesempatan untuk berdiskusi, dan sebaliknya, pasanganmu juga tidak akan merasa diserang.

3. Humor membiarkan kita menyelesaikan konflik dengan lebih mudah.

Tidak ada yang bisa mengurangi ketegangan daripada lelucon yang dilontarkan pada saat yang tepat. Meski kamu kesal dengan pasangan, kamu tidak akan bisa terus marah saat mereka melucu. Setelah suasana mencair, kamu bisa menyampaikan masalah yang sebenarnya dan menyelesaikan konflik di antara kalian. Humor menciptakan lingkungan yang jauh lebih bersahabat, sehingga kamu bisa membicarakan berbagai hal dan membuatmu lebih bisa berkompromi.

Humor bisa menjadi penawar stres, kekecewaan, dan sakit hati dalam suatu hubungan. Kamu hanya memerlukan satu lelucon yang tepat dan tertawa bersama layaknya menjalani terapi pasangan.

4. Humor menyatukan kamu dengan pasangan.

Sekonyol apa pun itu, bercanda dan tertawa bersama terbukti secara ilmiah merupakan tanda dari ketertarikan antara dua orang. Ketika tertawa bersama, ikatan positif tercipta di antara kalian. Di saat yang sama, kamu membentuk pemahaman tersendiri dan berbagi rasa aman dan keseruan. Ini akan terasa sangat menyenangkan ketika pasanganmu sangat mengerti kamu, paham betul leluconmu, dan mentertawakannya, meski lelucon itu jelas tidak lucu.

5. Humor membantu kamu melalui masa sulit.

Tawa dikenal mengurangi tingkat stres, memperbaiki suasana hati, dan membuat kamu lebih tabah. Jadi, akan menyenangkan jika memiliki seseorang yang selalu bisa menghibur kamu. Humor merangkai ulang tantangan hidup dan membantu kita melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, sehingga kamu mampu mengatasinya. Setelah hari yang panjang di tempat kerja, tertawa bersama orang terkasih cukup untuk membuat kamu nyaman dan melupakan sejenak hal yang membuatmu khawatir.

6. Humor secara umum membuat hubungan apa pun menjadi lebih bahagia.

Aksi humoris apa pun bersama teman atau pasangan cenderung meningkatkan rasa senang dan kepuasan. Humor meningkatkan nikmatnya beriteraksi dengan sesama manusia. Kamu merasa senang saat menceritakan lelucon lucu, yang lain senang mendengarnya, semua orang mendapatkan keseruannya masing-masing. Itulah sebabnya kenapa banyak orang menghargai pasangan yang menyenangkan dan romantis.

7. Humor membantu mempertahankan sebuah hubungan.

Pasangan yang tertawa bersama, akan tetap bersama. Menurut penelitian, pasangan yang sudah menikah ternyata merasa bahwa humor memiliki dampak positif terhadap pernikahan mereka sehingga meminimalkan pertengkaran. Humor adalah instrumen penting untuk menjaga hubungan kamu, berkat keefektifannya meredam konflik, memberikan kenyamanan, dan mendekatkan dua individu.

Lelucon apa yang hanya dipahami kamu dan pasanganmu?

Kredit foto pratinjau rafwaf123 / reddit
Bagikan Artikel Ini