Sisi Terang
Sisi Terang

Cewekku Menyimpan Foto-Foto Mantannya, dan Aku Merasa Risi Karenanya

Ketika memulai sebuah hubungan, kita ingin memastikan bahwa pasangan baru kita sudah “enggak ada rasa lagi” dengan mantannya. Akan tetapi, terkadang kita mengetahui bahwa kekasih kita masih menyimpan barang-barang, seperti hadiah atau foto-foto peninggalan masa lalu. Dan meskipun merasa bahagia karena sudah menjalin hubungan baru, fakta ini bisa membuat kita cemburu dan curiga bahwa perasaan lama pasangan kita masih ada.

Kami mendapatkan pesan baru di kotak surat Sisi Terang dari seorang cowok yang merasa tidak nyaman karena ceweknya menyimpan foto mantannya.

Halo, Rien! Kami telah membahas situasimu dengan rekan-rekan satu tim di Sisi Terang, dan kami semua punya poin yang berbeda, kamu boleh membaca semuanya di bawah ini:

  • Pertama-tama, masalah dia menyimpan foto-foto sebagai bagian dari dari kisahnya, ini mungkin benar! Sebuah studi menunjukkan bahwa 61% wanita menyimpan foto-foto mantan mereka untuk mempertahankan kenangan yang tidak ingin mereka lupakan. Ini tidak berarti mereka masih ada rasa dengan mantan lo, mereka cuma ingin menyimpan foto-foto itu sebagai ’kenangan dari masa lalu’. Tiap momen layak dikenang, entah itu momen indah atau buruk.
  • Akan tetapi, tetap ada kemungkinan dia masih ada rasa sama mantannya. Dalam sebagain kasus, menyimpan foto bareng enggak masalah, tapi menyimpan fotonya yang sendirian benar-benar menimbulkan kekhawatiran. Meskipun dia enggak mencintai mantannya lagi, tapi mungkin masih ada rasa hangat kepadanya, bahkan mungkin merindukannya. Beri dia waktu, tapi jangan menekan, mungkin dia akan membahas masalah ini denganmu setelah itu.
  • Saat kamu mulai membahas ini, coba jelaskan ke dia bahwa kamu sangat enggak masalah dia menyimpan foto rame-rame dengan mantannya pada beberapa kesempatan, tapi bukan fotonya pas sendirian. Dia harus mengerti bahwa dalam foto-foto ini mereka sedang jatuh cinta, meskipun itu bagian dari kisahnya, kamu enggak begitu senang melihatnya, apalagi dia mau menyimpannya.
  • Sarankan agar dia menempatkan dirinya di posisi kamu. Apa dia enggak akan keberatan kalau kamu menyimpan foto-foto dengan mantanmu saat kamu lagi jatuh cinta dan bahagia? Akan seyakin apa perasaannya dalam hal ini? Coba jelaskan ini dengan sopan dan tenang tanpa sikap agresif, semoga dia akan mengerti.
  • Di sisi lain, untuk sementara, kamu bisa mencoba melupakan ’masalah’ ini dan beri dia sedikit waktu. Meskipun belum mau menghapus foto itu hari ini, dia bisa berubah pikiran kemudian dan memutuskan enggak perlu lagi menyimpan foto-foto itu. Kadang, kita ’kan cenderung menyimpan barang-barang dari masa lalu yang kelihatannya akan dibutuhkan, tapi seiring waktu kita sadar kalau barang itu enggak ada kaitannya dengan kehidupan kita yang sekarang, dan kita akan melanjutkan hidup dan melepaskan masa lalu.

Apa kamu menyimpan foto-foto mantanmu? Dan apa kamu akan marah kalau tahu pasanganmu menyimpan foto-foto mantannya?

Sisi Terang/Hubungan/Cewekku Menyimpan Foto-Foto Mantannya, dan Aku Merasa Risi Karenanya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya