Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20 Foto Ini Merekam Petualangan yang Dijalani oleh Para Ibu Setiap Hari

Menjadi ibu adalah petualangan yang tiada duanya. Memiliki bayi bisa memberikan kenangan indah yang akan kita hargai seumur hidup. Dan dengan lahirnya anak kita, prioritas kita pun bisa berubah. Kita mungkin melihat kehidupan sebagai satu petualangan yang berbeda sepenuhnya, penuh dengan kebahagiaan, juga rasa frustrasi yang disebabkan tantrum si kecil. Tapi meskipun demikian, kita akan selalu menyayangi mereka, dan kita akan selalu menikmati kehadiran mereka, apa pun yang terjadi.

Itulah sebabnya Sisi Terang ingin mengundangmu melihat apa yang harus dihadapi oleh ibu lain. Kamu mungkin menyadari kalau para ibu juga mengalami “petualangan” dan situasi yang harus kamu hadapi setiap harinya.

1. “Kamar bayi satu jam sebelum kami berangkat ke rumah sakit untuk lahiran dan satu jam setelah kami sampai di rumah.”

2. “Foto suamiku bersama bayi kami yang aku ambil vs fotoku bersama bayi kami yang diambil suamiku. Yang bener aja!”

3. “Menjadi ibu adalah meninggalkan putramu di kursi ayun di depan pintu kamar mandi supaya kamu bisa BAB.”

4. “Hari ini kami berkendara selama 4 jam untuk menemui dokter dan memastikan pendengaran putraku ini baik-baik saja. Dia cuma nyuekin kami aja, kok.”

5. “Saat aku ambil foto suamiku bersama bayi kami dibandingkan fotoku bersama bayi kami yang diambil suamiku.”

6. “Bayi—saat mereka gumoh, tapi dengan cinta.”

7. “Menjadi ibu, benar ’kan?”

8. “Bocah 1 tahun tahun ini memutuskan kalau jam 05.30 pagi adalah waktu yang tepat untuk membangunkanku dan berpesta selama sejam, lalu lanjut tidur dalam posisi ini dan enggak mau dipindahkan.”

9. “Suamiku mengambil foto bayi kami yang baru lahir. Aku tertidur saat menenangkannya dan dia meletakkan wajahnya di tanganku. Aku sayang sekali kepada pria kecilku ini.”

10. “Aku menyalakan TV untuk mengalihkan perhatiannya selama beberapa menit supaya aku bisa menaruh cucian. Di sinilah dia memutuskan untuk berdiri.”

11. “Perbedaan nyata antara 2 rak buku dan bersih-bersih. Semua mainan anak tersimpan di balik pintu yang tertutup.”

12. “Gagang es krim basah untuk ditempelkan ke pintu/dinding/dinding kamar mandi. Sekarang, inilah mainan favorit putraku saat mandi.”

13. “Putraku yang masih 8 bulan tidur di pelukan neneknya—aku cinta mati sama bocah ini!”

14. “Dengan resmi kami mencapai tahapan ’tak mau ditaruh’.”

15. “Bahkan di kamar mandi pun, tidak bisa kabur! Haha!”

16. “Ini cuciannya. Enggak pernah berakhir.”

17. “Makan malam di lantai, di depan TV. Dia tetap fokus, melahap semua makanannya, enggak pakai protes atau mendorong garpunya jauh-jauh, tidak ada makanan tumpah yang mesti dibersihkan, dst.”

“Hai, para ibu sekalian yang sedang berjuang, lakukan yang cocok buatmu!!! Kalau aku, makan malam di lantai, iya, di depan TV. Dia tetap fokus, makan semuanya, enggak pakai protes, mendorong garpunya jauh-jauh, tidak ada makanan tumpah yang mesti dibersihkan, dst. Memang tidak berlaku bagi semua orang, tapi buatku iya.”

18. “Coba aja balikkan mangkuk ini, Sayang!”

19. “Sindrom otak kehamilan alias pelupa sungguh terjadi. Penjaga di tempat penitipan anakku mengirimkan foto ini. Aku malu banget.”

20. “Aku stres habis bersih-bersih seharian, tapi melihat putriku duduk di sofa bersama boneka Bert dan pepayanya bikin sebagian stresku hilang!”

Apa hal paling ajaib yang pernah kamu lihat dilakukan oleh ibu agar anak-anaknya senang? Hal teraneh apa yang pernah kamu atau ibumu lakukan untuk menjaga anak-anak yang aktif tetap tenang dan gembira barang sesaat?

Kredit foto pratinjau Stacieinhorrorland / Reddit
Bagikan Artikel Ini