Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Seorang Ibu Menemukan Cara Pintar Meyakinkan Putranya untuk Makan Sayur dan Menjadi Viral

----
827

Suatu ketika, seorang wanita dari Melbourne, Laleh Mohmedi, mendapatkan ide tentang cara mengubah kecintaan putranya kepada tokoh-tokoh cerita dalam buku menjadi cinta kepada makanan sehat. Hari ini, resep-resepnya digunakan oleh para orang tua lain yang tidak perlu lagi meyakinkan anak-anak bahwa mereka harus makan makanan sehat. Anak-anak dengan gembira menyantapnya atas kemauan sendiri.

Sisi Terang mengikuti semua ide baru Laleh berkat akun Instagram-nya. Wanita Australia berbakat ini berhasil mengubah total pandangan putranya terhadap makanan.

Akun “Jacob’s Food Diaries” milik Laleh Mohmedi mempunyai lebih dari 170.000 pengikut (bahkan Jamie Oliver yang terkenal itu pun salah satu di antaranya). Semua itu berawal dari sebuah eksperimen kecil di dapur. Laleh memutuskan untuk memasak makanan yang menyerupai tokoh kartun untuk Jacob, putranya.

Reaksi putranya begitu bagus, hingga dia memutuskan untuk meneruskannya.

Mohmedi mengunggah sebuah foto karakter dari makanan buatannya di halaman Facebook-nya dan mendapatkan respon yang mengagumkan. “Teman-temanku bilang aku harus membuat akun Instagram, tapi saat itu aku belum mengerti apa itu tagar, suka, dan pengikut...”

Sekitar satu tahun kemudian, Laleh telah menuturkan kisahnya di berbagai artikel dan acara TV.

“Aku tidak tahu bagaimana hobi sesederhana itu bisa membuatku begitu populer. Ini masih mengherankan bagiku hingga sekarang.”

Jacob’s Food Diaries adalah festival di atas piring. Ada tokoh-tokoh kartun, tokoh budaya populer seperti David Bowie dan Michael Jackson, dan juga makhluk-makhluk aneh yang berasal dari imajinasi Laleh.

Semua tokoh Mohmedi bukan hanya sangat menyerupai aslinya, tapi juga terbuat dari makanan sehat. Misalnya lukisan potret Helena Bonham Carter sebagai Ratu Merah dari kisah Alice in Wonderland yang tampak sangat menyerupai tokoh sombong itu terbuat dari jamur, keju krim, dan kubis merah.

Laleh utamanya memakai bahan-bahan sederhana dan bergizi, seperti kubis, ikan salmon, dan sereal. Dia sering menggunakan jus kubis segar untuk memberi warna hijau pada makanan atau beberapa tetes sari cuka apel untuk mengubah warna kubis ungu menjadi merah muda.

Apa yang kamu lakukan untuk mengajari anak-anak agar mau makan makanan lezat dan sehat?

Kredit foto pratinjau Jacob food diaries
----
827
Bagikan Artikel Ini