Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

5 Bahaya Lemak Perut yang Diperingatkan Dokter

----
625

Di mana pun lemak muncul di tubuh kita, kita selalu khawatir, terutama saat itu dalam bentuk tonjolan di perut. Jika kamu perempuan dan ukuran pinggangmu di atas 88,9 cm, atau jika kamu lelaki dan ukuran pinggangmu di atas 101,6 cm, kemungkinan kamu punya lemak perut yang tinggi. Menurut dokter, ini bisa berbahaya untuk kesehatan.

Sisi Terang menganggap serius masalah kesehatan. Jadi, kami mempelajari semua tentang bahaya lemak perut dan ingin membagikan temuan kami denganmu.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi. Silakan hubungi dokter untuk mendapatkan saran profesional.

1. Risiko terkena diabetes lebih tinggi

Saat tertutup oleh jaringan lemak karena lemak perut berlebih, hati gagal memproses gula darah dengan cukup baik. Akibatnya, gula terperangkap dalam aliran darah, alih-alih diproses oleh hati. Ini bisa membuatmu memiliki kadar gula darah lebih tinggi yang bisa menyebabkan diabetes.

2. Risiko terkena sindrom metabolik lebih tinggi

Terkena sindrom metabolik adalah risiko yang kamu hadapi saat memiliki pinggang besar. Saat kamu punya lemak perut dan pinggang yang besar, kamu bisa rentan terkena penyakit jantung, diabetes, dan strok. Orang dengan faktor risiko tinggi menunjukkan mereka lebih rentan terkena penyakit yang disebutkan di atas.

3. Risiko terkena kanker lebih tinggi

Penelitian baru menunjukkan bahwa tipe protein yang dikeluarkan dari lemak perut bisa mengubah sel nonkanker menjadi sel kanker sehingga menyebabkan pertumbuhan tumor.

4. Risiko terkena penyakit kardiovaskular lebih tinggi

Telah terbukti bahwa sel lemak visceral dalam perut bisa menghasilkan protein yang mampu menyempitkan pembuluh darah, yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu, protein ini bisa membuat arteri tersumbat dan membuatnya rentan terkena strok dan serangan jantung.

5. Risiko terkena demensia lebih tinggi

Menurut sebuah penelitian, perempuan dengan jumlah lemak perut besar tiga kali lebih mungkin terkena demensia. Ini kemungkinan besar disebabkan oleh lemak visceral, lemak perut dalam.

Menurutmu lemak perut itu berbahaya bagi kesehatan kita lebih dari yang kami sebutkan tadi? Bagikan pengetahuanmu dengan komunitas kami.

----
625
Bagikan Artikel Ini