Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Dermatolog Membagikan Tips Ampuh untuk Mengurangi Selulit

Kamu bisa menghabiskan seumur hidup melawan selulit tanpa mendapatkan hasil. Selulit bisa disebabkan oleh genetik. Artinya tidak ada diet atau latihan yang bisa membantu menghilangkannya. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi selulit dan membuat bokongmu terlihat lebih terbentuk.

Sisi Terang penasaran dengan pendapat dermatolog dan hasil penelitian tentang prosedur antiselulit paling populer. Kami juga ingin membagikan apa yang kami dapat denganmu.

1. Pijat mendalam

Ini adalah pijat yang menggunakan alat pengisap khusus dan rol. Menurut dermatolog, ini bisa membantu peredaran dan memperbaiki tampilan kulit. Satu-satunya masalah adalah efeknya hanya sementara.

Untuk menjaga hasil bagus, kamu harus melakukan pijat mendalam secara rutin, misalnya seminggu sekali. Tapi kelemahan prosedur ini adalah harganya. Kamu mungkin harus menguras kocek untuk menjalani prosedur ini setiap minggu.

2. Krim

Tidak ada bukti ilmiah keefektifan krim antiselulit. Tapi krim tersebut bisa melembapkan kulit sehingga terlihat lebih kenyal. Bokongmu akan terlihat lebih indah, tapi jangan harapkan hasil mencolok. Satu-satunya hal yang dermatolog yakini adalah efeknya tidak bertahan lama. Terapi itu harus dilanjutkan.

Kalau-kalau kamu memutuskan mencoba krim, dokter menyarankan untuk membeli jenis krim murah dan memakainya selama 8 minggu untuk melihat hasilnya.

3. Menggosok badan

Dermatolog berkata bahwa menggosok dalam keadaan kering bisa efektif, tapi sekali lagi, jangan harapkan hasil kentara. Selain itu, kamu harus melakukan prosedur ini dalam waktu lama. Tapi kabar baiknya, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Menggosok badan dalam keadaan kering tidak boleh dilakukan jika ada infeksi aktif pada kulitmu. Jika tidak, kamu bisa berisiko menyebarkan kuman. Lakukan prosedur ini paling banyak dua kali seminggu. Jika iritasi kulitmu parah, kurangi menggosok dalam keadaan kering atau hentikan. Kamu bisa memilih sikat yang terbuat dari bahan alami.

Bagaimana cara menggosok dalam keadaan kering:

  1. Gosok kulit searah jarum jam. Kamu bisa melihat caranya pada gambar di atas.
  2. Tekan pelan di bagian kulit yang tipis dan gosok lebih keras di area kulit yang lebih tebal.

  3. Setelah menggosok dalam keadaan kering, mandi air dingin untuk membantu membersihkan kulit kering. Lalu, oleskan minyak untuk melembutkannya.

4. Alat dengan radiofrekuensi

Riset menunjukkan bahwa alat radiofrekuensi efektif dalam mengurangi selulit. Dalam sebuah penelitian, 16 orang diuji. Mereka menjalani perawatan ini dua kali seminggu selama enam minggu dan ada 71,87% pengurangan di daerah paha serta 25% pemulihan selulit.

Dengan menggunakan energi RF untuk memanaskan lemak, kulit mengencang dan peredaran darah meningkat, sehingga pada waktunya, bisa membantu mengurangi tampilan selulit.

5. Perawatan profesional

Menurut para dermatolog, prosedur khusus yang dilakukan oleh ahli bisa sangat efektif dalam mengurangi selulit. Salah satu prosedur paling ampuh adalah subcision. Prosedur ini memecah jaringan ikat keras yang menyebabkan selulit. Tapi konsultasikan dulu dengan dokter sebelum menjalani perawatan ini.

Sebanyak 232 pasien diteliti dan 99% dari mereka puas dengan efeknya. Hasilnya bisa bertahan sampai 2 tahun. Para dokter telah melihat kemajuannya bahkan pada satu sesi.

Perawatan mana yang biasanya kamu lakukan untuk membuat bokongmu terlihat sempurna? Prosedur apa yang pernah kamu coba untuk mengurangi selulit? Apakah perawatan itu ampuh?

Kredit foto pratinjau depositphotos.com
Bagikan Artikel Ini