Inilah yang Terjadi pada Kulitmu jika Meminum Air Hangat Setiap Hari

Tidak disangkal lagi, menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting bagi kesehatan. Namun sebagian besar orang tidak tahu bahwa minum air suam-suam kuku dapat memberikan manfaat eksklusif bagi tubuh dan kulitmu. Bahkan pakar medis mengatakan bahwa air memberikan manfaat terbaik saat diminum hangat, dan suhu yang sempurna adalah antara 48 °C sampai 60 °C. Mengingat banyaknya uang yang kita habiskan untuk perawatan kecantikan, kita kurang menghargai sesuatu yang sesederhana minum air dengan cara yang tepat.

Kami si Sisi Terang memutuskan untuk mencari tahu lebih detail bagaimana minum air hangat bisa memengaruhi kulitmu.

1. Membersihkan kulit.

Air hangat bisa bantu mendetoksifikasi tubuhmu. Karena minum air hangat menaikkan suhu tubuh, kamu menjadi berkeringat. Ini bisa bantu mengeluarkan racun dan memudahkan organ pencernaan untuk membuang kotoran. Membersihkan tubuhmu dari dalam juga bantu mengatasi masalah jerawat serta membuat kulitmu sehat dan berseri.

2. Mencegah penuaan dini.

Selain menimbulkan jerawat, racun juga membuat kulitmu mengalami penuaan lebih cepat dan menyebabkan munculnya lingkaran gelap serta kantung di bawah matamu. Minum air hangat bantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas yang berbahaya dan membuat kulitmu terlihat lebih halus dan kenyal.

3. Mencegah timbulnya gatal pada kulit kepala.

Air hangat menjaga kulit kepalamu tetap lembap, yang mencegahmu terserang ketombe. Saat kulit kepalamu sehat dan lembap, rambutmu akan jadi bersinar, elastis, dan lembut. Sebagai bonus tambahan, air mengaktivasi ujung saraf di akar rambutmu, yang mendorong pertumbuhan rambut baru.

4. Mencerahkan kulit.

Minum air hangat secara teratur membantu tubuhmu memecah cadangan lemak, mengendurkan otot, dan memperlancar aliran darah. Peningkatan sirkulasi darah dapat meremajakan sel kulit dan menjaganya tetap ternutrisi. Hal itu memperlancar suplai oksigen ke sel kulit yang aktif dan membuang sisa-sisa kotoran, serta menyegarkan kembali dan meremajakan kulit.

5. Bantu mendapatkan manfaat produk perawatan kulit semaksimal mungkin.

Minum air hangat adalah cara termudah untuk mengaktifkan metabolisme dengan cepat, yang nantinya akan membantu kulitmu mendapatkan manfaat dari semua krim dan pelembap yang kamu oleskan. Adanya masalah di perut bisa membuatmu tidak mendapatkan cukup vitamin dan nutrisi dari makanan, sehingga kulit menjadi tampak tidak sehat dan semakin memperburuk masalah kulit yang sudah ada. Minum air hangat bisa menyehatkan usus dan membantu kulitmu mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan agar kamu terlihat muda lebih lama.

6. Menghidrasi kulitmu.

Tak peduli seberapa mahal pelembapmu, kalau kamu kurang minum, itu takkan pernah bisa menjaga kulitmu terbebas dari kerutan. Hal sesederhana minum air hangat setiap hari dapat bantu meratakan warna kulit, mengobati mata panda, dan mengencangkan kulit.

7. Melindungi kulit dari infeksi.

Minum segelas air hangat membantu ginjalmu memerangi inflamasi. Saat organ dalammu bersih, kulitmu menjadi tidak terlalu rentan terhadap infeksi. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan beberapa tetes perasan lemon.

Kamu biasa minum air dingin atau hangat?

Bagikan Artikel Ini