Ternyata, Bra yang Terasa Menyiksa bagi Sebagian Besar Perempuan Punya Beragam Manfaat

Dari model balutan hingga cup, bra kini tersedia dengan variasi bentuk dan desain yang sangat unik, dan dibuat untuk memuaskan setiap wanita yang memakainya. Selain menjadi dasar untuk pakaian dan membuat postur tubuhmu tampak bagus, bra dirancang untuk memberi manfaat dengan cara yang beragam.

Jika kamu belum merasa bra yang bagus itu penting, kami dari Sisi Terang akan menunjukkan beberapa alasan kenapa kamu harus memakainya.

1. Lehermu tidak akan terlalu sakit.

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa payudara yang besar bisa memengaruhi punggung. Sayangnya, memiliki payudara dan ukuran cup yang lebih besar dapat menyebabkan leher tegang serta sakit punggung dan pundak.

Meskipun beberapa orang, sesuai saran dokter, memilih operasi payudara, mengenakan bra yang nyaman dan dengan ukuran yang pas dapat menopang dan bantu meringankan rasa sakitnya.

2. Postur tulang belakangmu mungkin akan lebih baik.

Gravitasi tidak pilih kasih. Karena berat payudaramu dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, posturmu juga bisa terpengaruh dengan alasan yang sama. Memakai bra untuk menopang payudara tentunya bisa membantu kamu mendapatkan postur tubuh yang lebih baik dan mengurangi masalah tulang belakang.

3. Payudaramu tidak akan sakit saat berolahraga.

Sayangnya, beberapa perempuan remaja dan dewasa merasakan nyeri pada payudara saat berolahraga. Hal ini umumnya terjadi karena pergerakan jaringan payudara saat joging, berlari, atau berolahraga. Solusinya mudah: kenakan bra khusus olahraga.

Ini akan bantu menyokong bagian atas punggungmu, dan tentu saja akan mengurangi rasa sakit yang mungkin muncul saat olahraga.

4. Meningkatkan rasa percaya dirimu.

Model dan pebisnis wanita terkenal, Dita von Teese, pernah mengatakan: “Jangan menyimpan lingerie yang bagus khusus untuk pasangan, tapi pakailah untukmu sendiri.” Kita semua perlu mendengarkan pesan ini. Bisa dikatakan (dan telah terbukti) bahwa jika kamu merasa cantik dengan mengenakan bra atau set lingerie, kamu akan langsung merasa lebih percaya diri dan siap untuk menjalani hari yang penting. Ayo pakai!

5. Kamu akan tampak modis.

Apa kamu selalu ingin menutupi tali bra di balik pakaian? Kamu tidak perlu takut lagi. Ada tren fesyen yang sedang berkembang yang sudah menginspirasi banyak wanita untuk memamerkan bra mereka dengan cara yang modis dan trendi. Untuk itu, pilihlah bra yang bagus dan pasangkan dengan rok atau celana dengan bagian pinggang tinggi, atau seimbangkan dengan beberapa lapis atasan—kamu akan melihat betapa cantiknya penampilanmu!

6. Kamu bisa mendapatkan pengalaman menyusui yang lebih baik.

Yang satu ini untuk para ibu di luar sana! Kalau mau, kamu bisa memilih untuk mengenakan bra yang nyaman dan tanpa kawat selama masa menyusui untuk menopang payudara dengan lebih baik dan menghindari rasa sakit. Jika kamu mengalami pembengkakan (yaitu proses kebocoran ASI yang biasa terjadi), kamu juga bisa mencoba bantalan yang dapat menyerap ASI.

Apa kamu menginvestasikan uangmu untuk bra yang bagus? Jika ya, manfaat besar apa yang kamu rasakan? Jenis bra apa yang menjadi favoritmu?

Bagikan Artikel Ini