Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

10 Kombinasi Antigagal untuk Membantumu Memakai Baju Berbahan Kulit Seperti Profesional

Tahu cara mengenakan busana dan percaya diri saat memakainya adalah sesuatu yang semua orang harus mengerti, karena itu memungkinkanmu untuk selalu terlihat modis kapan pun dan di mana pun. Tapi ada pakaian yang lebih sulit dipadukan dengan pakaian lain. Misalnya yang berbahan kulit. Itu mungkin alasan sebagian orang merasa mengenakan baju berbahan kulit berarti selera yang buruk. Padahal, saat kamu tahu cara memadukannya dengan benar, bahan ini bisa memberi keunikan pada banyak busanamu.

Di Sisi Terang, kami memutuskan untuk mematahkan reputasi buruk pakaian berbahan kulit dan memberimu 10 cara untuk memakainya. Jika kamu punya beberapa jenis pakaian ini di lemari, ini hari keberuntunganmu—keluarkan dan pelajari cara memakainya agar tetap tampil bergaya.

1. Rok mini dan gaya trendinya

Pakaian yang sangat modis dan glamor saat dibuat dengan bahan kulit adalah rok mini klasik. Tidak hanya akan membuat kakimu terlihat lebih kurus dan jenjang, pakaian ini juga sangat elegan. Namun, bukan berarti ini tidak bisa dipakai untuk berbagai acara, baik pada waktu siang maupun malam. Jika kamu punya pinggul yang lebar, sebaiknya belilah rok mini warna hitam dan padukan dengan kaus biasa serta sepatu kets atau sepatu bot semata kaki.

2. Pilihan warna

Pilihan warna bergantung pada efek yang kamu ingin dapatkan dengan penampilanmu. Itu sebabnya memilih pakaian yang tepat untuk dipadukan dengan baju berbahan kulitmu sangat penting. Jika kamu ingin perhatian tertuju pada pakaian kulitnya, idealnya kamu padukan saja dengan warna yang cocok atau bahkan sangat kontras. Itu akan bantu menonjolkan pakaianmu secara umum.

3. Daya tarik abadi jaket

Jaket kulit adalah pakaian klasik yang tak peduli sudah berapa tahun berlalu pun masih tetap populer dan bergaya—jika kamu tahu cara memakainya. Misalnya, jika tidak mau terlihat terlalu rock ’n’ roll, kamu bisa memilih penampilan rapi dan simpel, seperti pakaian yang tak dihiasi terlalu banyak ornamen, hiasan duri, atau ritsleting. Jaket kulit sangat serbaguna, sehingga kamu bisa memadukannya hampir dengan apa saja. Kamu mungkin sudah tahu tentang kombinasi klasik jeans dan gaun musim panas. Keduanya akan terlihat bagus.

4. Keseimbangan: rahasia untuk segalanya

Salah satu keterampilan paling penting untuk urusan mode adalah mengetahui cara menyeimbangkan tekstur, warna, dan desain. Misalnya, saat ingin memakai pakaian kulit ketat di bagian atas tubuhmu, kamu harus memastikan bawahannya longgar, begitu pula sebaliknya. Tentu saja, itu tergantung bentuk tubuh dan selera modemu. Tapi secara keseluruhan, tujuannya adalah menyeimbangkan gaya untuk menciptakan lapisan visual berbeda sekaligus memastikan pakaianmu tidak kehilangan keseluruhan daya tariknya.

5. Kekuatan aksesori

Saat memikirkan pakaian berbahan kulit, tidak ada alasan untuk hanya fokus pada barang seperti celana, rok, atau jaket. Ada banyak pilihan lain untuk dijelajahi. Sebagai contoh, kamu bisa memakai aksesori dari kulit yang akan melengkapi dan bahkan menambah gaya pada pakaianmu. Membawa dompet, memakai bandana, sarung tangan, atau ikat pinggang kulit selalu menjadi pilihan bagus, bukan hanya karena itu sering kali sangat tahan banting, tapi juga karena bisa menonjol dan menjadi pelengkap penampianmu.

6. Pilihan antigagal: pakaian serba hitam

Tren ini populer selama beberapa tahun ini, mungkin karena kesederhanaannya dan kesan berkelas yang dikenal dari pakaian hitam. Pakaian serba hitam yang tadinya dianggap aneh sekarang menjadi salah satu gaya favorit generasi muda. Namun, selain memberi kesan sangat elegan, hitam dikenal akan hal lain: membuat siluetmu terlihat lebih panjang dan langsing. Menambahkan bahan kulit warna hitam pada penampilan serba hitam selalu menjadi pilihan bagus, karena hasilnya akan selalu sempurna.

7. Ledakan neon dalam mode

Kebalikan dari pakaian serba hitam yang baru disebutkan, belakangan ini warna neon juga mulai menjadi populer dan menjadi gaya favorit bagi banyak selebritas. Memang butuh rasa percaya diri dan karakter yang kuat untuk bisa tampil bergaya dengan busana berwarna neon. Jika itu kamu miliki, warna neon bisa menambah ledakan warna keren pada pakaianmu, dan tentunya bisa dipadukan dengan bahan kulit (sebaiknya warna hitam) untuk menyeimbangkan efek visual yang diberikan warna mencolok ini.

8. Celana pendek trendi masih populer

Celana pendek longgar dan sepinggang termasuk pakaian paling populer sekarang ini karena mudah dipadukan. Celana ini cocok untuk banyak jenis tubuh. Biasanya, pakaian ini dipadukan dengan sabuk yang menonjolkan pinggang, sehingga menciptakan siluet cantik dan secara umum memberikan lekukan yang jauh lebih seimbang. Jika kamu memakai celana pendek jenis ini yang berbahan kulit, itu akan memberi kesan berkelas pada penampilanmu sekaligus membuatmu merasa nyaman memakainya. Itu karena bahannya yang kaku.

9. Pesona legging

Meskipun ada tipe tubuh tertentu jelas menjadi lebih indah saat memakai legging, sulit membantah fakta bahwa itu salah satu pakaian paling nyaman dan serbaguna. Entah itu berbahan kulit atau katun, legging selalu memberi sentuhan modern dan elegan pada pakaianmu—tentu saja selama kamu tahu cara membuatnya tampil berkelas. Ingat bahwa jika kamu memilih memakai legging, sebaiknya padukan dengan kaus panjang atau sweter yang menutupi pinggul. Jika tidak, pakaian itu malah bisa memberi kesan pemakainya memiliki selera buruk atau gaya murahan.

10. Kulit dengan corak hewan untuk penampilan mencolok

Jika kamu salah satu orang yang berani dan suka mencoba-coba untuk urusan mode, kamu bisa memadukan motif kulit hewan dengan bahan kulit. Paduan dua tekstur berani ini terlihat bagus terlepas dari fakta bahwa banyak orang berpikir sebaliknya. Misalnya saja, padukan rok mini berbahan kulit dengan kemeja atau blus polos untuk membuat gradasi. Pesona pakaian ini akan didapat dari sentuhan samar gaya eksentrik yang hanya bisa ditampilkan sepatu flat bercorak kulit hewan. Pakaian ini jelas akan menarik perhatian orang-orang.

Apa menurutmu memakai pakaian berbahan kulit bisa dianggap elegan, atau kamu menganggapnya norak? Busana berbahan kulit apa lagi yang ingin kamu kenakan?

Bagikan Artikel Ini