Sisi Terang
Sisi Terang

10 Pakaian Trendi yang Bisa Merusak Penampilan Sempurnamu

Tren fashion terus berubah, cepat berlalu, dan terkadang menghilang dalam sekejap. Seperti tren tas kecil—apa ada temanmu yang senang menerima hadiah tas yang cuma cukup untuk menaruh kunci rumahnya?

Di Sisi Terang, kami terkadang terpana sambil melihat rak dan lemari yang dipenuhi berbagai jenis pakaian dan sepatu. Kami jadi bertanya-tanya, kira-kira penampilan kami bisa terlihat trendi saat mengenakan semua ini atau tidak, ya?

Sepatu flat

Para penata gaya menyarankan untuk mengganti sepatu flat dengan sandal berhak. Ini bukan sekadar sandal tersebut terlihat manis. Masalahnya, sepatu flat membuat tubuhmu terlihat lebih berat, juga buruk untuk kesehatanmu. Sepatu ini bisa merusak lengkungan kaki, yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan, salah-salah kamu malah harus mengunjungi dokter.

Kacamata kecil

Kacamata kecil sangat disukai oleh Bella Hadid, tapi benda ini tidak cocok untuk semua orang. Selain itu, kacamata jenis ini hampir tidak melindungi matamu dari sinar matahari. Para penata gaya menyarankan untuk mengganti kacamata seperti itu dengan kacamata aviator retro.

Celana ultrapendek

Banyak orang terlibat dalam diskusi panas mengenai seberapa pendek seharusnya celana pendek agar tidak termasuk pakaian pantai dan dianggap pakaian santai. Tapi sekarang para penata gaya menyarankan untuk mengganti celana ultrapendek dengan yang lebih panjang sehingga bisa menekankan bentuk tubuhmu.

Kaus dengan tulisan

Musim ini, kaus dengan tulisan harus diganti dengan atasan cantik. Akui saja, kaus dengan tulisan terkadang terlihat kekanakan, bahkan bisa membawamu ke dalam situasi yang canggung saat kamu tidak tahu arti tulisan di kausmu karena ditulis dalam bahasa asing.

Memakai sandal dengan kaus kaki

Para fashionista garis keras dulu mengikuti tren bertolak belakang ini; memakai sandal terbuka dengan kaus kaki, karena ini memang langsung menarik perhatian orang. Akhir-akhir ini, para penata gaya menyarankan mengganti gaya sandal dengan kaus kaki dengan opsi yang lebih klasik atau sepatu sneaker dan sandal berat.

Legging

Legging yang nyaman dan elastis sejak lama tidak lagi menjadi pakaian olahraga untuk di klub kebugaran dan gym, tapi menjadi pakaian santai. Namun, para penata gaya menyarankan untuk mengganti legging dengan celana lebar. Lagi pula, legging itu pakaian yang tidak bisa diandalkan dan bisa memperlihatkan kekurangan di tubuhmu.

Warna-warna neon

Para penata gaya setuju, cuma Billie Eilish yang sangat cocok mengenakan pakaian warna neonnya. Tapi kalau kamu tidak ingin menyingkirkan warna terang sepenuhnya dari koleksi pakaianmu, para ahli menyarankan untuk memadupadankan warna, mengenakan warna yang kontras, seperti oranye dan ungu. Warna-warna ini akan membantu penampilanmu terlihat bergaya dan berani.

Perhiasan besar

Perhiasan rantai besar tidak disarankan untuk musim ini. Para penata gaya mengatakan kalau perhiasan ini terlalu berat dan “terlihat mencekik” untuk gaya yang santai dan elegan, terutama di musim panas (khusus bagi pembaca yang tinggal di negara empat musim). Perhiasan berat bisa diganti dengan perhiasan mutiara bergaya modern, khususnya jika digabungkan dengan rantai kecil atau perhiasan kerajinan tangan.

Atasan panjang

Musim ini, para fashionista memeriksa kembali koleksi pakaian mereka dan menyingkirkan atasan panjang dengan senang hati. Atasan tersebut sering kali menutupi celana pendek, dan membuat penampilanmu terlalu berlapis-lapis. Para penata gaya menyarankan untuk memilih atasan kecil atau sejenisnya.

Celana mom jeans dan skinny jeans

Baru-baru ini, dunia celana denim mengalami perubahan besar-besaran setelah industri fashion perlahan-lahan bergeser dari siluet ketat menjadi model yang lebih berisi dan santai. Celana jin low-waist dan wide leg yang membuat siluet terlihat lebih panjang tanpa mengubah proporsi tubuh semakin populer.

Inilah yang tidak terdapat pada mom jeans, yang populer beberapa tahun lalu. Para fashionista dan penata gaya tidak menyukai celana jins skinny karena mirip dengan legging dalam hal memperlihatkan kekurangan pada tubuh kita.

Apa kamu mengikuti tren fashion, atau kamu lebih memercayai gayamu sendiri? Beri tahu di kolom komentar.

Sisi Terang/Khusus cewek/10 Pakaian Trendi yang Bisa Merusak Penampilan Sempurnamu
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya