Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

12 Tren yang Kini Akhirnya Berlalu

Tidak semua tren sama bagusnya. Beberapa hal trendi tampak sangat aneh dan entah kenapa bisa menjadi populer. Terkadang begitu aneh, sehingga mustahil untuk dikombinasikan dengan pakaian sehari-hari tanpa terlihat konyol. Karena itu, banyak orang yang bersyukur tren-tren ini akhirnya tidak populer lagi.

Kami di Sisi Terang terus mengikuti tren dan kami ingin berbagi tren apa saja yang sudah ketinggalan zaman. Ini hanya rekomendasi. Jadi, jangan buang pakaian yang benar-benar kamu suka.

1. Pakaian dengan bordiran

Beberapa tahun lalu, pakaian dengan bordiran ada di mana-mana: kaus, celana denim, sepatu kets, jaket, kemeja, dan sebagainya. Tapi ini saatnya untuk berhenti mengenakannya. Fesyen terkini mengedepankan kesederhanaan — celana denim yang tepat dan kaus putih tampak lebih baik tanpa elemen dekoratif.

2. Gaun slip

Beberapa waktu lalu, orang-orang percaya gaun slip dapat dengan mudah memberi kesan feminin, elegan, dan romantis. Atasan berbahan sutra dan gaun slip sangat populer di seluruh dunia. Tetapi belakangan, mereka ada di mana-mana, sehingga orang-orang pun mulai bosan. Di tahun 2020, gaun slip seharusnya kembali ke tempat asalnya — di kamar tidur. Jika ingin mengenakan pakaian yang ringan dan nyaman, kenakanlah gaun berbahan linen.

3. Sepatu kets aneh

Sepatu kets yang membuat ukuran kaki tampak menjadi lebih besar pernah menjadi sangat trendi, lalu kemudian kehilangan pamornya. Sepatu ini besar dengan sol raksasa, tali sepatu yang tebal dan berwarna warni, beberapa bagiannya berwarna cerah, dan bahkan ada yang diwarnai dengan cat — para perancang membuat sepatu jenis ini menjadi seaneh mungkin. Meskipun para wanita mengenakannya di mana pun dan dipadu dengan pakaian apa pun (contohnya: celana denim, jas, dan gaun), kini mereka harus mengakui bahwa sepatu ini tidak universal atau nyaman dipakai.

Tahun ini, kamu harus beralih ke sepatu yang lebih sederhana dan sporty, atau sepatu slip-on. Dan bagi kamu yang sangat menyukai sepatu kets aneh ini, kamu bisa mencoba mengenakan sepatu sock sneaker.

4. Crocs

Sebagian orang menganggap Crocs sangat trendi dan sebagian lain benar-benar menyukainya. Sepatu ini cukup sederhana dan nyaman dikenakan, dan disukai anak-anak serta orang dewasa.

Namun kenyataannya, Crocs bisa memperburuk penampilan trendi apa pun. Ada alasan mengapa mereka disebut sebagai sepatu paling jelek. Lagi pula, banyak dokter yang percaya bahwa kamu tidak boleh mengenakannya terlalu lama. Sepatu ini tidak menyangga kakimu dengan benar, dan itu dapat menyebabkan cedera.

5. Legging denim

Beberapa waktu lalu, banyak gadis yang berpikir bahwa mereka wajib mempunyai legging yang terlihat seperti celana denim. Tetapi, mereka kemudian segera sadar bahwa pakaian ini membuat mereka tampak murahan dan vulgar karena terlalu ketat dan biasanya menunjukkan semua lipatan tubuh. Jadi, celana denim biasa jauh lebih aman.

6. Pakaian berwarna neon

Kamu tak melulu harus mengenakan pakaian berwarna neon. Warna cerah dapat memberikan kesan baru pada penampilanmu jika tampak natural. Triknya, kamu harus mengenakan satu pakaian berwarna neon saja dari keseluruhan penampilanmu. Misalnya, atasan berwarna cerah yang dipadukan bawahan berwarna netral.

7. Desain cat kuku yang mewah

Kuku juga punya tren tersendiri. Kini, makin natural, makin baik. Kuku palsu dan kuku super panjang dengan warna terang, pola aneh, berlian mainan, stiker, dan elemen dekoratif lainnya sudah ketinggalan zaman. Sekarang, warna minimalis dan sederhana lebih populer. Untuk panjangnya, kuku harus sedikit lebih panjang dari ujung jari.

8. Sandal berbulu

Saat sandal berbulu mulai populer, selebritas mulai mengenakannya ke mana pun, dengan pakaian sehari-hari, kemeja, juga gaun. Ada dua pendapat seputar sandal jenis ini: sebagian berpikir bisa memadukannya dengan pakaian apa pun, dan sebagian lainnya yakin bahwa sandal ini sangat aneh dan tidak menarik. Sekarang, jika ingin tampak trendi, mungkin lebih baik kamu mulai berhenti mengenakan sandal jenis ini.

9. Ikat pinggang korset

Entah bagaimana aksesori tidak biasa dan berani ini menjadi sangat populer lalu kehilangan daya tariknya. Kala itu ikat pinggang korset dikenakan banyak orang dengan kemeja dan bahkan jaket. Untuk musim berikutnya, lebih baik kamu membeli ikat pinggang model lain.

10. Gaun rajut

Pakaian nyaman model ini tidak terlihat modern lagi. Selain itu, gaun ini dapat membuatmu terlihat lebih gemuk. Gaun slim-fit dan gaun oversized juga bukan pilihan terbaik. Sebaiknya, kenakanlah model yang terbuat dari rajutan tebal.

11. Sepatu bot transparan

Ini adalah salah satu tren yang menarik untuk dilihat, tetapi tidak nyaman untuk dicoba. Pada awalnya, tren ini populer di kalangan selebritas yang terkenal boros dan ingin tampak berbeda, tetapi sepatu ini tidak cocok untuk dikenakan sehari-hari. Sulit mengenakan sepatu tanpa aliran udara selama berjam-jam.

Seorang jurnalis melakukan eksperimen dan menceritakan pengalamannya mengenakan sepatu bot transparan, “Percobaan pertama, aku kesulitan mengenakan sepatu bot transparanku. Begitu juga saat percobaan kedua dan ketiga. Kamu tidak bisa mengenakan kaus kaki karena alasan fesyen dan plastik tebalnya menempel di kulit. Jadi, aku harus mengoleskan kakiku dengan losion paling licin yang bisa kutemukan. Tetapi kemudian, sepatuku meluncur begitu saja.”

12. Sweter crop

Hanya gadis dengan tubuh sempurna yang dapat mengenakan sweater ini. Untung saja sweater crop top tidak lagi trendi, karena kegunaannya lumayan terbatas. Pakaian ini hanya bisa dikenakan saat cuaca dingin, tetapi karena bagian perutnya terbuka, kamu tidak merasa hangat saat mengenakannya.

Pakaian model apa yang kamu miliki dan akan terus kamu simpan? Beri tahu kami di kolom komentar!

Kredit foto pratinjau MEGA / Mega Agency / East News
Bagikan Artikel Ini