Sisi Terang
Sisi Terang

12 Wanita Terkenal Ini Mengirim Pesan ke Dunia Tanpa Mengucapkan Sepatah Kata pun

Penyanyi Taylor Swift dikenal sebagai ratunya Easter Egg: dia suka menggunakannya di dalam lagu-lagu, video musik, dan bahkan kostumnya, sementara penggemarnya suka mencari dan menguraikan artinya. Tapi sebenarnya, ada lebih banyak selebritas dunia yang tidak ragu mengirim pesan rahasia ke dunia atau seseorang yang istimewa.

Sisi Terang memutuskan untuk menyelami dalamnya internet dan mencoba menguraikan pesan-pesan rahasia selebritas yang terlihat dari pakaian, aksesori, dan bahkan riasan mereka.

Scarlett Johansson dan Brie Larson

Dalam penayangan perdana Avengers: Endgame, Scarlett Johansson dan Brie Larson menarik perhatian semua orang bukan cuma dari gaun mereka yang cantik, tapi juga lewat aksesori mereka. Kedua aktris itu tampil mengenakan Infinity Gauntlet versi perhiasan. Ini adalah Easter Egg yang sangat elegan.

Blake Lively

Pada tahun 2018, dalam acara Met Gala tahunan, sang aktris harus datang sendiri tanpa suami dan anak-anaknya. Namun, dia menemukan cara untuk membawa mereka bersamanya. Dia mengenakan pakaian yang menakjubkan, tapi fitur utama pakaiannya adalah tas genggam. Terdapat inisial pertama dari setiap anggota keluarganya di tas tangan itu.

Pada penayangan perdana film Deadpool 2, yang dibintangi Ryan Reynolds, Lively mengungkapkan dukungannya kepada suaminya dengan mengenakan pakaian yang menampilkan warna utama dari film, hitam dan merah marun. Selain itu, dia membawa tas genggam mirip kaset kuno yang merupakan replika kaset yang ditampilkan dalam film.

Natalie Portman

Pada perayaan Academy Awards Ke-92, sang aktris tampil mengenakan gaun hitam-emas dengan jubah yang serasi—tapi ada pesan tersembunyi di baliknya. Di jubah tersebut, terukir nama-nama sutradara wanita yang tidak dimasukkan dalam kategori “Sutradara Terbaik” tahun itu. Secara kebetulan, cuma sutradara pria yang dinominasikan pada tahun itu. Aktris itu menjelaskan, “Aku ingin mengakui para wanita yang tidak diakui meski pekerjaan yang mereka lakukan sangat luar biasa tahun ini, dengan caraku sendiri yang bijak.”

Selena Gomez

Pada tahun 2018, Selena Gomez mengenakan tas kecil ke acara Met Gala. Itu adalah tas yang dibuat khusus dengan tulisan di atasnya. Ini bukan kali pertama sang selebritas menggunakan karpet merah Met Gala untuk mengirim pesan rahasia. Setahun sebelumnya, tasnya bertuliskan, “Cintai dirimu terlebih dahulu.”

Lorde

Pada perayaan Grammy Awards 2018, penyanyi Lorde mengenakan gaun tule merah dengan pesan tersembunyi di punggungnya. Dia menjahitkan esai Jenny Holzer di sana.

Tiffany Haddish

Pada perayaan Academy Awards 2018, aktris Tiffany Haddish muncul mengenakan gaun satin krem dengan bordir emas dan jaket hitam yang serasi. Rambutnya disanggul dan dahinya dihiasi aksesori kepala berwarna emas. Ada makna tersembunyi di balik penampilan ini. Dengan mengenakan gaun putri autentik Eritrea, dia mengenang mendiang ayahnya yang berasal dari Eritrea, Afrika Timur.

Millie Bobby Brown

Pada Golden Globes 2018, Millie Bobby Brown, yang dikenal sebagai Eleven dalam serial TV Stranger Things, tampil dengan tatanan rambut orisinal. Dia punya 3 kepang unik yang membentuk 2 garis paralel, atau angka 11. Para penggemar meyakini sang aktris menghormati karakternya dengan cara ini. Namun, tidak ada konfirmasi resmi tentang ini.

Amanda Seyfried

Dalam penayangan perdana Twin Peaks pada tahun 2017, Amanda Seyfried datang mengenakan gaun hitam dengan hem bawah bertuliskan: Equality yang berarti Kesetaraan. Diyakini bahwa Seyfried ingin menarik perhatian pada masalah perbedaan gaji para aktor dan aktris. Dia memposting foto dari tayangan perdana ini di Instagram dan menulis, “Twin Peaks, kesetaraan dan kemewahan untuk semua orang.”

Elisabeth Moss

Pada Emmy Awards Primetime Ke-69, aktris Elisabeth Moss mengenakan gaun pink cerah dan sepatu dengan sol yang menyembunyikan pesan rahasia. Penata gayanya, Karla Welch, mengunggah foto salah satu sepatunya, menyiratkan bahwa kita harus menebak apa yang disampaikan di sepatu satunya. Solnya bertuliskan “off”. Ada yang berpendapat bahwa sepatu yang lain bertuliskan “red”. Ini adalah tanda untuk nama karakter Moss dalam The Handmaid’s Tale.

Emma Watson

Tidak banyak orang yang tahu bahwa gaun hitam-putih Emma Watson yang dia kenakan di acara Met Gala pada tahun 2016 terbuat dari sampah. Pakaian itu terbuat dari botol plastik daur ulang. Sang aktris memilih salah satu acara paling penting tahun itu untuk menunjukkan bahwa seseorang bisa terlihat memukau dan ramah lingkungan pada saat yang sama.

Emma Stone

Pada Golden Globe Awards 2018, beberapa selebritas memutuskan untuk memakai pakaian berwarna hitam demi mendukung gerakan perempuan, Time’s Up. Emma Stone adalah salah satunya, tapi dia melakukan hal yang di luar dugaan. Penata riasnya, Rachel Goodwin, menemukan bahwa hak asasi sering ditandai dengan pakaian ungu, hijau, dan putih, jadi, dia memutuskan untuk menggunakan warna-warna tersebut dalam riasan Emma Stone.

Apa kamu juga punya pakaian atau aksesori simbolis? Tunjukkan koleksimu lewat kolom komentar di bawah, ya.

Kredit foto pratinjau VALERIE MACON / AFP / East News
Sisi Terang/Khusus cewek/12 Wanita Terkenal Ini Mengirim Pesan ke Dunia Tanpa Mengucapkan Sepatah Kata pun
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya