7 Jenis Sepatu yang Membuat Kakimu Terlihat Lebih Ramping

Terkadang memilih gaya sepatu itu agak menjebak karena ada banyak sekali bentuk, ukuran, dan warna yang membuat kita berpikir bagaimana penampilan kita dan apakah akan merasa nyaman saat memakainya. Mengetahui apa yang sedang menjadi tren dan jenis sepatu yang terbaik agar terlihat lebih ramping kedengarannya hebat. Jangan lupa juga, kaki setiap wanita itu berbeda-beda dan ada baiknya mencari tahu apa yang cocok denganmu.

Sisi Terang mengumpulkan beberapa tips yang bisa membantumu terlihat lebih cantik saat memilih alas kaki.

1. Sepatu sederhana dengan hak tebal

Heel dengan tali di pergelangan kaki tidak begitu cantik karena talinya sering kali ditaruh di dekat pergelangan kakimu sebagai penyokong. Tidak peduli seberapa tipis talinya, benda ini akan membuat pergelangan kakimu terlihat terpisah yang selalu memberi kesan kaki menjadi lebih pendek. Begitulah prinsip visualnya. Bahkan hal ini jauh lebih terlihat jika kamu pendek atau punya kaki yang pendek. Dengan mengenakan sepatu jenis ini, kamu hanya akan membuat pergelangan kaki dan tungkaimu terlihat lebih lebar.

Sebaliknya, heel tebal jauh lebih cantik bagi wanita yang berkaki lebih lebar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan membuat tubuhmu terlihat lebih langsing, lebih disarankan untuk mengenakan heel yang lebih tebal di dasarnya dan semakin tipis ke bawah. Dan jelas, kamu takkan kehilangan esensi heel tebal.

2. Heel stiletto

Terkadang, sepatu flat bertali akan menciptakan benjolan aneh di kakimu, khususnya jika kamu punya kaki atau tungkai yang besar. Sepatu jenis ini tidak disarankan jika kakimu tebal karena hanya akan membawa perhatian orang ke kakimu, juga buku-buku yang terbentuk di setiap celah kecilnya.

Kamu selalu bisa mengganti sandal flat bertali dengan heel stiletto. Sepatu jenis ini sempurna kalau kamu ingin terlihat lebih tinggi dan kamu ingin membuat kakimu terlihat lebih ramping. Semakin tipis heel-nya, semakin menarik penampilanmu. Sayangnya, sepatu model ini juga kurang nyaman, jadi kamu harus mencari yang sedikit lebih rendah.

3. Sepatu platform

Tali sepatu heel, yang dikenal dengan “sepatu T-strap”, bentuknya seperti huruf “T”, dan dari sanalah namanya berasal. Sayangnya, bentuk huruf T ini membuat kakimu terlihat semakin lebar dari yang sebenarnya. Sekali lagi, ini berlaku bagi semua jenis kaki. Dan, kalau menurutmu kakimu gemuk, lebih baik jauh-jauh dari jenis sepatu ini.

Kamu bisa, misalnya, memilih sepatu jenis wedge yang pas di kakimu, sebagaimana yang kami sebutkan sebelumnya. Sepatu ini akan nyaman dan terlihat cantik. Pilihlah sepatu ini kalau kakimu tebal, jadi kamu akan mendapatkan hasil yang menawan, karena kalau kamu memilih model lebar, satu-satunya yang akan kamu dapatkan hanyalah penampilan yang terkesan kasar.

4. Peep toes

Biasanya, bentuk sepatu berujung kotak tidak membuat kaki tampak cantik. Bukan masalah trendi atau tidak trendi, tapi ujung sepatu dibuat agar kakimu terlihat lebih ramping dan berbentuk. Sama seperti kakimu, kalau kakimu panjang dan ramping, sepatu berujung kotak sempurna untukmu. Kalau bentuk kakimu tidak seperti itu, kamu harus mencoba model yang lain.

Tentu saja, kita sedang membahas sepatu peep-toe. Ini adalah tipe sepatu yang memperlihatkan ujung jarimu. Sepatu ini bagus untuk kamu yang pendek karena membuatmu terlihat tinggi dan seolah kamu punya kaki jenjang. Kalau hal ini masih kurang sebagai pertimbanganmu untuk memilih jenis sepatu seperti ini, sepatu ini juga bisa membuat kakimu tampak lebih kecil dari yang sebenarnya.

5. Sepatu bot tinggi

Sepatu bot semata kaki bisa terlihat tidak menawan, tergantung pada jenis kaki yang kamu miliki. Ingatlah bahwa sepatu ini akan menarik perhatian orang ke tungkaimu, yang pada akhirnya, bisa membuat pergelangan kakimu terlihat lebih tebal dari yang sebenarnya.

Sebaliknya, sepatu bot panjang sangat menawan kalau kamu punya tungkai yang lebih besar atau lebar. Akan lebih baik jika sepatu botmu punya detail kecil di atasnya, jadi kamu bisa menjauhkan perhatian dari pergelangan kakimu. Cobalah mencari model yang cukup nyaman.

6. Sepatu flat balerina

Masalahnya, sandal model Romawi atau flat bertali ini didesain untuk menarik perhatian ke tungkaimu berkat jumlah talinya yang banyak sekali. Bahkan talinya bisa sampai hampir menyentuh lutut. Sepatu jenis ini tidak cantik bagi wanita berkaki besar karena potongan yang dibuat oleh tali tersebut. Apalagi sepatu ini bisa menjadi tak nyaman setelah berjalan selama beberapa saat.

Sebaliknya, sepatu flat balerina cenderung membuat wanita dengan kaki ramping terlihat lebih cantik dan paling baik digunakan dengan rok pendek.

7. Sepatu yang berwarna sama dengan kaus kaki atau stoking

Secara visual, sepatu bot flat akan membuat kakimu terlihat lebih pendek, jadi disarankan untuk memakainya dengan hati-hati.

Namun, sebaliknya, menggunakan stoking yang berwarna sama dengan sepatumu sangat cocok jika kamu ingin membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Ditambah lagi, warna gelap memang bisa menyamarkan kakimu.

Bagaimana menurutmu jenis-jenis sepatu ini? Mana yang menurutmu paling cocok untukmu?

Bagikan Artikel Ini