Inilah 9 Pertanda Samar kalau Ternyata Seseorang Tidak Menyukaimu

Jika kamu tidak yakin apa seseorang menyukaimu atau tidak, dan tidak bisa langsung menanyakannya, kami akan memberikan beberapa tips. Perhatikan baik-baik cara dia berbicara kepadamu atau isyarat yang dia berikan. Misal, bila dia mengerutkan bibir saat berbicara, ini bisa menunjukkan rasa tidak nyaman atau cemas.

Sisi Terang ingin membantumu agar lebih waspada dan bisa merasakan saat seseorang tidak menyukaimu, maka kami kumpulkan 9 isyarat yang mengungkap perasaan orang yang sebenarnya.

1. Menggaruk leher.

Ini sering berarti seseorang tidak yakin akan sesuatu atau ragu dengan perkataannya. Tentu, perilaku ini bisa juga bertujuan genit, tapi kalau bukan, perhatikan baik-baik. Juga jika bahunya naik ke arah telinga, sehingga agak menyembunyikan lehernya, ini berarti diam-diam dia tidak setuju denganmu atau dia tidak menyampaikan seluruh kebenaran kepadamu.

2. Mengerutkan bibir.

Jika kamu melihatnya mengerutkan bibir, biasanya itu tanda kalau ada sesuatu yang salah. Jika kamu sedang berbicara dengannya, dan dia mengerutkan bibir, ini bisa menjadi indikasi dia merasa sangat tidak nyaman dengan kehadiranmu. Tapi juga bisa berarti dia tidak suka topik atau pertanyaan yang kamu ajukan. Coba ubah bahan pembicaraan dan perhatikan lagi mulutnya. Selain itu, menggigit atau mengerutkan bibir adalah cara menenangkan diri jika dia merasa cemas.

3. Menjaga jarak.

Jika dia mundur selangkah saat berbicara denganmu, maka itu mungkin isyarat bahwa dia ingin menjaga jarak fisik atau emosional darimu. Dalam hal ini, mungkin dia merasa tidak nyaman. Kita tidak sedang membahas ruang pribadi, (kita semua membutuhkan itu) tapi kamu bisa merasakan saat seseorang sengaja menghindarimu. Jarak fisik saja sudah merupakan indikasi. Dan jujur saja, kita juga menghindari orang yang tidak begitu kita sukai.

4. Tersenyum semu.

Apa kamu bisa mengenali senyum semu? Perhatikan sudut-sudut bibir dan kerutan di sekitar wajahnya. Senyum yang tulus melibatkan banyak sekali otot wajah. Jadi, saat seseorang benar-benar mentertawakan leluconmu, kamu bisa melihat garis-garis di sekitar matanya. Senyum semu tidak melibatkan otot sebanyak itu dan tampak tegang serta terpaksa.

5. Tidak memandang matamu.

Tidak adanya kontak mata sejak awal adalah pertanda buruk saat berbicara dengan seseorang. Ini bisa berarti, dia tidak begitu tertarik kepada percakapan, kepadamu, atau hubunganmu tidak setulus perkiraanmu. Lebih dari itu, bisa jadi dia sedang berbohong kepadamu, sebab menghindari kontak mata adalah tanda bahwa dia menyembunyikan sesuatu.

6. Menjauhkan kakinya.

Jika tidak begitu tertarik kepada percakapan, dan dengan demikian juga kepadamu, dia akan meletakkan kakinya ke arah lain, bukan langsung ke arahmu. Biasanya, bersamaan dengan kaki, tubuhnya juga akan menjauh. Para ahli menamai ini “penolakan ventral” atau dengan kata lain, ketidaknyamanan.

7. Memberikan jawaban sepatah-sepatah.

Jika tiap kali kamu bertanya atau memulai percakapan, jawabannya minimalis, maka mungkin dia tidak begitu tertarik kepadamu. Dan kamu tidak bisa membuat seseorang berbicara kepadamu jika dia tidak mau. Jawaban sangat pendek yang hanya terdiri dari satu sampai tiga kata menunjukkan mungkin dia menjawab hanya karena keharusan atau kesopanan.

8. Mengubah nada bicaranya.

Nada suara menentukan suasana ikatan, begitu kira-kira kata orang. Tapi mungkin kamu sudah merasakan saat seseorang berbicara dengan nada dingin dan tajam, dia ingin menjaga jarak, dan kamu akan merasa ingin melakukan hal yang sama.

9. Tangannya tetap berada di lengan kursi tempat dia duduk.

Jika kamu duduk dan tangan lawan bicaramu berada di atas lututnya, ini bisa mengindikasikan dia sangat gembira dengan percakapan. Kalau tangannya berada di lengan kursi, maka bisa jadi orang itu ingin pergi secepat mungkin sebab dia tidak begitu tertarik dengan situasi saat itu.

Apa kamu pernah melihat salah satu isyarat ini? Apa yang akan kamu lakukan jika melihat bahasa tubuh ini saat berbicara dengan seseorang?

Bagikan Artikel Ini