10 Tips Berpakaian Ini Akan Membuat Tampilanmu 10 Tahun Lebih Muda

Sebuah penelitian menemukan bahwa otak orang yang berjiwa muda benar-benar lebih lambat menua. Dan kita tentu ingin tampil seperti jiwa muda kita, sehingga pakaian memainkan peranan yang cukup signifikan. Tapi mungkin memilih gaya ideal hanya dengan melihat koleksi baru yang ditawarkan berbagai toko tidak begitu mudah.

Nah, Sisi Terang hadir dengan beberapa tips praktis seputar apa yang perlu diperhatikan saat berbelanja guna mendapatkan tampilan sempurna.

1. Jangan pilih motif yang mencolok.

Menemukan motif bagus yang tampak berjiwa muda sekaligus cantik itu sangat sulit. Apalagi kalau motifnya terlalu besar. Secara menyeluruh, hal ini akan membuat badan tampak lebih besar, dan ini akan membuat tampilan lebih tua. Sebaliknya, motif lebih kecil atau bahan polos akan membuat badan tampak lebih ramping dan muda.

2. Kenakan celana jin skinny.

Singkirkan semua celana jins yang tampak kedodoran dan aneh. Sebagai gantinya, belilah jin skinny. Model ini selalu tampil bergaya, dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya atasan. Di samping itu, celana jins skinny menonjolkan postur dan dengan memakainya, tampilan akan lebih langsing dan lebih muda.

3. Waspadalah dengan pakaian tak berbentuk.

Mungkin pakaian longgar tampak seperti solusi yang bagus, terutama saat ingin menyembunyikan area perut. Akan tetapi, pakaian model ini bisa merugikan dan justru membuat badan tampak lebih besar. Jaket pendek yang berujung di pertengahan panggul dan menampilkan pinggang akan lebih menarik dan kamu akan tampak lebih muda.

4. Menonjolkan pinggang.

Saat kita menua, payudara dan perut kita sepertinya menyatu. Jadi, menonjolkan pinggang kita sebisa mungkin adalah kunci untuk tampil lebih muda dan lebih fit. Pilih ikat pinggang lebar, blazer yang pas di bagian pinggang, atau kardigan yang diikat di pinggang untuk mendapatkan efek ini.

5. Pilih kacamata hitam dengan hati-hati.

Kacamata yang dipilih dengan tepat bisa menimbulkan kesan sangat modern bagi penampilan kita. Misalnya, kacamata cat eye bisa mengoreksi masalah sudut mata luar yang turun dan membuat kamu tampil lebih muda.

6. Pilih perhiasan yang sederhana.

Sementara generasi tua adalah penggemar berat perhiasan yang tampak mewah dan besar, anak-anak muda lebih suka aksesoris yang minimalis. Jadi, alih-alih menumpuk gelang dan kalung, pertimbangkan untuk melepas beberapa buah dan pakailah perhiasan sederhana saat keluar.

7. Jangan terlalu banyak memakai warna hitam.

Warna hitam sangat memperjelas figur dan cocok dengan segala kesempatan. Namun, saat kita bertambah tua, kulit cenderung menjadi lebih pucat, sehingga memakai warna hitam akan menimbulkan kontras yang tajam, khususnya pada wajah. Warna hitam bisa mempertegas keriput dan menonjolkan bayangan gelap di bawah dagu serta sekeliling mata.

8. Memakai ukuran bra yang pas.

Memakai bra yang salah bukan saja tidak nyaman, tetapi bisa membuat tampilan 10 tahun lebih tua. Karena hal ini berdampak terhadap bagaimana pakaian melekat di badan, maka kalau salah pilih, bisa membuat badan bungkuk dan postur akan tampak lebih melengkung.

9. Perhatikan garis leher.

Kamu mungkin mencoba menyembunyikan leher yang mengalami penuaan di bawah pakaian, tapi faktanya, garis leher yang terbuka akan membuatmu tampak lebih muda dan lebih menarik. Coba kenakan sweater, jaket, atau gaun berkerah V, dengan kerah sempit berkerut.

10. Jangan kenakan celana capri yang terlalu pendek.

Celana capri yang terlalu pendek cenderung berkesan memperpendek kaki dan menonjolkan betis lebar atau berotot. Sebagai gantinya, sebaiknya kamu memilih celana yang ujungnya mencapai bagian terkecil kaki.

Tips mana yang sepertinya paling cocok buatmu? Apa kamu punya trik lain?

Bagikan Artikel Ini