Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

13 Trik Kecil yang Bisa Mengubah Perempuan Menjadi Ikon Fesyen

Pakaian menunjukkan karakter seseorang. Terkadang, hanya butuh sedikit usaha, seperti mencuci baju, menyetrika, dan memastikan ukuran bajumu pas untuk mengubah penampilanmu. Tapi sebagian perempuan mengakalinya dan menggunakan kiat genius yang membuat mereka tampil lebih keren dengan usaha yang tak seberapa.

Sisi Terang yakin semua orang bisa berpenampilan keren bahkan dengan anggaran terbatas. Namun, kamu butuh kiat untuk itu dan kami akan memberitahumu dalam artikel ini.

1. Pakai ikat pinggang.

Ikat pinggang biasa pun bisa mengubah seluruh penampilanmu. Misalnya, ikat pinggang dengan lebar sedang cocok dengan jaket trendi yang ukurannya terlalu besar. Ini adalah trik sederhana yang bisa mengubah penampilanmu menjadi lebih keren: aksesori harus terlihat seolah-olah kamu memutuskan untuk memakainya di saat-saat terakhir, seperti pada foto di atas.

2. Pakai sepatu warna terang.

Sepatu berwarna terang bisa menambah detail menarik pada penampilanmu. Tak perlu terlalu mencolok, tapi pastikan itu cocok dengan baju sehari-harimu. Kamu bisa memakai sepatu yang harganya tak terlalu mahal. Celana jeans dan kaus biasa akan terlihat berbeda dengan tambahan sepatu terang.

3. Pakai kacamata hitam persegi.

Aksesori bergaya ini harus ada di lemarimu karena bentuknya terlihat cocok hampir untuk semua orang. Kacamata hitam membuatmu terkesan misterius dan terlihat lebih elegan. Ditambah lagi, kacamata hitam punya banyak manfaat jika digunakan sehari-hari.

Kamu mungkin merasa di luar sangat silau saat matahari sedang terik-teriknya, sampai-sampai kesulitan membuka mata. Gunakanlah kacamata hitam untuk melindungi matamu sekaligus tampil keren.

4. Mulai gunakan baju putih.

Memakai warna putih membuatmu terlihat segar dan muda — dan mengenakan baju serbaputih terlihat sangat keren. Tentu saja itu tak begitu praktis dan baju putih membutuhkan perhatian ekstra, tapi itu sepadan.

5. Gunakan aksesori warna terang.

Baju berwarna biasa akan terlihat sangat segar jika kamu menambahkan sesuatu yang menarik pada penampilanmu, seperti tas atau syal yang agak tak biasa.

6. Pakai 1 anting atau bahkan 2 anting berbeda.

Kamu bisa memakai satu anting dan memilih anting lebih besar sesuai suasana hatimu. Bahkan, bagus jika warna, model, dan ukurannya berbeda di antara kedua anting. Kamu tidak perlu pergi ke toko untuk membeli satu set anting lagi.

Kamu bisa membuat kombinasi bagus menggunakan anting yang sudah kamu punya karena orang lain tak akan punya set yang sama. Jika antingmu hilang satu dan pasangannya tergeletak, itu kesempatan bagus untuk memberinya nyawa baru.

7. Gunakan tas tangan dengan bahan solid.

Kulit lembut cepat usang dan saat itu terjadi, tas mulai terlihat berantakan. Jika kamu membeli tas yang terbuat dari bahan kuat, bentuknya akan terjaga bahkan saat tidak ada isinya.

8. Padukan warna abu-abu dan cokelat.

Warna cokelat membuat warna biru terlihat lebih hangat. Sementara itu, warna cokelat kekuningan yang dipadukan dengan abu-abu terlihat sangat elegan. Bahkan Giorgio Armani suka perpaduan ini.

9. Pakai aksesori tak biasa.

Agar terlihat modis dan elegan, jangan pakai banyak warna emas, terutama satu set. Coba temukan aksesori yang menunjukkan “dirimu” — mungkin ibu dan nenekmu punya cincin lawas atau kamu punya aksesori tak biasa yang kamu temukan saat berwisata.

Kamu bisa membeli gelang unik dengan hiasan yang kamu pilih. Jika kamu tidak mau berlebihan, lebih baik pakai aksesori di satu area saja — misalnya pergelangan tangan dan jari, atau leher dan telinga.

10. Naikkan lengan baju.

Kamu sebaiknya menarik lengan baju, bukan menggulungnya. Itu mungkin akan merosot. Jadi, sebaiknya pakai ikat rambut di bawah siku. Kamu akan terlihat santai dan segar. Kamu bahkan bisa melipatnya sedikit agar terlihat alami.

Penulis kami mencoba kiat ini dan hasilnya berhasil. Memakai jaket atau kemeja — menarik lengan baju membuat penampilan jauh lebih seru.

11. Pakai beberapa tas sekaligus.

Semua perempuan punya tas favorit dan ini kabar baiknya: sekarang ini, memadukan aksesori sedang tren. Warna dan ukurannya bahkan bisa berbeda. Para desainer menggunakan trik ini dalam peragaan busana, tapi itu juga terlihat sangat bagus di kehidupan sehari-hari.

12. Beli suede palsu.

Jika kamu tidak bisa membeli sepatu dari kulit asli, sebaiknya beli suede palsu. Tekstur itu membuat bahan terlihat jauh lebih mahal dan menarik daripada kulit asli. Trik ini bisa dipakai pada baju dan sepatu — sangat sulit melihat perbedaan antara suede asli dan suede palsu.

13. Tampil sedikit berantakan.

Jika kamu mengabaikan semua standar fesyen dan berhenti memakai kaus dan blus “seperti seharusnya”, hasilnya bisa cukup menarik. Kamu bisa mengeluarkan bagian samping atau bagian depan blusmu dan memasukkan sisanya. Mungkin terlihat aneh untuk orang yang suka penampilan klasik, tapi sebenarnya itu adalah hal baru dan berani.

Pakaian sederhana apa yang menurutmu membuat kamu terlihat jauh lebih keren? Berikan tipsmu di bawah!

Bagikan Artikel Ini