Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Seorang Gadis Berjuang Melawan Alopesia, dan Kini Nasihatnya Membantu Orang-Orang yang Memimpikan Rambut Panjang

“Rapunzel Rusia”, Anastasiya Sidorova, bekerja sebagai pakar rambut dan kulit kepala serta membantu ribuan wanita memanjangkan rambutnya. Dia berbagi saran-saran seputar perawatan rambut di halaman Instagram-nya dan membuktikan dengan dirinya sendiri bahwa diagnosis kebotakan bukanlah akhir dari segalanya.

Kami di Sisi Terang terinspirasi oleh kecantikan dan tujuan Nastya. Itu sebabnya kami mengundangmu untuk lebih mengenalnya.

Pada usia 18 tahun, rambut Anastasiya mulai rontok. Setelah didiagnosis menderita “alopesia androgenik”, atau kebotakan berpola, dia mulai mencoba memulihkannya.

Hasil yang dicapainya mengagumkan. Setelah 5 tahun, rambut kepangnya yang tebal menjuntai ke bawah pinggangnya, dapat kontrak dengan Pantene, dan punya 350.000 pengikut di Instagram.

Penyakit membantu Nastya memilih profesi. Sekarang dia bekerja sebagai ahli “trikologi kosmetik” dan membantu orang-orang yang bermimpi untuk mempunyai rambut panjang.

Dari pengalamannya sendiri, dia yakin bahwa pendekatan kompleks penting saat merawat rambut.

Saran-saran Anastasiya bagi gadis yang menginginkan rambut panjang adalah sebagai berikut:

  • Makan makanan yang seimbang dan hentikan diet.
  • Hindari stres.
  • Cari produk yang cocok untuk tipe rambutmu.
  • Gunakan masker untuk menutrisi rambut setidaknya 2 kali seminggu.
  • Gunakan beragam minyak. Salah satu yang terbaik untuk perawatan rambut adalah minyak alpukat.
  • Potonglah ujung rambut yang bercabang.
  • Keramaslah tepat pada waktunya dan pelajari cara mengeringkan rambut dengan benar. (Pertama, rambut harus kering sendiri sampai 60%. Baru setelah itu kamu boleh menggunakan pengering rambut atau sisir.)
  • Jika rontok rambutmu melebihi batas kewajaran (50-100 helai sehari), kamu harus menemui tenaga profesional yang akan membantumu dalam hal perawatan.

Kami tidak terkejut Anastasiya sukses dalam trikologi. Kamu pasti sependapat bahwa seorang spesialis yang membuktikan efektivitas nasihatnya sendiri layak untuk dipercaya.

Terlebih lagi, dia tidak hanya populer di antara orang-orang yang ingin punya rambut panjang, tapi juga di kalangan pakar kecantikan wanita. Betapa pun juga, foto-fotonya menonjolkan kelembutan dan keanggunan.

Sosok seperti apa yang menjadi inspirasi bagimu? Bagikan di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau sidorovaanastasiya / instagram
Bagikan Artikel Ini