Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Fotografer Inggris Mengambil Foto Jujur, Kamu Pasti Senang Jika Dia Memotret di Pernikahanmu

1---
384

Ian Weldon mengaku dia bukan fotografer acara pernikahan, melainkan orang yang mengambil foto acara tanpa dibuat-buat. Kamu tidak akan melihat pengantin pria dan wanita berpose, keluarga yang berpura-pura tersenyum, atau para tamu dengan pose yang seragam dalam hasil fotonya. Weldon lebih suka memotret dari sisi yang lain: tarian canggung, kesibukan saat persiapan, anak-anak membuat wajah konyol, dan pasangan baru yang akhirnya berkesempatan untuk makan. Semuanya tampak natural, lucu, dan agak kacau. Kini, Ian sering diundang banyak orang di seluruh dunia untuk memotret salah satu hari paling bahagia di hidup mereka.

Kami di Sisi Terang sangat suka alternatif memotret foto pernikahan seperti ini dan coba memilih karya Ian yang paling ceria dan hidup.

Terkadang persiapan acara bisa semenarik acara pernikahan itu sendiri.

Pernikahan selalu diliputi beragam emosi, dari kebahagiaan hingga sedikit kesedihan.

Ian menyebut metode kerjanya sebagai “fotografi demokratis” dan berkata bahwa setiap orang dan objek berkedudukan penting di semua bingkai foto.

Alih-alih foto grup biasa, yang semua orang berdiri membentuk satu barisan, fotografer ini mengambil foto spontan dan mendokumentasikan semua tanpa tersisa.

Berbagai momen tenggelam dalam keramaian acara, tetapi tidak ada yang terabaikan berkat Ian.

Anak-anak membuat foto jadi lebih ceria dan lucu.

Tentu saja, pengantin wanita juga begitu.

Perayaan bisa melelahkan, dan beberapa tamu menjadi sangat kelelahan. Memotret momen ini juga? Kenapa tidak.

Inilah si fotografer. Dia sempat mengadakan pameran yang berjudul ‘I Am Not A Wedding Photographer’ di Martin Parr Foundation, London. Dia juga menerbitkan buku dengan judul yang sama, yang diterbitkan oleh RRB Photobooks.

Apa kamu suka foto pernikahan yang tidak biasa ini atau lebih suka foto yang lebih klasik? Kami akan senang membaca pendapatmu di kolom komentar!

Kredit foto pratinjau ianjweldon / instagram
1---
384
Bagikan Artikel Ini