Sisi Terang
Sisi Terang

Hewan-Hewan Ini Bisa Berenang ke Toiletmu, dan Begini Cara Mencegahnya

Bertemu tamu tak diundang yang mengerikan, seperti tikus atau ular, pasti rasanya seperti mimpi buruk, dan kita semua bisa saja mengalaminya. Namun, situasinya terkadang berubah menjadi sangat menyeramkan ketika hewan-hewan ini muncul di toiletmu sendiri.

Sisi Terang ingin memastikan bahwa kemalangan seperti ini tak akan pernah menjadi bagian dari hidupmu, jadi, kami telah menyiapkan beberapa informasi tentang jenis hewan apa saja yang mungkin keluar dari toiletmu, dan yang lebih penting, cara mencegahnya.

1. Ular

Suatu pagi, seorang wanita Australia digigit ular yang bersembunyi di toiletnya. Untungnya, ular itu tidak berbisa. Kita mungkin terbiasa mendengar cerita yang berhubungan dengan ular di Australia, tapi ini juga bisa terjadi di negara lain, seperti di AS atau Thailand, misalnya. Ular bisa masuk ke kamar mandimu lewat pipa saluran pembuangan (karena kebanyakan ular adalah perenang yang andal) atau pipa ventilasi, dan dalam kasus ini, ular memilih toilet sebagai tempat untuk beristirahat.

2. Tikus

Sayangnya, tikus juga termasuk hewan yang bisa saja muncul di toiletmu suatu hari nanti. Tikus juga perenang yang baik, dan kamu bisa melihat betapa mudahnya mereka melewati pipa saluran pembuangan di beberapa video YouTube. Meski jarang, hal ini bisa terjadi apalagi saat hewan ini sedang mencari makanan.

3. Katak

Makhluk kecil berlendir ini juga bisa mengunjungi kamar mandimu tanpa izin. Tahun lalu, invasi toilet massal terjadi di Inggris, dengan adanya telur katak di sistem saluran pembuangan sebuah kota. Selain itu, terkadang katak diyakini bisa masuk ke rumah lewat pipa ventilasi.

4. Posum

Meski kita jarang bertemu dengan posum yang baru keluar dari toilet, tapi bukan berarti hal ini tidak bisa terjadi. Misalnya, pada tahun 2016, seekor bayi posum ditemukan di sebuah toilet di San Diego. Situasi ini kemudian ditangani oleh Departemen Pelayanan Hewan setempat. Pemilik rumah mengira hewan berkantung itu masuk ke dalam rumahnya lewat jendela yang pecah, bukan melalui pipa.

Terakhir, bagaimana kita bisa mencegahnya?

Kalau kamu mengalami kejadian seperti ini, jangan panik. Langkah terbaik yang bisa kamu ambil adalah menurunkan dudukan toilet dan menaruh sesuatu yang berat di atasnya (seperti buku) untuk mencegah si penyusup melarikan diri. Kamu juga bisa menutup pintu dan menutup semua celahnya. Setelah tindakan perlindungan ini diambil, ada baiknya kamu memanggil pembasmi hewan untuk menangani masalahmu dan memastikan hal ini tidak terjadi lagi.

Untuk tindakan pencegahan, kamu bisa memasang katup satu arah yang akan memastikan tak akan ada yang bisa kembali (atau naik) ke toiletmu setelah kamu menyiramnya.

Apa yang akan kamu lakukan dalam situasi seperti ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau shutterstock.com, shutterstock.com
Sisi Terang/Rumah/Hewan-Hewan Ini Bisa Berenang ke Toiletmu, dan Begini Cara Mencegahnya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya