Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Dunia Hewan Raksasa Itu Nyata dan Super Nyaman, Kamu Pasti Betah di Sini

----
246

Berbeda dengan di negara-negara lain, di Jepang, melihat kucing hitam merupakan pertanda baik. Lewat ilustrasi luar biasa karya seniman asal Jepang bernama Kubo, kamu bisa melihat banyak kucing hitam dan berbagai hewan raksasa lainnya seperti kelinci, hamster, dan anjing. Karya dunia fantasinya yang sangat indah dan nyaman membuatmu ingin masuk dan tinggal di sana.

Sisi Terang suka sekali seni dan hewan yang imut. Kalau kedua hal itu disatukan, kami pastinya ingin membagikan semuanya kepadamu!

Kubo adalah ilustrator asal Jepang yang terinspirasi menggambar hewan-hewan menggemaskan dari Studio Ghibli, studio animasi ternama yang membuat seri Princess Mononoke, Spirited Away, Howl’s Moving Castle, dan Totoro.

Seperti yang dia katakan, Kubo sudah mulai menggambar anime sejak masih anak-anak.

Seniman asal Jepang ini mulai dikenal banyak orang di berbagai belahan dunia sejak satu tahun lalu dan sekarang akun Twitter serta Tumblr miliknya sudah diikuti oleh lebih dari 200.000 orang. Dia membuat karya seninya dengan nama alias Ariduka55 atau Monokubo dan memiliki gaya seni yang sangat unik dan mudah dikenali.

Dia menggambarkan kehidupan normal manusia serta pemandangan kota dan desa di Jepang, tapi dengan tambahan kucing, panda, kelinci, anjing, dan anak burung raksasa. Jadi, jika berada di satu gambar, si manusia akan terlihat sangat kecil dan bisa bersembunyi dibalik bulu hewan-hewan di sekitarnya.

Karyanya kerap membuat kita merasa nyaman dan tenang karena detail pencahayaan indah yang menembus daun, pepohonan, dan jendela. Teknik ini bahkan memiliki sebutan dalam bahasa Jepang yaitu “komorebi” (木漏れ日).

Meski ukurannya sangat besar, hewan-hewan di dunia karya Kubo tak pernah terlihat agresif ataupun menakutkan, melainkan sangat bersahabat dan bahkan digambarkan sedang bermain atau berpelukan dengan manusia yang lebih kecil dari mereka.

Seniman ini membagikan ilustrasi dan karyanya di akun Twitter, Tumblr, and Pixiv miliknya, tapi kamu juga bisa membeli buku seninya di sini.

Apa kamu tahu seniman pencipta dunia fantasi lain yang membuatmu merasa nyaman dan takjub seperti saat melihat karya Kubo? Kami ingin sekali membacanya di kolom komentar di bawah.

Kredit foto pratinjau ariduka55 / tumblr
----
246
Bagikan Artikel Ini