Seniwati Autodidak Asal Makedonia Ini Membuat Kepang Menakjubkan dan Lebih dari 200.000 Orang Terkagum-kagum

Trendafilka Kirova adalah peri pengepang rambut dari Makedonia yang beberapa tahun lalu pekerjaannya jauh sekali dari menata rambut. Dengan gelar S2 di bidang ekonomi dan pengalaman kerja sebagai auditor, hampir tidak bisa dibayangkan bahwa hidupnya akan dengan cepat berubah total. Sekarang dia adalah seniwati yang sudah diakui dengan kreasi gaya rambut rumit yang membuat orang terkagum-kagum. Jumlah penggemarnya pun terus bertambah.

Tim Sisi Terang tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang wanita berbakat ini, dan kami ingin agar warganet berkenalan dengan sang seniwati beserta hasil kepangannya yang memukau ini.

Semua berawal dari hobi selama masa kehamilan pertama sang seniwati ini.

Seniwati itu memulai dengan mengepang rambutnya sendiri saat hamil anak pertamanya. Dia menonton banyak tutorial dan mengumpulkan inspirasi dari berbagai karya penata rambut terkenal, dan suatu hari dia membuat kepang sederhana pertamanya. Dia merasa, mengepang adalah kegiatan yang sangat menenangkan, dan dia pun segera berlatih teknik mengepang yang lebih kompleks dan rumit.

Dia bergelar S2 dalam bidang ekonomi. Beberapa tahun lalu, dia bekerja sebagai akuntan dan auditor internal, tetapi merasa butuh perubahan dan berganti jalur karier. Dia memulai dengan menjadi penata rambut lepas, dan dalam wawancaranya dengan Sisi Terang, dia mengakui sangat bahagia dengan keputusan itu.

Seniwati ini mendapatkan inspirasi dari sumber-sumber yang paling tak terduga.

Seniwati ini mendapat inspirasi dari Instagram, Pinterest, dan YouTube, tetapi juga menambahkan sentuhannya sendiri pada gaya apa pun yang dia buat. Dia mengungkapkan pada Sisi Terang bahwa dia bisa menemukan inspirasi di tempat yang paling tak terduga, seperti dari sebuah tato atau motif permadani. Dia kesulitan menentukan nama untuk teknik-teknik barunya, karena itu dia selalu meminta bantuan pengikutnya untuk memberi nama jenis kepangan dan gaya rambut barunya.

Ketika diminta untuk menyebutkan gaya favoritnya, Trendafilka berkata bahwa dia suka kepang pull-through fishtail terbarunya, yang merupakan perpaduan kedua gaya kepang kesukaannya: pull-through dan fishtail.

Dia banyak mendapat dukungan dari orang-orang terkasihnya.

Seniwati itu bekerja dari studionya dan menata rambut maneken maupun model yang kadang-kadang disewanya. Dia menyukai segala hal tentang pekerjaannya dan menikmati setiap menitnya. Dia bilang, tidak ada yang sulit kalau kamu menyukai pekerjaanmu. Tapi seperti yang mungkin dirasakan banyak orang, dia merasa lebih kuat saat ada dukungan dari orang-orang terkasihnya.

Berganti jalan karier saat memiliki dua anak yang masih kecil bisa sangat menegangkan dan menakutkan, tetapi seniwati itu sangat bersyukur karena suaminya selalu siap membantu dalam setiap langkahnya. Dia sangat mendukung dan mau membantu, dan ini membuat wanita itu bisa lebih terinspirasi dan kreatif lagi.

Orang-orang mengagumi karyanya, begitu juga para profesional lain dalam bidang tata rambut.

Dengan lebih dari 200.000 pengikut di Instagram, seniwati ini coba membuat semua orang terkesan setiap harinya dengan menciptakan gaya rambut yang semakin rumit. Bakatnya dilirik oleh banyak orang dan kisahnya sudah dimuat dalam berbagai publikasi khusus tata rambut. Tetapi dia sangat bangga khususnya dengan gaya rambutnya yang memenangkan kontes “One Shot Hair Award” di tahun 2019.

Dia punya channel YouTube di mana dia mengunggah tutorial semua gaya rambut yang telah dimuat di Instagramnya, dan hampir 230.000 orang telah berlangganan untuk belajar cara membuat mahakarya mereka sendiri. Seniwati itu suka membagikan ilmunya dan senang kalau orang lain menyukai hasil karyanya, terlebih lagi jika itu bisa membantu. Dalam wawancaranya, dia mengakui bahwa orang bisa belajar apa saja yang diinginkan jika mereka mencurahkan hati dan jiwanya untuk hal itu, seperti yang dia lakukan ketika mulai belajar.

Pesan menginspirasi dari wanita ini untuk semua pengikutnya.

Ketika Sisi Terang meminta penata rambut ini untuk mendefinisikan arti kecantikan, tanpa ragu-ragu dia mengatakan bahwa kecantikan seseorang itu tidak tergantung pada riasannya. Menurutnya, cantik itu tidak berasal dari lipstik, maskara, atau perona pipi. Pesannya bagi semua pengagumnya adalah untuk tetap menjadi diri sendiri: kuat, penyayang, unik, dan selalu percaya diri serta percaya kepada kemampuan diri.

Seni apa yang ingin kamu coba kalau kelak kamu berganti pekerjaan?

Bagikan Artikel Ini