Sisi Terang
Sisi Terang

10 Selebritas yang Pernah Gonta-ganti Nama Panggung

Nama kita mungkin terasa menetap, tapi tidak dengan nama para selebritas. Ketika mereka tumbuh dan berubah gaya, identitas mereka juga berubah bersama mereka. Para selebritas ini pernah bermain-main dengan identitas panggung mereka sebelumnya, entah menggunakan nama baru yang cocok atau kembali ke nama asli mereka.

Sisi Terang telah menghimpun sederet selebritas yang pernah memiliki nama panggung yang berbeda.

1. Emma Stone

Aktris ini diberi nama Emily Jean Stone saat lahir. Ketika mendaftar serikat pekerja Screen Actors Guild, dia menemukan sudah ada nama Emily Stone yang terdaftar. Sebagai gantinya, aktris itu memilih nama Riley Stone. Namun, setelah beberapa kali menjadi bintang tamu di Medium dan Malcolm in the Middle, dia merasa nama itu tidak cocok dan sebagai gantinya memilih Emma.

2. Jamie Foxx

Eric Marlon Bishop, sekarang dikenal sebagai Jamie Foxx, telah mencoba beberapa nama yang berbeda ketika pertama kali tampil dalam pertunjukan langsung malam open mic. Ketika dia mendaftar untuk pertunjukan itu, dia memakai nama Tracy Brown dan Stacy Green, tapi akhirnya menemukan nama Jamie Foxx.

3. Snoop Dogg

Snoop Dogg pernah memiliki beberapa nama panggung. Nama lahirnya adalah Calvin Cordozar Broadus Jr. Ketika memulai karier rap-nya, dia menyebut dirinya “Snoop Rock”. Lalu dia menggantinya menjadi “Snoop Doggy Dogg” dan akhirnya menghilangkan kata “Doggy”. Namun, pada tahun 2012, dia mengubah namanya menjadi “Snoop Lion” dan telah merilis musik dengan nama “DJ Snoopadelic” dan “Snoopzilla”.

4. Christina Aguilera

Christina Aguilera memakai nama aslinya selama kariernya, kecuali tahun 2002 ketika memakai “Xtina,” identitas kedua dengan penampilan baru. Dia mengecat hitam rambutnya dan memakai gaya baru.

5. P. Diddy

Sean John Combs, atau dikenal sebagai P. Diddy, memiliki banyak nama panggung selama kariernya—Puff Daddy, Puffy, dan Diddy adalah beberapa di antaranya. Tahun 2017, dia mengumumkan akan memakai nama Love atau Brother Love.

6. Prince

Tahun 1993, Prince mengganti nama panggungnya menjadi simbol yang menyerupai kombinasi dua jenis kelamin, yang disebut sebagai “Simbol Cinta”. Dia sering dipanggil Artis yang Sebelumnya Dikenal sebagai Prince dan akhirnya kembali menjadi Prince pada tahun 2000.

7. David Bowie

Lahir sebagai David Robert Jones, seniman ini berpikir namanya tidak cukup mudah diingat sebagai nama panggung. Dia mencoba nama Davy Jones, tapi ada bintang rock lain dengan nama yang sama. Dia akhirnya memilih nama David Bowie. Dia juga terkenal karena tampil dengan identitas keduanya, Ziggy Stardust.

8. Lana Del Rey

Nama asli penyanyi ini adalah Elizabeth Woolridge Grant, tapi dia sekarang dikenal sebagai Lana Del Rey. Ketika mulai bernyanyi, dia memakai nama “Lizzy Grant” dan juga tampil sebagai “Sparkle Rope Jump Queen” sampai dia mendapat nama Lana Del Rey.

9. Garth Brooks

Troyal Garth Brooks adalah nama lahir penyanyi country asal Amerika ini. Namun, pada tahun 1999, Brooks memakai identitas “Chris Gaines” sebagai persona rock fiksi.

10. Kanye West

Kanye West telah menggunakan namanya sendiri untuk tampil di panggung sejak awal kariernya. Bulan Agustus 2021, Kanye West secara hukum mengubah namanya menjadi “Ye” tanpa nama tengah maupun belakang.

Apa kamu punya nama panggilan? Atau jika punya nama panggung, siapa namamu?

Sisi Terang/Aku & Kamu/10 Selebritas yang Pernah Gonta-ganti Nama Panggung
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya