11 Trik dari Putri Diana yang Masih Dihargai Penggemar Fesyen Saat Ini

Putri Diana tetap dikenang dan dikagumi hingga sekarang berkat jiwa bebasnya dan bagaimana dia berhasil mewujudkannya di lingkungan keluarga kerajaan yang kaku. Karakteristik luar biasanya juga tercermin melalui gaya pakaiannya yang dikagumi oleh banyak penggemar fesyen pada saat itu. Bahkan penata gaya modern saat ini menganggap rahasia fesyennya masih trendi. Detail kecilnyalah yang justru membuat penampilan Diana tampak menawan.

Tim Sisi Terang adalah penggemar berat Putri Diana, dan kami tahu cara suksesnya menciptakan penampilan sempurna yang tetap mematuhi protokol kerajaan.

1. Asimetris.

Diana jarang mengenakan gaun panjang dengan leher yang rendah. Di saat yang sama, dia lebih sering mengenakan gaun asimetris berbahu sebelah, seperti gaun biru laut ikonik ini yang dirancang oleh Versace di tahun 1996.

2. Fokus pada atasan dan lengan balon.

Lengan balon pertama kali ditampilkan dalam berbagai versi oleh Diana di tahun 1980-an. Sang putri memiliki pundak yang lebar, tapi tidak takut mengenakan blus pendek lengan balon, gaun lengan balon, dan semua pakaian yang menggunakan bantalan pundak. Diana adalah ratu pakaian berlengan!

3. Cat kuku merah.

Dari luar, tidak ada yang spesial dari cat kuku merah. Namun, menurut protokol kerajaan, anggota keluarga kerajaan hanya boleh memakai cat kuku berwarna kulit. Cat kuku merah Diana menunjukkan keberaniannya dan menunjukkan pandangannya tentang kehidupan yang dia utarakan dalam salah satu wawancaranya, “Aku tidak mengikuti aturan, karena aku memimpin dari hati, bukan dari pikiran. Dan meskipun itu membuatku terlibat dalam masalah saat bekerja, aku bisa memahaminya.”

Dikatakan Diana mulai terus memakai cat kuku merah setelah berita perceraiannya dengan Charles tersebar luas. Ini adalah isyarat bahwa dia menentang sistem tersebut.

4. Perhiasan unik.

Perhiasan Diana selalu menunjukkan kepribadiannya. Tidak peduli apakah itu aksesori simpel untuk sehari-hari atau perhiasan untuk acara penting. Lihat saja kalung dengan huruf D (huruf inisial nama sang putri) yang simpel ini. Teman-temannya memberikan hadiah kalung emas berinisial ini saat ulang tahunnya yang ke-16. Diana menghargainya dan terus mengenakannya di berbagai acara, bahkan setelah menikahi Charles.

Kalung choker safir mutiara tujuh untaian adalah salah satu perhiasan favorit Diana. Kalung ini cocok dengan anting dua mata dan cincin pertunangannya. Tapi ada rahasia di balik kalung choker ini. Elemen di tengahnya adalah bros safir dari Ratu Elizabeth sebagai hadiah pernikahan. Diana memadukannya dengan kalung choker mutiara dengan cara yang trendi.

Sang putri lebih memilih kalung yang menonjolkan lekukan leher anggunnya. Dia juga selalu memadukannya dengan sepasang anting.

Cincin tunangan safir Diana sangat penting baginya. Cincin ini dikenakan di jari manisnya dan dikombinasikan dengan berbagai pakaian.

Dia lebih suka memakai cincin lain di jari kelingkingnya, dan ini sangat menarik perhatian.

5. Kombinasi gaya klasik dan tomboi.

Diana tahu cara tampil sopan dan manis, bahkan saat memakai pakaian tomboi, yang terkadang dikombinasikan dengan pakaian kasual. Sang putri menambahkan humor ke dalam penampilannya, seperti sweter bergambar balon ini, yang dipadukan dengan jaket longgar. Penampilan yang agak menantang ini dilengkapi dengan topi. Untuk celana sepeda pendek, yang sering dia kenakan, selalu dikombinasikan dengan sweter.

6. Gaya maskulin.

Dasi kupu-kupu, atasan berleher panjang, dan jaket serta setelan pria—Diana dan penata gayanya sering memilih gaya maskulin untuk menekankan sisi femininnya. Salah satu pilihannya yang menyimpang sebagai anggota keluarga kerajaan adalah dasi kupu-kupu yang dipadukan dengan berbagai pakaian.

7. Warna pastel.

Diana sangat suka warna cerah dan tidak takut untuk mengenakannya, tapi dia juga suka warna pastel dan kain halus, seperti renda, sifon, dan sutra. Dia sering memakainya sehari-hari dan saat acara penyambutan.

8. Penampilan menyeluruh.

Meskipun awalnya tampak biasa, pakaian berwarna tunggal sebenarnya memerlukan pemahaman fesyen yang mendalam, dan Diana memilikinya. Pakaian Diana memiliki gayanya masing-masing, dan dia tidak takut untuk menggunakan warna terang serta kombinasi aksesori unik.

9. Warna kontras.

Diana juga suka warna kontras. Kombinasi warna terang cocok untuknya. Anggota keluarga kerajaan tidak pernah takut memakai warna cerah—Ratu Elizabeth II juga mengenakannya dalam pakaian resmi. Tapi di sini, Diana memadukannya dengan baik. Lagi pula, warna kontras menarik lebih banyak perhatian daripada satu warna saja.

10. Kacamata bergaya.

Diana tidak begitu sering memakai kacamata bening, tapi jika ya, kacamatanya secara unik akan berbingkai trendi, dan bingkainya sering kali mirip dengan kacamata hitam.

Untuk kacamata hitam, dia sangat menyukainya dan memakainya di berbagai acara, baik formal maupun informal. Dia mengombinasikan kacamata tomboi dengan pakaian klasik, dan dia suka yang berukuran besar.

11. Warna merah.

Sang putri memiliki banyak pakaian berwarna merah darah, yang tidak hanya mencakup gaun, tapi juga jaket, sweter, mantel, dan rok. Dia suka memadukan warna merah dengan warna kontras namun cocok.

Apakah menurutmu saat ini penampilan di atas masih bisa dianggap bergaya? Apa kamu tahu detail lain tentang gaya Putri Diana yang tidak kami sebutkan? Beri tahu kami di kolom komentar.

Bagikan Artikel Ini