20 Orang Ini Berhasil Menurunkan Berat Badan dan Memulai Bab Baru dalam Hidup Mereka

Sebagian orang mungkin mengalami kesulitan mencapai berat badan ideal dibandingkan yang lain. Mengubah kebiasaan, membuat rutinitas olahraga, dan mengorbankan gaya hidup lamamu bisa jadi sangat menantang, dan tak semua orang sanggup melakukannya. Namun, sebagian warganet telah menunjukkan kalau semua usaha ini memberi kepuasan yang mendalam.

Sisi Terang telah mengumpulkan beberapa foto tentang kisah kesuksesan orang-orang yang tahu cara mencapai tujuan mereka.

1. “Aku sedikit kesal ’cuma’ turun 13,6 kg, tapi foto lama ini membantuku melihat segalanya jadi lebih baik!”

2. “3 tahun perubahan wajah saat musim liburan Natal.”

3. “Kamu pernah merasa terinspirasi oleh kemajuanmu sendiri? Aku tak percaya sudah menurunkan 31 kg. Aku bangga sekali!”

4. “Setelah bersepeda gunung setiap akhir pekan, hobi yang sangat menginspirasi dan mengembalikan kebugaran tubuhku. Akhirnya aku mencapai berat badan tujuanku setelah 7 bulan!”

5. “Desember 2018 sampai sekarang. Aku berhasil mendapatkan kehidupan yang baru.”

6. “Dari Natal tahun lalu sampai hari ini. Aku sudah membuat banyak perbedaan sejak itu, dan mendapatkan anugerah wajah yang baru.”

7. “Semakin aku mendengarkan tubuhku (bukan hanya rasa laparnya), semakin banyak pula yang dibagikannya. Bekerja sama dan saling memahami membuat perjalanan ini sangat indah. Tak ada tujuan, hanya bertahan hidup.”

8. “Kemajuan selama 7 minggu. Aku memakai pakaian yang sama dengan foto pertama yang kuambil bulan Oktober dan menyadari kalau timbangan hanya memberi tahu sebagian dari kisah ini. Akhirnya menerima kenyataan kalau aku sudah memulai di suatu titik dan bisa terus berjuang.”

9. “Bangga sekali dengan kemajuan yang kucapai sejak bulan Mei.”

10. “Aku tidak mengalami kemajuan dua minggu terakhir, tapi aku bangga dengan usahaku sejauh ini.”

11. “Setelah 11 bulan kerja keras, akhirnya aku mencapai tujuanku. Terima kasih untuk semua orang yang terus memberiku semangat agar tidak menyerah!”

12. “Mei 2017 vs Hari Ini. Aku bertemu teman-teman yang terakhir melihatku saat penampilanku masih seperti di foto kiri. Mereka sangat terkejut dan memberiku banyak pujian. Mungkin bukan apa-apa, tapi jujur, rasanya puas sekali.”

13. “Dari 158 ke 70 kg dalam setahun.”

14. “Perubahan selama 7 bulan.”

15. “November 2019 vs Desember 2020. Aku mengubah drastis gaya hidupku tahun ini!”

16. “Perubahan selama 2 tahun. Sekarang aku mencoba agar bobotku tidak naik lagi selama liburan akhir tahun. Aku sangat bangga sejauh ini.”

17. “Kemajuan selama satu tahun dan sisa 18 kg lagi sampai mencapai berat badan idamanku!”

18. “2019 vs 2020. Selamat Natal!”

19. “November 2019 sampai sekarang. Aku berhasil menghilangkan berat badanku yang berlebih ini dalam 7 bulan. Aku tak percaya hasilnya dan aku menikmati gaya hidupku yang baru ini!”

20. “Akhirnya aku bisa berdamai dengan diriku, dan karenanya aku sangat bahagia.”

Apa kamu pernah menjalani transformasi seperti salah satu pemberani ini? Dari semua keberhasilanmu, mana yang membuatmu paling bangga?

Kredit foto pratinjau chubbycherry / reddit
Bagikan Artikel Ini