Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20 Orang yang Membuktikan Tidak Ada Kata Terlambat untuk Membentuk Tubuh

Seiring bertambahnya usia, kamu mungkin berpikir sudah terlambat untuk mencoba menurunkan berat badan. Memang benar, karena usia, metabolisme bisa melambat dan perubahan hormon bisa membuatmu bertambah gemuk lebih cepat. Namun, jangan sampai hal ini menghalangimu untuk menjadi lebih sehat, tidak peduli berapa pun usiamu. Karena nyatanya, hal ini tidak menghentikan 20 pengguna Reddit berusia 40-an, 50-an, atau bahkan akhir 60-an, untuk mengubah hidup mereka!

Sisi Terang kagum dengan orang-orang bertekad keras yang menetapkan target dan berusaha mencapainya. Jadi, mari kita kagumi perubahan mereka yang gemilang!

1. “Setengah jalan menuju berat badan impian, dan rasanya jauh lebih baik!”

2. “Dari melar jadi bugar.”

3. “BERHASIL! Mencapai target sebulan yang lalu (butuh 11 bulan), perawatannya berjalan lancar.”

4. “(Lebih dari 8 tahun) Putriku, 27 tahun, meninggalkan celana jeans di rumah dan hari ini ibunya, 49 tahun, memutuskan untuk memakainya! Kurasa ini cocok!”

5. “Kakekku memutuskan untuk menurunkan berat badan pada usia 60 tahun.”

1993: Usia 47, 135+ kg
10 tahun sebelum menurunkan berat badan

2014: Usia 68, 77 kg
10 tahun setelah menurunkan berat badan

6. “Ibunya temanku mencapai hasil luar biasa.”

7. “Ayahku hampir mati dan telah menyerah pada kehidupan. Dia memutuskan untuk melakukan satu upaya lagi dan mengikuti saran dokter.”

Program makan untuk hidup, berjalan kaki setiap hari, dan berolahraga 5 hari sepekan. Beberapa hal tak bisa diubah, tapi dia mendapatkan kembali keinginannya untuk hidup.

8. “Ibuku melakukan diet Weight Watcher dan aku melakukan program Keto/IF, ditambah olahraga 6 hari sepekan. Aku turun 47 kg, dia turun 54 kg.”

9. “Mulai berolahraga, makan dengan benar, dan memilih beberapa tato baru. Aku suka usia 58 tahun — dan pergi ke pusat kebugaran.”

10. “Sama sekali tidak mudah, tapi tak ada kata terlambat untuk berubah.”

11. “63 tahun dan aku merasa luar biasa!”

12. “Aku sangat bangga dengan ibu mertuaku! Hari ini sudah satu tahun sejak dia memulai gaya hidup sehat!”

13. “Ukuran 20, ke ukuran 10. 15 bulan dengan program Keto dan aku merasa luar biasa!”

14. “Tak pernah menyangka akan mengenakan pakaian seperti ini!”

15. “Aku adalah bukti bahwa orang tua bisa mengubah hidup mereka.”

16. “Foto pertama yang diambil pada usia 51,5 mengejutkanku hingga memilih kebiasaan yang lebih baik, foto kedua diambil hari ini sebelum berjalan pagi. Dapat banyak otot.”

17. “3 tahun dan merawatnya.”

18. Perubahan 3,5 tahun:

19. “3 tahun lalu ayahku tak bisa berjalan ke ujung jalan bolak-balik. Kini dia berjalan 9,5 km per hari dan berenang 5 kali per pekan. Dia pahlawanku!”

20. “Kita menciptakan banyak kebiasaan. Kenapa tidak menciptakan kebiasaan olahraga rutin yang sehat?”

Apakah kamu atau seseorang di keluargamu pernah mencoba menurunkan berat badan? Bagaimana kamu atau mereka berubah secara fisik dan mental? Apakah kamu punya kiat menurunkan berat badan yang sehat?"

Bagikan Artikel Ini