20 Selebritas yang Tidak Mau Membuat Akun Media Sosial (Mereka Punya Alasannya)

Internet telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang, dan tentunya termasuk para selebritas. Jutaan penggemar mengikuti artis favorit mereka di media sosial dan memberikan “like”, komentar, atau membagikan apa pun yang mereka lakukan. Namun, ada selebritas yang berpikir bahwa penggemar tidak perlu tahu semua hal kecil yang terjadi di kehidupan mereka. Itu sebabnya mereka absen dari media sosial. Tentu saja, keputusan mereka ini bukan karena iseng, mereka punya alasan yang bahkan membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih baik.

Sisi Terang telah memastikan bahwa para selebritas berikut ini tidak memiliki akun resmi. Kami mencari tahu alasannya untuk memberitahumu apa yang terjadi dan mengapa kamu tidak bisa mengikuti mereka di media sosial.

1. Daniel Radcliffe

Tampaknya tidak ada mantra sihir yang akan mempan terhadap salah satu aktor Inggris favorit kita agar mau menggunakan media sosial. Radcliffe mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa membaca komentar tentang dirinya di Internet sudah tentu konyol dan tidak sehat. Dia sempat berpikir untuk membuka akun Twitter, tapi kemudian itu membuatnya menjadi terlalu berterus terang. Dia mengatakan bahwa jika dia tidak mencegahnya, dia mungkin akan membaca koran setiap pagi berisi berita tentang dirinya bertengkar dengan orang asing yang mengkritiknya di media sosial.

2. Emma Stone

Aktris yang membintangi film Cruella ini memutuskan untuk menjauh dari media sosial, setidaknya untuk saat ini. Stone mengaku kepada Jennifer Lawrence dalam percakapan mereka bahwa berurusan dengan semua aktivitas di media sosial bukanlah hal positif baginya. Dalam hal ini, dia mengatakan bahwa jika orang-orang bisa tahan dengan segala aktivitas di dunia digital, itu bagus untuk mereka, tapi dia tak berniat ambil bagian dalam hal semacam itu.

3. Robert Pattinson

Dalam sesi tanya jawab di Reddit pada tahun 2017, Robert Pattinson menjawab bahwa hanya dalam momen tergelapnya dia mempertimbangkan untuk membuka akun media sosial. Namun, bertahun-tahun kemudian, di sebuah wawancara, dia mengaku bahwa agaknya dia menyukai Twitter dan memeriksanya setiap hari. Jadi, meskipun dia tidak punya akun resmi yang bisa kamu ikuti, mungkin pemeran Batman terbaru ini bersembunyi di balik profil anonim untuk memeriksa apa yang baru saja kamu unggah tentang dia!

4. Kristen Stewart

Meskipun dia mengatakan bahwa dia tidak sepenuhnya menentang komunikasi instan yang ditawarkan oleh media sosial, bintang yang terkenal sebagai Bella di Twilight saga ini menjelaskan dengan singkat alasan kamu tidak akan bisa mengikutinya atau melihat update dari kehidupannya di wall media sosialmu: “Aku hanya tidak membutuhkannya.” Dia menyoroti betapa rumitnya interaksi melalui media sosial, yang bisa menghasilkan sesuatu yang indah atau justru sebaliknya.

5. Saoirse Ronan

Bintang Lady Bird ini berpikir bahwa hadir di media sosial sangat merepotkan dan melelahkan untuk dijalani. Dia menyatakan bahwa mengunggah kata-kata tentang bagaimana perasaannya atau apa yang terjadi dengannya terkesan seperti sesuatu yang orang butuhkan, tapi sebenarnya itu bukan urusan mereka. Berbeda dari banyak selebritas di daftar ini, Ronan sebenarnya menggunakan Twitter sekitar tahun 2009, tapi hanya untuk mengikuti komedian Stephen Fry...

6. Brad Pitt

Beberapa tahun lalu, salah satu aktor Amerika paling terkenal ini mengatakan dia tidak merasa perlu mengelola atau bahkan memiliki akun Twitter. Namun, dia setuju bahwa media sosial bisa berguna untuk mencegah penyebaran kesalahan informasi. Karena alasan ini juga, dia berpikir dua kali soal tidak menggunakan media sosial. Dia sebenarnya menyimpulkan bahwa dia mungkin ingin memiliki jejaring sosial jika masih muda.

7. Emily Blunt

Emily Blunt menggambarkan pekerjaannya sebagai aktris ditujukan untuk menyakinkan orang-orang bahwa dia adalah orang lain. Itu sebabnya dia percaya jika dia mengungkap terlalu banyak tentang kehidupan pribadinya di media sosial, pekerjaannya bisa terganggu. Selain itu, dia tidak membuka akun media sosial yang digunakan banyak orang karena menurutnya itu bukan sesuatu yang organik baginya. Dia pikir itu tidak cocok dengan kepribadiannya dan dia akan merasa seperti dinosaurus saat menggunakannya.

8. Sandra Bullock

Saat ditanya apakah dia merasakan tekanan sosial karena tidak memiliki media sosial, Sandra Bullock menjawab, jika dia memiliki media sosial, dia akan menjadi salah satu orang yang terus mengingatkan orang lain bahwa tidak semua yang diunggah itu benar. Sandra mengatakan bahwa komentar orang-orang tentangnya sungguh mengganggunya. Itu mungkin alasan lain dia tidak menggunakan media sosial. Meskipun begitu, dia mempersilakan anak-anaknya menggunakannya karena dia tidak ingin bersikap naif dan berpikir dia akan menjauh dari media sosial selamanya.

9. Daniel Craig

Memerankan agen rahasia Ratu Inggris di film James Bond mungkin mengajarkan banyak pelajaran kepada aktor Inggris terkenal ini. Siapa pun yang ingin mengikutinya di media sosial pasti akan kecewa. Daniel Craig menegaskan, sekali lagi, bahwa itu tidak akan terjadi. Daniel mengatakan bahwa dia lebih suka menjalani statusnya sebagai selebritas dengan berdiam di rumah dan tetap rendah hati, yang biasanya demi keluarganya.

10. Cate Blanchett

Pemenang Oscar ini, untuk peran luar biasanya di Blue Jasmine, sangat bersikukuh tidak memiliki akun media sosial. Meskipun dia menganggap media sosial adalah cara yang ampuh untuk membangun komunitas baru, dia percaya bahwa media sosial seperti taman bermain sekolah dasar. Media sosial memecah belah orang-orang dan menghasilkan perasaan-perasaan yang tidak terlalu positif yang kemudian menyerang kehidupan nyatamu.

11. Scarlett Johansson

Pada tahun 2011, aktris Scarlett Johansson, yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, menyatakan bahwa dia tidak punya akun Twitter atau Facebook karena tidak banyak yang bisa dia lakukan dengan media sosial dibandingkan dengan yang dia bagikan di kehidupan sehari-hari. Bertahun-tahun setelah pernyataan itu, Johansson mengatakan dia terkadang mengakses Internet untuk melihat meme atau konten terkait “Avengers”, tapi hanya itu.

12. Kate Moss

Supermodel Inggris ini blak-blakan saat menegaskan bahwa dia berencana menjauh dari aktivitas “suka”, “komentar”, dan “bagikan”. Menurut pernyatannya sendiri, dia “tidak suka mengunggah informasi pribadinya di Internet.” Kate Moss juga mengatakan dia suka menjalani kehidupan yang normal di luar pekerjaan, seperti bertemu keluarga dan teman-teman. Saat ini, peluang terbesar untuk melihat selebritas ini di media sosial adalah dengan mengunjungi profil Instagram agen bakatnya.

13. George Clooney

Clooney menyatakan bahwa dia tidak berencana memiliki profil media sosial karena, dari sudut pandangnya, orang-orang tidak perlu tahu pemikiran selebritas setiap saat. Bahkan, menurutnya, itu mungkin bisa membahayakan selebritas yang bersangkutan. Dia juga percaya bahwa mengunggah konten yang tidak pantas di media sosial bisa menghancurkan karier seorang aktor. Sulit untuk tidak sepakat dengannya dalam hal itu.

14. Olivia Colman

Kamu pernah melihatnya bersinar di The Favourite dan The Crown, tapi kamu tidak akan melihatnya di Internet. Dia menjelaskan alasannya menjauh dari media sosial lewat sebuah podcast. Menurut pernyataannya, dia menganggap media sosial sebagai cara orang-orang menampilkan keangkuhan agar diterima oleh orang lain. Dia juga menunjukkan ada orang-orang yang berpikir bahwa tulisan mereka di media sosial tidak berdampak kepada mereka yang membaca atau menerima komentar. Namun, itu jelas tidak benar, dan dia benar-benar mengalaminya sendiri saat menjelajahi situs web.

15. Keira Knightley

Bintang The Imitation Game dan Pirates of the Caribbean pernah mencoba bergabung dengan netizen, tapi hanya beberapa saat kemudian, dia menyadari bahwa media sosial tidak cocok untuknya dan dia tidak akan pernah kembali. Keira Knightley terkejut saat melihat bahwa hanya beberapa saat setelah dia membuka akun, dia sudah memiliki ratusan pengikut. Dia percaya bahwa mundur adalah keputusan bijak, karena dia ingin menjaga privasi anak-anaknya sampai mereka cukup dewasa untuk membuat keputusan sendiri mengenai apakah mereka mau atau tidak mau membagikan kehidupan pribadi mereka.

16. Rachel Weisz

Pemenang Oscar atas penampilan luar biasa di The Constant Gardener ini mengatakan bahwa dia tidak punya akun media sosial apa pun karena dia tidak tahu kegunaannya. Kemudian, di wawancara lainnya, dia memberikan pendapat yang lebih mendetail tentang persoalan tersebut. Bagi Weisz, dengan memasuki dunia virtual lewat aplikasi ini, hak privasinya menjadi berkurang. Ini sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk mengakses kehidupan pribadinya.

17. Colin Firth

Rachel Weisz berbagi panggung dengan Colin Firth saat syuting film The Mercy. Menariknya, Firth dan Weisz memiliki pandangan yang sama mengenai media sosial dan mereka tidak suka menghabiskan banyak waktu di Internet. Dalam kampanye promosi film tersebut, Firth menyatakan bahwa dia tidak perlu membagikan konten tentang kehidupan pribadinya, apalagi melakukannya di luar jam kerja.

18. Kate Winslet

Bintang Titanic ini percaya bahwa media sosial adalah dunia yang sulit dinavigasi. Dia mengkhawatirkan hal itu sehingga tidak seorang pun di keluarganya, termasuk dia tentunya, memiliki akun media sosial. Menurut Kate Winslet, jika dia perlu bicara dengan seseorang, dia selalu bisa mengambil ponsel dan menelepon atau mengirim pesan kepada orang tersebut. Hal itu juga menguntungkan baginya karena bisa mengawasi aktivitas anak-anaknya agar mereka tidak jatuh ke dalam cengkeraman Internet.

19 — 20. Ashley dan Mary-Kate Olsen

Ini sebenarnya bernilai dua poin karena si kembar Olsen tidak hanya berbagi peran dalam karier artistik mereka, tapi mereka juga sama-sama memutuskan untuk menjauh dari media sosial. Alasan penolakan mereka terletak pada fakta bahwa mereka tidak pernah mencoba berhubungan secara langsung dengan para penggemar dan/atau konsumen merek-merek mereka. Bahkan, mereka telah menghabiskan seumur hidup untuk mencoba melindungi privasi mereka, jadi, media sosial tampaknya tidak cocok untuk mereka.

Apa menurutmu di masa depan selebritas yang absen dari media sosial ini akan berubah pikiran dan muncul di sana? Siapa selebritas lainnya yang kamu ikuti dan apakah kamu memberikan komentar di unggahan mereka?

Bagikan Artikel Ini