Sisi Terang
Sisi Terang

7 Selebritas yang Berteman dengan Pacar Baru Mantannya

Tidak menyukai pasangan baru mantan bukanlah hal yang aneh—bahkan, beberapa orang berkata itu hal yang wajar. Meski begitu, terkadang kekasih lama (mantan) dan pasangan baru membalik kisah tersebut dengan tetap menjalin hubungan pertemanan. Dibutuhkan kedewasaan untuk melepas masa lalu sepenuhnya, yang sering kali sulit untuk dilakukan.

Sisi Terang menyusun daftar selebritas yang baik-baik saja berteman dengan kekasih baru mantan mereka. Beberapa duo sudah menyukai satu sama lain sejak awal, tapi beberapa yang lainnya harus melalui sedikit ketegangan pada awalnya.

1. Lenny Kravitz dan Jason Momoa

Aktris Lisa Bonet menikahi Lenny Kravitz pada tahun 1987, tapi pasangan itu bercerai 6 tahun kemudian. Pada tahun 2017, Bonet menikah dengan Jason Momoa. Pasangan ini telah bersama selama 16 tahun sampai mereka mengumumkan perpisahan mereka pada awal tahun 2022.

Terlepas dari itu semua, Kravitz dan Momoa berteman dengan sangat baik—dalam pesan ulang tahunnya untuk Momoa, Kravitz memanggilnya “bro” dan menyebut bahwa mereka “satu keluarga”.

2. Gwyneth Paltrow dan Dakota Johnson

Gwyneth Paltrow dan Dakota Johnson sama-sama terlibat hubungan dengan Chris Martin, musisi dari grup band Coldplay. Paltrow menikah dengannya selama 13 tahun sebelum akhirnya berpisah pada tahun 2016, pasangan itu memiliki dua anak. Martin telah berkencan dengan Dakota Johnson sejak 2017.

Kedua wanita tersebut terlihat akrab. Gwyneth Paltrow berkomentar dalam sebuah wawancara kalau dia paham bagaimana persahabatan mereka mungkin tampak aneh karena “tidak konvensional”, tapi dia “mengagumi” Johnson.

3. Jada Pinkett Smith dan Sheree Zampino

Sebelum menikah dengan Jada Pinkett Smith pada tahun 1997, Will Smith pernah menikah dengan aktris, Sheree Zampino. Mantan pasangan itu dikaruniai satu anak.

Selama tahap awal hubungan dengan Smith, Pinkett ingat bahwa dia tidak terlalu menyukai Zampino sehingga sering bertengkar dengannya. Pinkett Smith berkata itu terjadi karena dia tidak berpengalaman—dia “belum memahami pernikahan, jadi, dia juga tidak mengerti perceraian”. Setelah bertahun-tahun, kedua wanita tersebut memperbaiki hubungan mereka sampai menjadi cukup akrab untuk mentertawakan ketidaksepakatan mereka sebelumnya di acara bincang-bincang Pinkett Smith.

4. Katy Perry dan Miranda Kerr

Katy Perry bertunangan dengan Orlando Bloom, yang sebelumnya menikah dengan Miranda Kerr selama 3 tahun. Bloom dan Kerr memiliki seorang anak bersama, Flynn, dan dialah alasan mengapa kedua wanita itu menjadi dekat. Baik Kerr maupun Perry menginginkan yang terbaik untuk sang anak. Jadi, mereka menghabiskan liburan bersama sebagai “keluarga modern”, istilah yang disematkan Kerr.

Kerr sekarang menikah dengan pengusaha, Evan Spiegel, dan dia tidak menyimpan dendam terhadap mantannya maupun Perry. Dia berkata bahwa dia “mengagumi Katy” dan “yang paling penting” adalah Flynn memiliki “ayah dan ibu yang bahagia”.

5. Demi Moore dan Emma Heming

Demi Moore menikah dengan Bruce Willis selama 13 tahun sebelum mereka bercerai pada tahun 2000. Willis menikah lagi pada tahun 2009 dengan model, Emma Heming, dan Moore akhirnya sangat menyayangi istri baru mantannya.

Dia mengunggah penghargaan yang manis untuk Heming pada Hari Perempuan Internasional, menyebutnya sebagai “ibu cantik yang berdedikasi kepada keluarganya” dan “wanita yang sangat mengagumkan”. Moore juga menyebut bahwa anak-anak mereka layaknya saudara perempuan sehingga dia melihat Heming sebagai bagian dari keluarganya.

6. Nina Dobrev dan Nikki Reed

Nina Dobrev tidak pernah menikah dengan lawan mainnya di serial The Vampire Diaries, Ian Somerhalder. Namun, pasangan tersebut pernah bersama selama 3 tahun. Setelah 2 tahun berpisah, Somerhalder pun menikah dengan aktris, Nikki Reed.

Dobrev langsung berbicara tentang pernikahan mantannya, dia berkata bahwa “tidak mengerti mengapa dia harus menganggap hal tersebut sebagai suatu masalah”. Dia lantas menyebutkan kalau dia berteman dengan Reed dan tidak menganggap hal itu aneh sama sekali—sebaliknya, menurutnya semua orang memang harus akur.

Pada tahun 2017, Reed memublikasikan foto dirinya, Dobrev, dan Somerhalder, mengakhiri rumor tentang kecemburuan dan perselingkuhan. Dia menulis bahwa hal semacam itu tidak pernah terjadi. Dia percaya cerita palsu ini merugikan para gadis muda karena para wanita terus-menerus diadu domba.

7. Taylor Swift dan Sophie Turner

Sophie Turner menikah dengan mantan pacar Taylor Swift, Joe Jonas. Namun, hal tersebut tidak menghentikan kedua wanita itu untuk berteman dan, sejujurnya, menjadi penggemar satu sama lain. Ketika Swift merilis lagu lamanya, “Mr. Perfectly Fine”, sebagai bagian dari proyek perilisan ulang lagu tersebut, penggemar berspekulasi kalau lagu itu mungkin tentang percintaannya yang gagal dengan Jonas. Akan tetapi, Turner tampaknya tidak peduli—dia mempromosikan lagu tersebut di Instagram story-nya. Sebagai tanggapan, Swift memposting ulang story Turner dengan referensi Game of Thrones, acara TV yang dibintangi Turner hingga akhir.

Dalam situasi apa kamu akan mempertimbangkan untuk berteman dengan pasangan baru mantanmu?

Sisi Terang/Aku & Kamu/7 Selebritas yang Berteman dengan Pacar Baru Mantannya
Bagikan Artikel Ini