Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

8 Trik Ini Membantu Para Wanita Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Tampil Sempurna Kapan Saja

----
12k

Para wanita anggota Keluarga Kerajaan Inggris pasti menjadi perhatian jutaan orang. Sehingga tidak ada ruang bagi mereka untuk berbuat kekeliruan. Bahkan Meghan Markle yang secara resmi menanggalkan gelar kebangsawanannya awal tahun ini, juga tidak terkecuali. Karena itu, untuk tampil tanpa cela, banyak anggota keluarga kerajaan menggunakan beberapa trik kecil. Kate Middleton, misalnya, mengenakan stoking antiselip dengan gel pencengkeram antiselip selama acara resmi, sedangkan Meghan Markle lebih menyukai bodysuit dibandingkan blus biasa.

Di Sisi Terang, kami dengan tulus mengagumi keanggunan wanita keluarga kerajaan dan mempelajari trik-trik yang mereka gunakan untuk selalu tampil sempurna. Di bagian akhir artikel, akan kami ungkap trik-trik yang digunakan oleh mendiang Putri Diana dan kenapa Ratu Elizabeth II selalu mengenakan sarung tangan (dan ini tidak ada kaitannya dengan mode).

Sanggul rendah di siang hari dan ikal alami di malam hari.

Sanggul rendah yang agak berantakan adalah gaya rambut favorit Meghan Markle. Sanggul itu sangat cocok dengan topi dan tidak mengalihkan perhatian orang dari busana wanita bangsawan itu. Tapi alasan utamanya adalah karena sanggul itu bisa dengan mudah diubah menjadi gaya ikal di malam harinya. Meghan cukup melepas sanggulnya untuk mendapatkan ikal elegan tanpa bersusah payah. Di samping itu, rambut yang disanggul tidak mudah berantakan di siang hari.

Harnet.

Tidak seperti Meghan Markle, Kate Middleton menyukai gaya rambut rapi. Dan agar tata rambutnya selalu sempurna sepanjang hari, dia menggunakan trik kecil. Calon ratu itu menggunakan harnet yang hampir tidak terlihat.

Bodysuit, alih-alih blus.

Meghan Markle lebih menyukai bodysuit dibanding blus dan atasan biasa. Pakaian ini praktis, tidak kusut, dan membuat penampilan apa pun tampak rapi. Tapi yang paling penting, istri Pangeran Harry ini tidak perlu khawatir dengan blus yang menjadi longgar.

Gel pencengkeram antiselip.

Menurut protokol kerajaan, wanita tidak boleh membiarkan kakinya terbuka. Karena itu, Kate Middleton selalu memakai stoking nilon terbaik dalam acara-acara resmi. Dan untuk mencegah sepatunya terlepas dari kakinya, Catherine memilih stoking antiselip dengan gel pencengkeram antiselip khusus.

Sikat gigi untuk menjinakkan anak rambut.

Anak rambut dan rambut mengembang banyak membuat khawatir para gadis. Tapi sepertinya Meghan Markle telah menemukan solusi hebat. Suatu ketika, dia berkata, “Untuk anak-anak rambutku, aku menyemprotkan hairspray pada sikat gigi bulu babi (sikat gigi biasa juga sangat bagus) untuk menyikatnya dengan ringan agar rapi atau menghaluskan tepi rambut. Ini terutama cocok untuk sanggul yang rapi saat aku tidak berhadapan dengan kamera.”

Gaun dengan sebuah rahasia.

Para wanita dari keluarga kerajaan sering tampil di depan umum dengan mengenakan gaun dari bahan ringan. Untuk mencegah pinggiran rok mereka terangkat karena angin kencang, digunakan pemberat kecil, yang dikenal dengan pemberat tirai. Kata orang, Ratu sendiri menyukai kiat ini—pemberat digunakan pada hampir semua pakaiannya, mulai dari rok sampai mantel.

Pakaian dalam yang menambah listrik statis.

Cara kerajaan lain untuk melawan terangkatnya pakaian oleh angin adalah dengan pakaian dalam yang menambah listrik statis. Dengan cara ini, kain akan tetap menempel di badan dan terbukanya pakaian yang tidak disengaja di tempat umum bisa dihindari.

Sepatu dengan ukuran satu nomor lebih besar.

Meghan Markle selalu memilih sepatu yang satu atau dua nomor lebih besar dari ukuran yang semestinya. Sepatu yang lebih besar membantu mengatasi ketidaknyamanan dan lecet kaki. Untuk mencegah agar kaki tidak terlepas dari sepatu, dipakai pengganjal dari gel atau bantalan. Kabarnya, Meghan Markle mengadopsi kiat ini dari teman aktornya dulu. Bukan rahasia bahwa trik ini dipakai oleh banyak selebritas yang harus memakai sepatu bertumit tinggi selama berjam-jam.

Bonus #1: sisir tersembunyi.

Busana kerajaan tidak lengkap tanpa topi elegan. Untuk memastikan topi tidak bergeser, terutama pada model topi bertepi lebar, sisir khusus ditempelkan pada topi tersebut. Kabarnya, Putri Diana sering memakai kiat ini.

Bonus #2: rahasia tiara.

Rahasia kecil lain dari Putri Diana yaitu kepang kecilnya yang hampir tidak terlihat yang dibalutkan di sekeliling tiara. Banyak anggota keluarga kerajaan masih memakai bando elastis dan bando lembut yang bisa mengikuti bentuk kepala mereka. Aksesoris ini membantu pemakaian perhiasan di kepala, sehingga mencegah rasa tidak nyaman saat memakai tiara yang berat selama berjam-jam. Tapi Diana menaikkan level kiat kerajaan itu: bagian dasar tiaranya dibalut beludru sesuai dengan warna rambutnyaada warna-warna muda serta tua yang bisa disesuaikan secara khusus, sehingga akan berbaur dengan mulus.

Bonus #3: Ratu Elizabeth II dan sarung tangannya.

Sarung tangan adalah bagian tak terpisahkan dari penampilan Ratu. Tapi bagi Ratu Elizabeth II, sarung tangan bukan sekadar aksesoris. Sarung tangan memiliki fungsi praktis yang sangat penting. Dalam resepsi resmi, Ratu harus berjabat tangan dengan banyak orang, sehingga sarung tangan itu melindungi tangan Ratu dari kotoran dan kuman.

Apa kamu memiliki kiat-kiat hidup serupa? Bagikan tips dan trikmu di kolom komentar.

----
12k
Bagikan Artikel Ini