9 Hal Ini Tidak Boleh Diubah dari Penampilan Anggota Keluarga Kerajaan

Kamu mungkin akan terkejut mendengar bahwa keluarga kerajaan tidak boleh bepergian tanpa membawa baju berwarna hitam. Dan perempuan dari keluarga kerajaan tidak boleh memakai sepatu terbuka saat berada di luar ruangan. Ternyata, ada banyak aturan yang harus dipatuhi keluarga kerajaan Inggris yang tidak kita tahu.

Untuk alasan itu, kami di Sisi Terang telah mengumpulkan 9 hal yang tidak boleh dilakukan keluarga kerajaan dan kami ingin membagikannya denganmu.

1. Dilarang memakai celana jeans.

Para anggota keluarga kerajaan hanya boleh memakai jeans saat menghadiri acara kasual. Misalnya, Meghan memakai jeans saat menghadiri acara polo. Mereka juga boleh memakainya saat mengajak jalan anjing mereka atau melakukan hal-hal yang memerlukan penampilan santai.

2. Anak laki-laki harus selalu memakai celana pendek.

Sampai dianggap cukup dewasa, anak laki-laki dari keluarga kerajaan hanya boleh memakai celana pendek. Ini disebut “breeching”. Mereka harus memakainya sampai berusia 8 tahun, lalu mereka boleh memakai celana panjang. Ini juga mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa memakai celana panjang, bagi keluarga kerajaan, dianggap “kelas menengah”.

3. Mereka harus membawa pakaian hitam.

Setiap bepergian, keluarga kerajaan dipaksa membawa baju hitam di koper mereka. Alasannya cukup menyedihkan. Mereka harus bersiap kalau-kalau ada anggota keluarga yang meninggal. Ini karena pada tahun 1952, Elizabeth II sedang berada di Kenya saat mendengar ayahnya meninggal, dan setelah kembali ke London, dia harus menunggu datangnya pakaian berkabung sebelum dia bisa turun dari pesawat. Berkabung tanpa pakaian yang sesuai adalah sesuatu yang tidak pantas.

4. Dilarang memakai sepatu terbuka.

Sepatu terbuka dianggap terlalu santai untuk keluarga kerajaan. Saat mereka keluar dan hendak mewakili keluarga, atau bahkan menghadiri pertemuan penting, mereka harus selalu memakai sepatu tertutup.

5. Rambut harus tetap berwarna alami.

Rambut keluarga kerajaan harus sealami mungkin. Anggota keluarga kerajaan tidak diizinkan mewarnai rambut mereka dengan warna mencolok, peraturannya memang begitu. Rambut mereka juga harus rapi dan terawat.

6. Para perempuan tidak boleh melepaskan mantel mereka.

Melepas mantel bagi perempuan kerajaan dianggap tidak anggun. Itu sebabnya kita tidak pernah melihat Duchess of Cambridge, Kate Middleton, melakukan ini. Dengan begitu, jika dia kepanasan dan ingin melepaskan mantelnya, dia harus menghindari kamera.

7. Wajib pakai sarung tangan.

Kamu pasti hampir selalu melihat Ratu memakai sarung tangan saat dia bepergian. Hal yang bagus, bukan? Sebenarnya ini merupakan tradisi yang ditinggalkan seiring waktu, hingga suatu ketika, semua perempuan memakai sarung tangan. Sekarang, Ratu menjaga tradisi ini karena kebiasaan ini melindunginya dari kuman, dan menurutnya memakai sarung tangan itu cukup bergaya.

8. Ratu harus memakai warna terang.

Alasannya adalah dia harus menonjol dari kerumunan. Dengan begini, dia tidak akan salah dikenali dan saat orang melihatnya, mereka bisa yakin bahwa mereka melihat sang Ratu!

9. Tidak semua orang bisa memakai tiara.

Tidak semua perempuan di keluarga kerajaan bisa memakai tiara. Namun, terkadang Ratu meminjamkannya. Ini yang dia lakukan untuk pernikahan Meghan Markle. Tetap saja, ini bukan berarti Meghan bisa menggunakan tiara semaunya. Tiara ditujukan untuk perempuan yang sudah menikah atau seorang putri yang lahir dari keluarga kerajaan. Setelah menikah, mereka bisa memakainya ke acara formal.

Apa tradisi kerajaan yang paling kamu suka? Apa ada di artikel ini? Beri tahu kami jika menurutmu kami melewatkan aturan penting terkait mode yang harus mereka patuhi.

Bagikan Artikel Ini