Sisi Terang
Sisi Terang

Vera Wang, 73 Tahun, Berbagi Rahasia Penampilan Awet Mudanya

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tampil semuda mungkin. Para ahli menyarankan kita untuk tidur dengan cukup, menghindari sinar matahari, dan berolahraga setiap hari. Namun, perancang busana berusia 73 tahun, Vera Wang, mengungkap beberapa tips awet muda yang bisa sangat membantumu menjaga kesehatan kulit, pikiran, dan tubuh. Penampilannya tidak terlihat menua sama sekali, jadi, rahasianya pasti lain daripada yang lain.

1. Dia menuangkan minyak bayi ke bak mandi.

Vera Wang punya banyak alergi, jadi, dia sangat berhati-hati dalam memilih jenis produk yang dia pakai. Saat masih muda, Vera adalah orang yang suka mandi pancuran, tapi kini dia lebih suka mandi berendam, terutama karena mandi berendam terasa menenangkan. Salah satu hal terpenting yang dia lakukan adalah melembapkan kulit, jadi, minyak bayi sangat pas baginya untuk menutrisi kulit. Produk terpenting kedua adalah tabir surya dan dia suka menggunakan pelembap dengan SPF 30.

2. Vera yakin menjadi produktif adalah cara yang baik untuk menghadapi penuaan.

Dia tak pernah memikirkan tentang keawetmudaan selama menjalani karier di industri mode karena dia bekerja dengan “wanita-wanita paling cantik di dunia setiap harinya.” Oleh karena itu, dia membayangkan para wanita ini sebagai inspirasi dan meyakini bahwa “mungkin cara untuk menghadapi penuaan adalah menjadi produktif.” Dia juga berpikir bahwa penuaan itu terlalu kuno karena, dalam hidup, kita harus belajar untuk mencoba dan terus tumbuh dengan berbagai cara.

3. Dia memakai kacamata hitam biru muda untuk melindungi matanya.

Saat bekerja, Vera harus terus menatap layar ponsel, komputer, dan TV. Dia meyakini bahwa kacamata yang dibuat khusus untuk melindungi matamu sangat penting untuk menyelamatkan iris dan pupil matamu, “Kita harus berhati-hati karena kerusakan mata pada akhirnya akan kita rasakan.” Vera juga telah mengoleksi lebih dari seribu kacamata hitam sejak 1973, saat dia menjadi editor aksesori di Vogue.

4. Rutinitas olahraganya termasuk bersepeda dan bermain golf.

Vera memilih untuk menjalani latihan angkat beban yang ringan dan cepat, tidak mengangkat beban yang lebih dari 1,5 kg, dan cuma melakukannya selama 5 menit. Olahraga yang dia lakukan adalah bersepeda dan dia suka bersepeda di sekitar rumahnya setiap kali ada waktu luang. Namun, dia tidak terlalu suka pergi ke pusat kebugaran. Oleh karena itu, dia lebih suka bermain golf dan menyebut dirinya “payah, tapi antusias.”

5. Vera belum mencoret junk food dari menu makannya.

Dapur Vera terdiri dari 2 TV, lemari beku untuk es krim, kulkas soda, dan kulkas makanan sehat. Dia juga punya sudut khusus untuk permen, sereal, dan untuk apa yang dia sebut sebagai “makanan jingga”, yang isinya adalah Cheetos, Goldfish Pepperidge Farm, dan segala jenis keripik (yang sangat dia suka).

Dia juga makan junk food dan mengatakan, “Aku sering makan McDonald’s. Aku juga suka makan Oreo McFlurry.” Suatu kali, saat dia sedang syuting selama berhari-hari bersama timnya, dia makan siang McDonald’s setiap hari. “Aku tahu orang-orang mengatakan semua itu tidak sehat, tapi aku tidak berpikir demikian. Itu tidak jauh lebih buruk daripada banyak hal lain di luar sana.” Dia juga penggemar berat Dunkin Donuts.

Metode apa yang kamu gunakan untuk terlihat muda dan cantik? Apa kamu bisa memasukkan beberapa rutinitas ini ke dalam hidupmu?

Sisi Terang/Aku & Kamu/Vera Wang, 73 Tahun, Berbagi Rahasia Penampilan Awet Mudanya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya