Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

12 Emoji yang Kita Gunakan dengan Salah Sampai Saat Ini

111-
615

Orang memahami emoji dengan berbeda: di satu sisi, emoji membantu mengungkapkan hampir perasaan apa pun tanpa banyak kata. Di sisi lain, terkadang kita malah tak mengerti inti atau emosi yang coba disampaikan orang kepada kita. Satu-satunya yang jelas—gambar-gambar unik ini telah menjadi bagian dari hidup kita.

Sisi Terang percaya bahwa smiley dan simbol lain yang mengungkapkan emosi adalah bagian penting dari budaya Internet, dan mempelajarinya dengan benar akan bermanfaat. Kompilasi kami berisi makna rahasia di balik emoji kontroversial, yang masih menjadi misteri bagi banyak orang.

1.

Banyak pengguna mengira emoji ini simbol berdoa. Bahkan, ini gestur yang orang Jepang gunakan untuk meminta maaf. Selain itu, orang Amerika berkata ini berarti “tos!”

2.

Kali pertama melihatnya, kamu mungkin berpikir emoji ini berarti ciuman. Tapi ini hanya siulan. Emoji ini sering dikira sama dengan emoji yang serupa tapi memiliki gambar hati di sampingnya. Emoji itulah yang menggambarkan ciuman.

3.

Itu bukan pita merah muda biasa, tapi simbol untuk melawan kanker. Namun, simbol yang lebih kita kenal terlihat agak berbeda. Dalam penggunaan luas, emoji ini digunakan sebagai simbol peristiwa membahagiakan.

4.

Emoji ini bukan hanya harapan agar temanmu memperhatikan tulisan di bawah, tapi juga menunjukkan suasana hatimu sedang buruk atau tidak bersemangat.

5.

Kepalan tangan menghadap ke kanan adalah tanda hormat dan ucapan selamat.

6.

Itu bukan rutabaga, tapi ubi bakar yang dikenal sebagai yaki-imo di Jepang.

7.

Emoji ini menggambarkan hidangan Jepang bernama kamaboko—fish cake dengan motif melingkar merah muda. Itu juga melambangkan “@” pada surel.

8.

Emoji ini berasal dari komik yang artinya marah. Saat digunakan dalam obrolan, artinya teman mengobrolmu marah atau kesal.

9.

Dulu kita berpikir tanda silang merah berarti larangan. Namun, selain itu, emoji ini bisa juga melambangkan ciuman dalam pesan berbahasa Inggris.

10.

Emoji ini menggambarkan topeng ’Tengu’—setan dari mitologi Jepang. ’Menjadi Tengu’ artinya menunjukkan arogansi dan kepuasan diri, dan itu cara memberi tahu teman obrolanmu bahwa mereka bersikap arogan.

11.

Emoji ini tampak seperti melambangkan hal buruk, padahal sebaliknya. Ini menunjukkan siluman Jepang, Namahage, yang mengusir roh jahat.

12.

Singkatan NG di emoji di atas bisa multitafsir: no girls, no guys, dan bahkan sesuatu yang berhubungan dengan nama keluarga Nguyen. Sebenarnya artinya no good—di negara-negara Asia, ungkapan ini sering disingkat menjadi dua huruf.

Emoji mana lagi yang ingin kamu masukkan ke kompilasi ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Kredit foto pratinjau wikimedia
111-
615
Bagikan Artikel Ini