Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

12 Pembelian Hemat Meski Tampaknya Boros

Saat mencoba berhemat, kita sering melakukan pembelanjaan konyol yang tampaknya menguntungkan, padahal dari perspektif jangka panjang, itu memengaruhi kebaikan dan kualitas hidup kita. Ini sebabnya, terkadang lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk suatu produk atau jasa agar tidak mengeluarkan uang lagi nantinya.

Sisi Terang memutuskan mencari tahu barang-barang mahal yang sebenarnya layak dibeli. Itu tak hanya awet, tapi bisa juga membantumu berhemat.

Sepatu mahal.

Membeli sepatu murah mungkin tampak seperti ide bagus. Padahal itu malah bisa lebih boros daripada membeli sepatu mahal. Hitung saja berapa uang yang kamu habiskan untuk plester luka, deodoran kaki, dan produk kaki lain. Jika kamu memakai sepatu berkualitas, kamu akhirnya mengeluarkan lebih sedikit uang. Selain itu, sepatu berkualitas bisa membantumu terhindar dari nyeri sendi dan punggung.

Sikat gigi elektrik.

Kualitas menggosok gigi bergantung pada berapa lama kamu melakukannya. Jadi, dokter gigi menyarankan untuk menggosok gigi setidaknya 2 menit, tapi sebagian besar orang hanya menghabiskan 46 detik. Itu bukan soal kemalasan: kita hanya tak menyadari waktunya dengan benar. Jika kamu membeli sikat gigi elektrik dengan pengatur waktu, kamu akan tahu kapan waktunya berhenti. Penelitian menunjukkan, orang yang menggunakan sikat gigi elektrik memiliki gigi dengan plak lebih sedikit dan gusi lebih sehat sehingga mereka tak sering ke dokter gigi. Jika kamu membeli sikat gigi elektrik, kamu bisa berhemat karena jarang ke dokter gigi.

Baju biasa.

Karena fast fashion menjadi semakin populer, kita terbiasa dengan pakaian trendi terjangkau. Namun, kita sering mengabaikan satu detail sangat penting: pakaian ini tidak sepadan dari perspektif jangka panjang dan ini boros. Jauh lebih pintar menginvestasikan uang untuk pakaian biasa yang berkualitas dan awet, apa pun trennya sekarang. Namun, bukan berarti kamu harus melupakan fesyen. Jika kamu punya pakaian biasa yang bagus, kamu bisa memadukannya dengan pakaian trendi baru setiap musim.

Kasur ortopedi.

Tidur sangat penting bagi kesehatan dan alas tidur adalah bagian sangat penting untuk itu. Kasur ortopedi bisa mengurangi tingkat stres, meredakan nyeri otot, dan memperbaiki kesehatan. Tidur di kasur lama bisa menyebabkan berbagai penyakit: mulai dari nyeri sendi sampai obesitas.

Crockpot.

Crockpot adalah pilihan bagus untuk orang yang suka makanan sehat, tapi tak punya cukup waktu untuk memasak. Sekarang ini, ada model modern yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Pada dasarnya, alat ini bisa memasak makanan saat kamu jauh dari rumah. Kamu hanya perlu memasukkan semua bahan ke dalam panci, atur mode yang tepat, dan awasi prosesnya lewat aplikasi. Dan saat kamu pulang, makan malam sehat akan menunggumu. Ini akan menghemat banyak waktu dan uang! Selain itu, crockpot lebih hemat energi daripada kompor atau oven.

Botol air dengan filter.

Sekarang ini, banyak orang memiliki botol air yang dapat digunakan kembali, tapi kita membahas botol yang memiliki filter di dalamnya. Jika kamu punya benda ini, kamu bisa menikmati air bersih dan murni sepanjang hari. Kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk itu. Selain itu, kamu tidak mencemari lingkungan. Namun, saat kamu membeli botol ini, pastikan kamu memilih filter yang tepat. Beberapa botol hanya memiliki filter air keran, sementara yang lain punya filter air tak dapat diminum yang bagus untuk pelancong.

Sabuk kulit.

Sabuk kulit yang bagus mungkin beberapa kali lebih mahal daripada model kulit palsu, tapi itu juga awet. Jadi, sabuk kulit adalah investasi bagus.

Alas laptop.

Kita semua suka menonton serial TV sambil rebahan. Beberapa orang bahkan bekerja seperti ini. Tidak ada salahnya dengan itu, tapi panas berlebihan terus menerus (karena kurang ventilasi) bisa merusak laptop. Jika kamu memiliki alas laptop, kamu bisa menikmati konten menarik di kasur dan tak perlu takut merusak laptop.

Potongan rambut mahal.

Salah satu alasan ujung rambut bercabang muncul adalah karena penata rambut memotongnya dengan gunting tumpul. Salon kecantikan mahal hampir tak pernah berhemat pada alat dan bahan mereka sehingga kemungkinan mengunjungi penata rambut tidak profesional yang tak memedulikan klien hampir tak ada. Jadi, jika kamu tak mau membayar dua kali dan harus mengunjungi penata rambutmu beberapa minggu, jangan pelit untuk rambut.

Pakaian dalam berkualitas tinggi.

Tentu saja, lebih baik memiliki pakaian dalam untuk acara apa pun, tapi jika uangmu terbatas, kami menyarankan kamu membeli model biasa. Pakaian dalam nyaman, dari bahan alami, akan lebih awet dan mudah dipadukan dengan pakaian apa pun.

Plastik kedap udara.

Benda menakjubkan ini wajib dimiliki semua orang di rumah. Pikirkan berapa banyak makanan yang kita buang setiap hari. Jika kamu memiliki ini, kamu bisa memperpanjang masa simpan makanan favoritmu dan menghemat banyak uang. Selain itu, plastik kedap udara mencegah bau tercampur dan ini adalah wadah bagus untuk menyimpan bumbu, herba, dan teh.

Penghilang rambut laser.

Sekarang ini, ada banyak sekali cara untuk menghilangkan rambut, tapi banyak perempuan masih memilih wax. Ya, prosedur itu jauh lebih murah, tapi kamu harus sering melakukannya. Penghilang rambut laser yang lebih mahal akan menghilangkan rambut-rambut tak diinginkan setelah beberapa sesi saja (bergantung pada jenis rambutnya). Tentu saja, itu jauh lebih murah dalam jangka panjang. Selain itu, prosedur ini benar-benar tak sakit. Menurut para ahli, penghilang rambut laser memperbaiki kesehatan kulit dan menghilangkan ingrown hair.

Pembelian mahal apa yang benar-benar sepadan dalam jangka panjang bagimu? Beri tahu kami di kolom komentar!

Bagikan Artikel Ini