Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

15 Foto yang Membuktikan Kebaikan Bisa Membuat Harimu Lebih Ceria

Hidup tidak selalu mudah, juga tidak bebas masalah atau tantangan. Bahkan, mungkin jika melihat sekeliling kita sekarang, pasti kita bisa langsung menemukan orang yang membutuhkan. Tapi bagusnya adalah, setiap hari, ada banyak orang yang mau membantu. Lebih penting lagi, orang-orang yang senang membantu.

Sisi Terang sangat menghargai mereka yang suka membantu orang lain yang membutuhkan. Di sini, kami menunjukkan para malaikat penjaga sejati.

1. “Tidak semua pahlawan memakai jubah.”

Bus hendak belok kanan saat anak ini menyeberang jalan dengan pelan sambil naik sepeda. Dia terlihat menangis tanpa ada orang tua di dekatnya. Saat sopir berbelok, dia bertanya dari jendela apakah anak itu baik-baik saja. Lalu, sopir keluar dari bus untuk memastikan dia tidak terluka dan tidak terjadi hal buruk. Ternyata dia menangis karena rantai sepedanya lepas. Sang sopir memasangnya lagi, lalu kembali ke bus. Riot284 / Reddit

2. “Penjaga pintu memastikan anjing pengunjung tidak kehujanan selagi mereka belanja.”

3. “Poster anjing hilang ditempel di luar kantorku minggu ini. Anak kecil ini satu-satunya orang yang kulihat berhenti untuk membacanya. Setelah membacanya dengan saksama, dia memohon kepada ibunya untuk memotret poster itu sementara ibunya menunggu dengan tidak sabar. Sekarang aku tahu setidaknya ada satu orang lagi yang mencari Ollie.”

4. “Menyelamatkan kelinci hutan dari kebakaran.”

5. “Ayahku (yang tidak bisa memasak) tahu aku akan rapat seharian. Jadi, dia bangun pagi-pagi sekali dan membuatkan panekuk serta kopi untukku. Rasanya tidak enak, tapi itu kejutan luar biasa. Aku sayang orang ini.”

6. “Mengajari anak-anakku memungut sampah di pantai.”

7. “Salah satu klienku berusia 70-an tahun dan baru-baru ini menjanda. Hari ini, kami menemukan catatan kecil dari seseorang di lingkungannya (dia tak tahu dari siapa) bersama tanaman cantik dan hadiah kecil lain.”

“Halo Kawan,
Semoga harimu menyenangkan.
Banyak yang sayang kamu. :)”

8. “Beberapa remaja di kampung halamanku menghabiskan hari Minggu mereka melakukan ini.”

“Banyak yang sayang kamu ❤️”
“Kamu berharga.”
“Berbahagialah, cerialah, jadilah dirimu sendiri!”

9. “Kemarin kami mendapati ada merpati karolina terjebak di cerobong asap rumah selama berjam-jam. Dengan iPhone-nya, senter ditempel ke kayu, dan FaceTime yang memandu jalannya, suamiku bisa menyelamatkan hewan malang itu. Dia berhasil pulih dan dilepaskan pagi ini.”

10. Jubah yang menunggu dibutuhkan.

“Aku tidak hilang. Aku dirajut dengan tangan, untukmu. Jika kamu kedinginan dan membutuhkanku, ambillah aku.”

11. “Kunci mobil kakak temanku hilang saat joging, seseorang memastikan dia menemukannya.”

12. “Sudah dicuci DAN disetrika 😍”

“UNTUK ORANG YANG KEHILANGAN ATASAN INI DI SINI, MINGGU LALU.
Ini dia, sudah dicuci dan disetrika.”

13. “Tiang kayu harus diganti dengan tiang beton, tapi para pekerja tidak mengusik rumah tukan...”

14. “Pahlawan super mengelap jendela di rumah sakit anak.”

15. “Di Tarim Hadhramaut, Yaman, pedagang kaki lima memberi keledainya payung saat cuaca panas menyengat.”

Pernahkah kamu dibantu orang lain saat membutuhkan? Ataukah kamu yang membuat hari orang lain indah? Mungkin kamu bisa melakukannya hari ini—kamu hanya perlu melihat sekelilingmu dan mencari orang lain yang butuh perhatianmu.

Kredit foto pratinjau Majestic_Beard / Reddit
Bagikan Artikel Ini