Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

20+ Orang Ini Mengubah Penampilannya 180 Derajat, Sampai Keluarganya Tidak Mengenal Mereka

3---
868

Saat orang-orang ingin mengubah sesuatu dalam hidup mereka, misalnya seperti menurunkan berat badan, mereka mengikuti dorongan yang ada, tapi itu tidak selalu cukup karena antusiasme ini akhirnya memudar, tapi masalah yang ada tidak hilang. Saat kamu sadar apa yang kamu cari tidak bisa kamu raih, hal termudah yang bisa kamu lakukan adalah meninggalkan semuanya dan kembali ke titik awal. Ilmuwan dan psikolog belum menemukan cara terbaik untuk mengatasi masalah turunnya motivasi, tapi mereka punya pilihan alternatif—yaitu mencoba strategi perilaku baru dan tidak berkecil hati jika bertemu kegagalan. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan yang sudah biasa kamu jalani, lakukan hal yang baru dan unik setiap harinya, lalu ingat target akhirmu.

Sisi Terang dan teman-teman kita yang telah berhasil mengendalikan hidup ingin membantumu menemukan motivasi, setidaknya untuk waktu singkat. Setelah itu, semuanya ada di tanganmu sendiri.

“Dulu, aku sangat pemalu dan kerap khawatir. Merawat dan mencintai diri sendiri dengan lebih baik bisa benar-benar mengubahmu dengan drastis.”

“Aku bergumul tidak hanya dengan berat badan, tapi juga melawan pola pikir gadis yang ada di sebelah kiri. Gaya hidup ini terkadang menantang, tapi hasilnya luar biasa.”

“Dari 122 kilogram menjadi 54 kilogram—aku sadar bahwa mengubah penampilanmu tidak mengubah jati dirimu. Kepercayaan diri memang butuh proses.”

“Wajah di sebelah kiri adalah hasil dari orang yang tidak mengenal batasan. Foto kedua di sebelah kanan adalah aku hari ini. Aku menyadari diriku harus peduli terhadap diri sendiri seperti halnya aku peduli terhadap orang lain.”

“Pencapaianku dalam sembilan bulan—turun 20 kilogram dan berhasil menumbuhkan tanaman kantor.”

“Foto pertama di kiri diambil pada Maret 2019, foto kedua di kanan diambil hari ini.”

“Beratku turun 45 kilogram. Senang rasanya mengetahui ada orang-orang yang mengalami hal serupa denganmu. Aku sangat menghormati semua orang yang berusaha menjadi lebih baik.”

“Beratku turun 31 kilogram. Apa rahasianya? Aku menghilangkan faktor-faktor yang mempercepat proses makan.”

“Kalau dari pengalamanku, faktor itu adalah menonton TV saat makan malam. Selain itu, makanlah perlahan agar kamu tahu kapan kamu kenyang.”

“Dari hampir tidak bisa berjalan sampai mendapatkan kebebasan yang luas untuk mewujudkan impianku. Masih banyak yang harus kucapai.”

“Kedua foto ini berjarak empat tahun. Dulu, aku sering dirundung, tapi sekarang, beberapa dari mereka malah mengajakku berkencan.”

28 bulan kemudian.

“Jarak kedua foto ini sekitar 1,5 tahun. Aku meninggalkan semua kebiasaan burukku.”

“Setahun lalu, aku mulai memakan makanan sehat dan berolahraga di pusat kebugaran. Sebagian besar berat badanku hilang saat mendaftar kelas bela diri. Yang paling membantuku adalah menetapkan target. Di tengah jalan, prosesku tertahan, tapi aku tidak panik. Cukup mulai minum banyak air, lebih banyak istirahat, serta tidur, dan aku berhasil.”

“Terkadang, aku berpikir diriku terlihat seperti gadis di foto pertama. Menaruh foto lama dan baru berdekatan seperti ini sangat membantuku.”

“Kemajuan 13 bulan! Aku mencapai targetku dengan perlahan, tapi pasti.”

“Aku hampir tidak bisa mengenali diriku sendiri di foto sebelah kiri. Berat badanku turun 27 kilogram.”

“Aku mencoba membugarkan tubuh untuk menikahi sahabatku pada bulan Januari!”

“Aku pada tahun 2012 dan aku pada tahun 2020 — aku dulu sering dikira laki-laki dan sekarang, aku adalah gadis bahagia seperti yang kuinginkan selama ini!”

“Ini adalah foto dua pria yang jauh berbeda, baik secara fisik maupun mental. Bagiku, hidup baru benar-benar dimulai pada usia 40 tahun! Aku merasa luar biasa.”

“Aku merasa makin lama justru makin muda.”

45 kilogram kemudian.

“Aku berusaha untuk terus termotivasi dan menghindari makanan yang biasa kumakan. Hasilnya, berat badanku turun 90 kilogram dalam 3,5 tahun.”

“Aku mengganti gaya rambut, membeli lensa kontak, membersihkan kulit, dan menurunkan berat badan.”

“Ini foto istriku dan ini adalah transformasi terbaik yang pernah kulihat. Tapi mungkin ini karena dia istriku.”

“Motivasi hari Senin untuk semua orang—kalau aku bisa melakukannya, siapa pun bisa. Jangan menyerah!”

Ceritakanlah motivasi pribadimu yang membantumu terus menjadi lebih baik.

Kredit foto pratinjau jeremiah213 / reddit
3---
868
Bagikan Artikel Ini