Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

20+ Orang yang Tidak Pernah Menyadari Mereka Sangat Menarik Hingga Berhasil Memperbaiki Diri

Tidak semua orang bisa menerima diri mereka hanya dengan berkata, “Aku mencintai diriku apa adanya, dan aku tidak peduli pendapat orang lain!” Meskipun banyak yang bilang kecantikan bukan hal yang paling penting, banyak orang menjadi depresi saat mereka tidak menyukai apa yang dilihatnya di cermin. Orang-orang ini pernah mengalami keadaan itu, dan tidak akan pernah mengulangnya lagi.

Kami di Sisi Terang mengaku bahwa sulit dipercaya orang-orang yang ada dalam sepasang foto berikut ini adalah orang yang sama.

24.

“Aku turun 46 kg dan merasa bahagia.”

23.

“Perlu 2 tahun 3 bulan untuk bisa bugar. Kedengarannya lama, tapi itu sepadan.”

22.

“Orang tuaku bercerai dan aku lama tinggal bersama nenekku. Aku dikelilingi oleh wanita. Itu buruk untukku. Aku korban perundungan di sekolah dan berbadan gemuk. Setelah itu, aku pindah dan masuk ke perguruan tinggi. Aku takut menjadi korban perundungan lagi, jadi aku mencoba bersosialisasi dan ingin menjadi komunikatif. Aku mendapatkan teman sejati dan mereka membantuku menjalani gaya hidup yang lebih aktif. Itulah caraku berhasil mengurangi berat badan. Kini aku bisa berkomunikasi dengan siapa pun.”

21.

“Kedua foto ini berselang 4 tahun. Aku juga bahkan pernah tidak suka dengan penampilanku.”

20.

“Aku saat berusia 19 dan 21 tahun.”

19.

“Aku sempat depresi karena penampilanku. Aku bahkan tidak ingin hidup lagi. Tapi aku memutuskan bahwa aku bisa mengubah semuanya, jadi aku mulai menurunkan berat badan. Kini, aku selalu olahraga lari di mana pun aku berada, dan pacarku merasa sangat terganggu dengan itu. Aku merasa sangat senang dan menikmati hidupku!”

18.

“Aku tidak pernah terlalu gemuk. Tapi aku kesulitan memilih gaya rambut yang tepat.”

17.

“Dulu berat badanku 27 kg, kini 40 kg, dan aku masih terus memperbaikinya. Aku sudah sering coba mengembalikan berat badan normalku di rumah sakit, tapi selalu kembali lagi ke titik awal. Lalu aku memutuskan ingin menjadi lebih baik, jadi aku mulai memperbaiki kesehatanku sendiri. Berat badanku naik dan aku bisa bekerja seharian. Aku bisa hidup sendiri dan akhirnya menjadi orang dewasa yang sesungguhnya!”

16.

“Tiga tahun berselang. Beberapa orang tidak percaya itu aku.”

15.

“Begitu banyak yang berubah dalam 3 tahun! Sebelumnya, aku jarang keluar rumah. Aku sangat pemalu. Kini kita hidup pada masa di mana mengubah penampilan sangat mudah dilakukan.”

14.

“Hanya 4 tahun, dan ini perubahanku (aku yang di sebelah kanan).”

13.

“Aku mulai membaca sepanjang waktu. Aku banyak membaca. Ini caraku mulai berubah secara psikologis dan emosional. Soal penampilan, aku mulai mengalami kerontokan dini. Bagi sebagian besar pria, ini hal yang mengkhawatirkan. Tapi setelah satu tahun menjadi anggota militer, aku terbiasa dengan kepala botak. Dan setelah pulang, aku mencukur habis rambutku dan membiarkan janggut tumbuh. Ini caraku menemukan jawabanku.”

12.

“Harus kuakui, aku tidak bisa menurunkan berat badan sendiri untuk waktu yang lama. Dokter yang sangat profesional banyak membantuku.”

11.

“Aku tidak melakukan hal yang spesial, tapi aku tidak jelek lagi.”

10.

“Aku memulihkan apa yang pernah hancur karena mengonsumsi McDonald’s dan Coke selama 20 tahun.”

9.

“15 bulan kemudian, akhirnya aku punya dagu! Kini aku melakukan apa pun untuk menjaga berat badanku.”

8.

“Berat badanku turun 46 kg dan aku masih terus memperbaiki tubuhku.”

7.

“Hanya berselang 4 tahun. Dulu aku si kutu buku. Sekarang aku si keren.”

6.

“Perbedaan kedua foto ini 25 bulan. Aku sudah lama gendut, jadi aku memutuskan untuk mengurangi berat badan.”

5.

“Beratku 149 kg saat akhirnya aku memutuskan untuk mulai mengurangi berat badan. Di hari pertama, aku berhenti memakan roti dan gula, serta pergi ke gym. Aku juga berhenti minum alkohol selama 3 bulan (sayangnya, aku kemudian minum lagi dari waktu ke waktu). Di foto sebelah kanan, berat badanku 99 kg. Aku menjaga berat badan agar tidak naik lagi, dan aku sangat puas. Tapi kini aku punya target baru, yaitu 82 kg. Aku sudah memulainya! Semoga kamu juga berhasil.”

4.

“Kedua foto ini berselang 20 bulan. Berat badanku turun, dan kini aku tidak malu lagi dengan struktur alami rambutku.”

3.

“Ini kemajuanku.”

2.

“Sekarang usiaku 25 tahun, turun 54 kg, dan berolahraga setiap hari.”

1.

“Ini pacarku di usia 16 dan 21 tahun. Sulit dipercaya bahwa keduanya adalah orang yang sama.”

Foto mana yang paling membuatmu kagum? Beri tahu kami di kolom komentar!

Kredit foto pratinjau Khodg/reddit
Bagikan Artikel Ini