Sisi Terang
Sisi Terang

8 Barang Feminin yang Awalnya Dibuat untuk Pria

Mungkin sulit dipercaya, namun Victoria’s Secret sebenarnya dibuat untuk pria. Ini hanyalah salah satu contoh betapa tipisnya batas antar gender. Sebuah produk dapat digunakan oleh siapa saja, dan tidak peduli apa tujuan awalnya.

Kami di Sisi Terang telah membawakan hal-hal baru untukmu dan ingin berbagi produk wanita mana yang sebenarnya dirancang untuk pria.

1. Pembalut sekali pakai

Pembalut menstruasi sekali pakai diciptakan oleh Benjamin Franklin. Tujuan utamanya adalah untuk membantu menghentikan pendarahan tentara yang terluka, dan kemudian, perawat mulai menggunakannya sebagai pembalut menstruasi karena memiliki daya serap dan mudah dipakai.

2. Sepatu hak tinggi

Sejarah sepatu hak tinggi bisa ditelusuri kembali pada abad kelima belas di Persia (sekarang Iran). Bahkan, para tentara memakainya untuk membantu mengamankan kaki mereka di sanggurdi. Lalu, para imigran Persia membawa sepatu hak tinggi ke Eropa dan bangsawan pria memakainya sebagai cara trendi untuk terlihat lebih tinggi.

3. Yoga

Yoga dipercaya berasal dari Brahmana, kasta tempat laki-laki berada dalam sistem kasta India. Mereka dikenal sebagai “orang-orang terpelajar”. Kemudian yoga dibawa ke barat oleh kaum pria dan perlahan-lahan menjadi populer di kalangan wanita.

4. Crop top

Crop top merupakan pakaian yang sangat populer di kalangan wanita saat ini. Meskipun demikian, baju tersebut pada awalnya dibuat oleh pria, untuk pria, sebagai bagian dari mode pria selama bertahun-tahun sebelum wanita mulai memakainya. Binaragawan akan memotong bagian bawah bajunya sebagai dress code pakaian gym karena mereka tidak diizinkan untuk berlatih tanpa pakaian.

5. G-string

Di masa lalu, G-string dipakai oleh nenek moyang kaum laki-laki sebagai cawat. Pada awal abad kesembilan belas, beberapa suku Afrika mulai mengenakannya.

6. Tas tangan

Tujuan asli dari tas tangan berfungsi sebagai tas kecil tempat uang. Tas tangan semacam ini populer di kalangan pria karena fungsinya. Seiring berjalannya waktu, para wanita mulai sering memakai benda ini hingga menjadi bagian dari mode.

7. Stoking

Awalnya, celana ketat dan stoking dipakai oleh pria dan disebut “selang”. Pria Eropa dulu memakainya saat menunggang kuda.

8. Toko Victoria’s Secret

Seorang pria bernama Raymond pernah merasa tidak nyaman saat membeli beberapa pakaian dalam untuk istrinya. Perjalanan ini menginspirasinya untuk mendirikan sebuah toko tempat pria bisa merasa tenang saat berbelanja pakaian dalam wanita. Jadi target awal toko ini adalah kaum adam.

Manakah dari barang di atas yang paling tidak kamu sangka dibuat untuk pria? Apa pendapatmu tentang membuat mode tanpa terikat gender?

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com, Depositphotos.com
Sisi Terang/Fakta Menarik/8 Barang Feminin yang Awalnya Dibuat untuk Pria
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya