Sisi Terang
Sisi Terang

10 Aktor Ini Harus Menempuh Perjuangan Berat untuk Menjelma Menjadi Karakter Baru

Menurutmu, seperti apa keseharian seorang aktor? Kemungkinan besar, mereka harus memberi tanda tangan ke penggemar, menerima penghargaan, dan bekerja dengan sutradara genius serta kolega yang berbakat. Namun, semuanya tidak sesederhana itu. Aktor sering harus melewati diet yang ketat, berolahraga beberapa kali sehari, dan mempelajari keterampilan sulit dalam waktu yang sangat singkat. Dan dalam beberapa kasus yang sangat spesifik, mereka harus makan hati mentah dan melihat autopsi.

Sisi Terang terinspirasi oleh betapa hebatnya para aktor. Mereka siap bekerja dalam kondisi yang jauh dari kata nyaman. Mereka pun pantas mendapatkan penghargaan khusus untuk dedikasi ini!

Daniel Radcliffe — Jungle

Daniel Radcliffe memainkan peran utama dalam film Jungle yang berdasarkan kisah nyata. Film ini menceritakan sekelompok teman yang tersesat di hutan hujan Amazon. Peran ini mengharuskan Radcliffe menurunkan berat badan hingga 15 kg di kehidupan nyata. Sang aktor juga ingin menunjukkan bagaimana karakter utamanya menderita dengan cara yang sangat realistis, jadi, dia harus menjalani diet yang sangat ketat dan sulit selama proses produksi. Tepat sebelum proses syuting dimulai, dia tidak makan apa pun selama 2 hari.

Shailene Woodley — Adrift

Di 90% proses syuting film Adrift, Shailene Woodley harus berakting di tengah laut, dua jam dari pantai. Proses pembuatan film ini terkadang dimulai pukul 4 pagi dan berlangsung selama 12 jam. Menurut sang aktris, seluruh kru, kecuali sutradara dan juru kamera, mengalami mabuk laut yang sangat parah.

Robert Pattinson — Good Time

Untuk mendalami peran perampok yang berusaha melarikan diri dari polisi, Robert Pattinson harus menjauhkan diri dari nyamannya dunia hiburan. Dia menjelaskan, “Aku harus hidup di basemen apartemen yang sama [seperti apartemen karakter yang kumainkan] di Harlem. Aku tidak pernah membuka gorden, tidak mengganti seprai, dan tinggal di sana selama 2 bulan, aku juga tidak berganti pakaian saat pergi tidur. Aku mungkin keracunan merkuri saat ini karena aku makan cuma dari makanan kalengan, seadanya: tuna, sambal, dan kopi.”

Charles Dance — Game of Thrones

Untuk mendalami peran sebagai Tywin Lannister di Game of Thrones, Charles Dance harus mempelajari keterampilan yang tidak biasa. Untuk melakukan salah satu adegannya, Dance belajar menguliti rusa, dan menurut pengakuannya, dia melakukannya dengan cukup baik.

Saoirse Ronan — Byzantium

Saoirse Ronan belajar bermain piano dari nol untuk perannya di Byzantium. Dia kagum saat berhasil belajar memainkan sonata tersulit karya Beethoven dalam waktu 12 minggu, meski belum pernah memainkan alat musik sama sekali. Kamu bisa melihat betapa hebatnya dia dalam cuplikan ini.

Margot Robbie — Suicide Squad

Margot Robbie mengambil pelajaran dari seorang penyelam bebas untuk belajar cara menahan napas di dalam air untuk film Suicide Squad. Meski sang aktris hanya perlu menahan napas selama beberapa menit, Robbie belajar menahannya selama 5 menit.

Leonardo DiCaprio — The Revenant

Peran DiCaprio yang akhirnya membuat dia membawa pulang Oscar merupakan peran yang sangat sulit. Dia harus memakan hati bison mentah (meski dia seorang vegetarian), belajar menembak dengan senapan, dan menjahit luka, serta bicara bahasa asli Amerika. Tapi bukan cuma itu, dia juga harus berakting dalam suhu dingin, menyelam ke sungai dingin, dan mengenakan kulit beruang yang berat.

Tom Hiddleston — High-Rise

Saat mencoba mendalami karakternya dalam High-Rise, Tom Hiddleston harus menyaksikan autopsi secara langsung. Sang aktor tersebut berpendapat, “Jika harus melakukan sesuatu di depan kamera, kamu ingin memastikan orang-orang yang melakukannya berpikir, ’Oke, memang begitu cara melakukannya.’ Entah itu membuat telur dadar atau melakukan autopsi.”

Jennifer Lawrence — Hunger Games

Untuk menggambarkan Katniss Everdeen, Jennifer Lawrence melakukan olahraga aktif dua kali sehari dan belajar memanah. Dia juga harus melalui sejumlah halang rintang khusus yang mengharuskannya melompat dan memanjat pohon.

Eddie Redmayne — The Theory of Everything

Eddie Redmayne menerima Oscar untuk perannya sebagai ilmuwan, Steven Hawking. Persiapan untuk peran ini sangat sulit: sang aktor menghabiskan berbulan-bulan untuk mempelajari kehidupan para ilmuwan, serta belajar berjalan dan bicara seperti pengidap sklerosis lateral amiotrofik. Redmayne menghabiskan banyak waktu dengan pasien yang mengidap penyakit tersebut dan bahkan dilatih oleh seorang pelatih dansa dan guru vokal agar dapat menggambarkan gerakan dan ucapan seseorang dengan diagnosis ini.

Apakah kamu rela melakukan hal-hal seperti ini untuk sebuah peran dalam film?

Sisi Terang/Film/10 Aktor Ini Harus Menempuh Perjuangan Berat untuk Menjelma Menjadi Karakter Baru
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya