Sisi Terang
Sisi Terang

10 Aktor yang Cukup Beruntung Ini Bisa Tampil dengan Anak Mereka di Film yang Sama

Para aktor hebat punya bakat selangit, bahkan beberapa menurun ke anak-anaknya. Bagi pencinta film, ini adalah hal yang bagus. Kita telah melihat bagaimana Will Smith, Meryl Streep, dan Robin Williams mengajari anak mereka seni berakting. Banyak dari mereka memilih untuk memainkan peran ayah dan putra atau ibu dan putri di film yang sama, sehingga kita bisa melihat keindahan hubungan keluarga mereka yang natural.

Sisi Terang ingin berbagi kisah sejumlah aktor yang berkesempatan membintangi film bersama anaknya.

1. Will Smith dan Jaden Smith

Kita bertemu pasangan yang tidak terlupakan ini dalam film The Pursuit of Happyness, pada tahun 2006. Si kecil Jaden menaklukkan hati kita pada usia 8 tahun. Keserasian mereka mengungkapkan hubungan ayah-anak yang kuat di luar layar. Pada tahun 2013, mereka kembali membintangi sebuah film, After Earth, tempat mereka sekali lagi berperan sebagai anggota keluarga yang sama.

2. Ben Stiller dan Jerry Stiller

Ben dan Jerry Stiller sudah pernah berakting bersama dalam banyak film, termasuk The Heart Break Kid, Zoolander, dan Heavyweights. Penampilan bersama mereka yang paling terkenal adalah dalam judul yang disebutkan pertama, yaitu pada tahun 2007, saat mereka berakting sebagai ayah dan anak. Dalam film ini, Jerry Stiller adalah pencinta Las Vegas yang mencoba menasihati putranya dengan cara yang salah, sementara Ben bingung tentang keputusan barunya untuk menikah.

3. Kirk, Michael, dan Cameron Douglas

Tiga generasi dari nama keluarga Douglas ini tampil bersama dalam sebuah film komedi berjudul It Runs in the Family. Mereka bertiga adalah aktor hebat. Kirk Douglas menjadi yang pertama memantapkan namanya di kancah Hollywood dengan mendapatkan nominasi Oscar pada tahun 1949. Pada tahun 1960, ketenarannya memuncak lewat film Spartacus. Putranya, Michael, diingat lewat drama romantisnya dan atas kemampuannya yang luar biasa dalam merayu dan membuat penonton penasaran.

4. Meryl Streep dan Mamie Gummer

Meryl Streep adalah salah satu aktris populer dari abad ke-20 dan 21, banyak film juga telah menunjukkan kehebatan beraktingnya kepada kita. Putrinya, Mamie, tidak kalah, meski kita baru bisa melihatnya dalam beberapa film. Film pertama tempat kita bisa melihat duet ini adalah di film Evening, pada tahun 2007. Tapi baru di Ricki and the Flash pasangan ibu dan anak ini memamerkan bakat mereka bersama.

5. Charlie Sheen dan Martin Sheen

Martin Sheen, yang dikenal lewat film Apocalypse Now, adalah ayah dari seorang aktor terkenal, Charlie Sheen, yang membintangi serial komedi populer, Two and a Half Men, selama lebih dari 10 tahun. Meski karakter keduanya sangat berbeda, mereka pernah tampil dalam 2 film bersama: No Code of Conduct dan Wall Street, tempat mereka memainkan peran ayah dan anak.

6. Donald dan Kiefer Sutherland

Kiefer Sutherland adalah protagonis yang hebat dalam serial 24, yang terus tayang selama 9 tahun. Selain itu, dia adalah putra Donald Sutherland yang berbakat, yang baru-baru ini tampil dalam trilogi The Hunger Games, memainkan peran jahat yang orisinal. Mereka berdua pertama kali terlihat berakting bersama pada tahun 1996, dalam film A Time to Kill. Penampilan keduanya yang paling terkini adalah di Forsaken, pada tahun 2015.

7. Sylvester dan Sage Stallone

Hampir semua orang pasti mengenalinya. Rocky Balboa adalah salah satu petinju yang paling diingat dalam sejarah, meski dia cuma tokoh fiksi. Dari seluruh saganya, film Rocky V punya plot yang paling lambat, meski ada faktor penting baru di sana, yaitu penampilan putra sulung Sylvester Stallone, Sage. Di sana, kita dapat melihat duet ini memainkan peran ayah dan anak secara natural dan menghibur.

8. Zelda dan Robin Williams

Pada tahun 2004, House of D dirilis, ini adalah film hebat pertama yang dibintangi Robin Williams dan putrinya, Zelda. Dalam film tersebut, dia menghadapi peran yang kompleks, karena dia tampil sebagai petugas kebersihan dengan kelainan mental.

9. Colin dan Tom Hanks

Tom Hanks yang tidak ada duanya pernah membintangi sebuah film bersama putranya, film ini berjudul The Great Buck Howard, pada tahun 2008. Uniknya, di film ini, yang menjadi protagonis utamanya adalah Colin, bukan Tom. Pria muda itu melawan ayahnya dan keluar dari perguruan tinggi untuk mengejar impiannya menjadi penulis hebat.

10. Clint dan Scott Eastwood

Bisa dibilang, ini adalah pasangan ayah dan anak yang paling terkenal di dunia. Keduanya telah membangun karier akting yang sangat baik lewat berbagai film klasik yang tidak terlupakan. Clint adalah sosok yang tidak bisa dijauhkan dari genre Amerika bagian barat. Dia berkolaborasi dengan Scott dalam Flags of Our Fathers, Trouble with the Curve, Invictus, dan Gran Torino.

Pasangan mana yang menjadi favoritmu? Apa kamu pernah menonton film mereka? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau Rocky V / MGM Studios
Sisi Terang/Film/10 Aktor yang Cukup Beruntung Ini Bisa Tampil dengan Anak Mereka di Film yang Sama
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya