Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

11 Aktor yang Mampu Memerankan Tokoh dengan Usia yang Berbeda

Terkadang dunia akting mengharuskan pemeran untuk melakoni tokoh dengan usia yang berbeda jauh dari mereka. Ini juga biasa terjadi di film yang diangkat dari novel dan buku, tempat peran tertentu memiliki aspek yang mengharuskan aktor berpengalaman untuk memerankannya.

Di Sisi Terang, kami membandingkan foto beberapa aktor yang harus memerankan tokoh berusia berbeda dari mereka, berikut foto penampilan mereka saat berusia sama dengan tokoh yang diperankannya.

1. Andrew Garfield sebagai Peter Parker di The Amazing Spider-Man.

Andrew Garfield memerankan Peter Parker (17 tahun) dua kali. Namun, di film pertama yang dibuat pada tahun 2010, Andrew berusia 27 tahun dan harus menjadi Spider-Man yang 10 tahun lebih muda daripada dirinya. Di foto sebelah kanan, kita bisa lihat penampilan aktor ini saat muncul pertama kali tahun 2005 dalam serial Sugar Rush, dengan wajah yang lebih imut-imut di usia 22 tahun.

2. Jennifer Lawrence sebagai Joy Mangano di Joy.

Selain merupakan aktris hebat, Jennifer bisa memerankan tokoh apa pun, seperti yang dia tunjukkan di film Joy dengan menghidupkan tokoh Joy Mangano. Saat pembuatan film, usianya masih 25 tahun dan di film, dia menjadi ibu tunggal berusia 30 tahun dengan dua anak. Tokohnya bertekad untuk menciptakan penemuan untuk menjadi jutawan. Jennifer pun tampak bercahaya di usianya yang ke-30, seperti yang dapat kita lihat di foto sebelah kanan.

3. Audrey Hepburn sebagai Holly Golightly di Breakfast at Tiffany’s.

Salah satu peran yang paling dikenang sepanjang karier Audrey adalah Holly Golightly muda di Breakfast at Tiffany’s. Novel yang mendasari cerita film ini mengisahkan tentang pengalaman seorang gadis pintar yang berusia 19 tahun. Namun, tahun 1960, saat pembuatan film dimulai, usia Audrey 31 tahun. Di foto sebelah kanan, bisa kita lihat dia tampak lebih muda saat usianya masih 19 tahun.

4. Alan Rickman sebagai Severus Snape di Harry Potter and the Chamber of Secrets.

Salah satu tokoh yang paling ditakuti dan dikenang dari saga ajaib Harry Potter adalah Profesor Snape. Di film Harry Potter and the Chamber of Secrets, plot cerita terjadi pada tahun ’90-an, saat Severus mengajar pada usia 32 tahun. Namun, Alan Rickman berhasil menghidupkan tokoh ini di usia 55 tahun. Di foto sebelah kanan, dari serial televisi Romeo & Juliet, adalah Alan saat berusia 32 tahun.

5. Ian Somerhalder sebagai Damon Salvatore di The Vampire Diaries.

Di serial remaja yang penuh dengan kejadian paranormal dan suasana gelap ini, kita menonton dari sudut pandang protagonis muda (yang jatuh cinta dengan dua saudara vampir). Tokoh dengan niat paling jahat diperankan oleh aktor bernama Ian Somerhalder, yang berusia 30 tahun saat pembuatan serial. Namun, tokoh Damon seharusnya tampak seperti pria muda antara usia 20 atau 21 tahun. Di foto sebelah kanan, bisa dilihat penampilan sang aktor saat berusia 21 di serial Young Americans.

6. Florence Pugh sebagai Amy March di Little Women.

Di film Little Women, aktris Florence Pugh memerankan Amy March, anak perempuan berusia 12 tahun dengan bakat melukis. Namun, dia berusia 23 tahun saat pembuatan film, dan harus melakoni tokoh yang 11 tahun lebih muda.

7. Leonardo DiCaprio sebagai Frank Abagnale Jr. di Catch Me If You Can.

Film populer ini memperlihatkan kepada kita kecerdikan dan kelicikan pria muda yang baru saja berusia 19 tahun dan menghasilkan kekayaan berjumlah sangat besar dengan berpura-pura menjadi pilot, dokter, dan pengacara. Leonardo dipercaya untuk menghidupkan karakter ikonik dan karismatik ini di tahun 2002, saat usianya 28 tahun. Dengan fisik yang lebih mirip remaja, di foto sebelah kanan, adalah penampilan Leo di usia 19 tahun saat memerankan Tobias Wolff di This Boy’s Life.

8. Emilia Clarke sebagai Daenerys Targaryen di Game of Thrones.

Game of Thrones, serial paling terkenal di dunia, menampilkan berbagai tokoh yang sulit dilupakan. Daenerys merupakan tokoh utama yang juga terus terlibat sepanjang pembuatan serial ini. Sang aktris yang memerankannya adalah Emilia Clarke, yang berusia 24 tahun saat memerankan Daenerys yang berusia 17 tahun.

9. Alexis Bledel sebagai Rory Gilmore di Gilmore Girls.

Di serial TV ini, kita belajar tentang pengalaman sibuk dan intens seorang ibu tunggal yang memiliki seorang anak remaja bernama Rory. Tokoh gadis yang hampir berusia 16 tahun ini diperankan oleh Alexis di tahun 2000, saat usianya sudah 19 tahun. Di foto sebelah kanan, kita bisa lihat Alexis saat usianya 16 tahun.

10. Leighton Meester sebagai Blair Waldorf di Gossip Girl.

Salah satu karakter yang paling dikenal dalam serial TV ini adalah tokoh cantik dan populer bernama Blair Waldorf, yang merupakan siswa SMA berusia 16 tahun. Leighton menghidupkan gadis ini saat usianya 21 tahun pada tahun 2007. Di foto sebelah kanan, di film Hangman’s Curse, kita bisa melihat penampilan Meester di usia 16 tahun.

11. Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen di The Hunger Games.

Tahun 2011, diumumkan bahwa tokoh utama dari film The Hunger Games akan dimainkan oleh Jennifer Lawrence. Penulis novel berpendapat bahwa dia adalah aktris yang tepat untuk menyalurkan kedewasaan dan kekuatan yang diperlukan tokoh ini. Katniss memulai petualangannya di usia 16 tahun, dan pada saat pembuatan film, Jennifer berusia 20 tahun. Namun, di foto sebelah kanan, kita bisa lihat penampilan Jennifer di usia 16 tahun, saat dia mengambil peran di serial The Bill Engvall Show.

Apakah menurutmu aktor yang memerankan tokoh yang lebih muda atau yang lebih tua dari usianya dapat meyakinkan penonton?

Bagikan Artikel Ini