Sisi Terang
Sisi Terang

12 Detail Tersembunyi dalam Film Johnny Depp yang Menjelaskan Rahasia Karakternya

Semua orang tahu bahwa Johnny Depp adalah aktor andal yang mampu memerankan beragam karakter dalam semua jenis film dan sukses memerankan karakter-karakter aneh, seperti Willy Wonka atau Jack Sparrow, serta beberapa karakter lainnya. Setelah 35 tahun bekerja sebagai aktor, deretan judul dalam daftar film yang dibintanginya sudah panjang. Dalam beberapa film, rupanya terselip beberapa detail kecil yang tak disadari oleh banyak orang, padahal layak untuk diperhatikan agar kita bisa lebih memahami para karakter lebih dalam.

Sisi Terang ingin mengulas karier Johnny Depp sehingga kami mengumpulkan beberapa fakta menarik yang mungkin tak disadari oleh banyak penggemarnya.

1. Johnny Depp mengimprovisasi lagu dan membuat semua orang kebingungan.

Dalam film Pirates of the Caribbean: Death Man’s Chest, saat Kapten Jack Sparrow memanggil Davy Jones “fish face (wajah ikan),” dia menyanyikan lagu pendek dengan lirik “I got a jar of dirt (aku punya stoples penuh kotoran)”. Lagu ini murni hasil improvisasi Johnny Depp. Itulah kenapa kalian bisa melihat ekspresi para pemain lain, termasuk Orlando Bloom dan Keira Knightley, benar-benar menunjukkan kekaguman yang nyata.

2. Busananya dipilihkan oleh orang yang sama selama 30 tahun.

Desainer kostum yang bernama Colleen Atwood telah bertugas menjadi penata busana Johnny Depp selama lebih dari 30 tahun. Kalian bisa melihat seberapa berbakatnya Colleen dari film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street atau Sleepy Hollow.

3. Mengadopsi salah satu kuda yang tampil di dalam film.

Saat Johnny Depp mendengar kabar bahwa Goldeneye, kuda bermata satu yang memerankan Gunpowder (yang merupakan kuda milik karakter Ichabod Crane di film Sleepy Hollow), akan disuntik mati, Johnny Depp memutuskan untuk mengadopsi kuda ini.

4. Lensa kontak sebagai kacamata hitam

Saat syuting film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, kondisi cahaya matahari di beberapa lokasi sangat terang. Untuk menghindari terlalu banyak memicingkan mata, Johnny Depp memutuskan untuk memakai lensa kontak yang berfungsi layaknya kacamata hitam.

5. Topi Jack Sparrow dibuat menggunakan karet.

Saat memerankan karakternya, Johnny Depp telah menghilangkan sepuluh topi karena jatuh dari kapal saat syuting film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Melihat kejadian ini terus terjadi, sang desainer kostum memutuskan untuk membuat topi baru dari karet, bukan dari kulit. Sehingga topi bisa mengapung di atas air dan mudah untuk diambil.

6. Dia yang menciptakan nama Kapten Barbossa.

Pirates of the Caribbean: At World’s End adalah serial film pertama yang menyebutkan nama depan Kapten Barbossa adalah Hector, padahal penulis naskah tidak merencanakan nama ini. Namun, dalam versi anotasi film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, Johnny Depp bercanda dan mengatakan bahwa nama depan Kapten Barbossa adalah Hector, yang kemudian dianggap serius oleh para penonton dan membuat para penulis naskah terpaksa memakai nama ini dalam semua film.

7. Menerima tawaran bermain film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tanpa membaca naskahnya.

Johnny Depp mengaku sebagai penggemar setia dunia Harry Potter sehingga saat mendapat tawaran untuk membintangi film ini, Johnny menandatangani kontrak tanpa membaca naskah.

8. Tantangan dalam berbahasa asing

Todd McDaniels, ahli bahasa dari Kampus Nasional Comanche, memuji usaha Johnny Depp untuk berbicara menggunakan bahasa Comanche di film The Lone Ranger, saat sang aktor memainkan karakter Toro. Bahasa ini hanya dikuasai oleh 23 sampai 30 orang aslinya. Menurut McDaniels, Johnny Depp tahu kata yang dia ucapkan, meskipun pelafalannya “sedikit kurang tepat, tapi bisa dimengerti.”

9. Dia ingin menonjolkan salah satu karakternya.

Sebelum memulai syuting film Alice in Wonderland, sang sutradara, Tim Burton, dan Johnny Depp, yang memerankan Mad Hatter, ingin bertemu untuk mencari cara bagaimana identitas karakternya bisa lebih terasa dan lebih kuat di dalam film ini daripada di versi film-film sebelumnya. Mereka bahkan sampai bertukar sketsa dan tema supaya bisa berdiskusi agar tujuan mereka tercapai.

10. Memiliki koneksi spesial dengan John Dillinger

Johnny Depp mengaku merasakan koneksi spesial dengan John Dillinger, karakternya di film Public Enemies, yang sederhana, karismatik, dan tidak kenal kompromi. Hal ini karena keduanya memiliki beberapa kesamaan dalam kehidupan pribadi mereka. Misalnya, ayah tiri Johnny pernah ditahan di penjara yang sama dengan tempat Dillinger menolong teman-temannya kabur; ditambah lagi, di kehidupan nyata, Dillinger tinggal di Indiana bagian selatan, sekitar 112 km dari tempat Johnny dilahirkan dan dibesarkan.

11. Menghormati gigi

Paul Bettany, yang memerankan Jock Strapp, sebagai asisten dan pengawal sang pedagang seni dalam film Mortdecai, pernah diwawancarai tak lama setelah film ini tayang. Dalam wawancara ini, Paul mengungkapkan bahwa gigi Johnny di dalam film ini sengaja dibuat untuk menghormati aktor Inggris bernama Terry-Thomas, yang memiliki jarak di dua gigi depannya, supaya senyum yang ditampilkan menjadi sangat khas.

12. Memindahkan tahi lalat

Dalam film aksi komedi tahun 2016 yang berjudul Yoga Hosers, karakter Johnny Depp sebagai Guy Lapointe, memiliki beberapa tahi lalat di wajah yang terlihat bisa berpindah-pindah tempat di seluruh bagian wajah dalam setiap adegan.

Rahasia apa lagi yang kamu ketahui tentang film-film dalam daftar ini? Film Johnny Depp mana yang menjadi favoritmu?

Sisi Terang/Film/12 Detail Tersembunyi dalam Film Johnny Depp yang Menjelaskan Rahasia Karakternya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya