Sisi Terang
Sisi Terang

12 Pemeran Penjahat Gahar dalam Film yang Dulunya Muda dan Memesona

Kebanyakan aktor dalam artikel ini tersohor berkat perannya sebagai penjahat. Kita lupa bagaimana penampilan sebagian aktor ini saat mereka masih muda: sebagian memulai karier filmnya atau menjadi terkenal saat mereka sudah memasuki usia yang tidak muda lagi (misalnya, Alan Rickman), sementara yang lain selalu terhubung dengan penampilan karakter yang mereka ciptakan.

Sisi Terang ingat pemeran penjahat utama di dunia sinema dan tertarik untuk mengintip mereka di masa mudanya.

12. Imelda Staunton

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010).

Aktris ini sangat meyakinkan dalam perannya sebagai asisten Menteri Sihir dan profesor di Hogwarts, Dolores Jane Umbridge, yang membuat semua penggemar waralaba Harry Potter sangat membenci karakter tersebut, dan memang itulah tujuannya

Selain film-film Harry Potter, Imelda Staunton memiliki banyak peran penting lainnya. Pada tahun 2006, Imelda mendapatkan Most Excellent Order of the British Empire atas pencapaiannya dalam dunia sinema. Salah satu peran terbarunya di serial TV adalah Downton Abbey.

11. Tim Curry

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: The Rocky Horror Picture Show (1975), It (1990), Home Alone 2: Lost in New York (1992).

Di layar lebar, seringnya Tim Curry berperan sebagai penjahat. Berkat aktingnya yang luar biasa sebagai Pennywise, dia berhasil membuat penonton yang mudah terpengaruh kesulitan tidur sampai sekarang.

Terlepas dari karier filmnya, Tim Curry lumayan sukses di panggung teater dan juga sebagai aktor pengisi suara. Fakta menariknya, berkat rona suaranya yang spesifik, aktor ini paling sering menyuarakan penjahat. Jadi, dalam video game, Frankenstein, dan bahkan Satan berbicara dengan suaranya. Pada tahun 2012, dia mengalami strok berat dan sekarang lumpuh.

10. Glenn Close

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Fatal Attraction (1987), 101 Dalmatians (1996), 102 Dalmatians (2000).

Untuk pertama kali dalam kariernya, Close memainkan tokoh penjahat pada tahun 1987 dalam film Fatal Attraction. Dia memerankan Alex Forest yang rela melakukan apa pun demi memenangkan hati seorang pria. Aktor yang menjadi lawan mainnya adalah Michael Douglas.

Peran penjahat paling terkenal yang dimainkan oleh aktris ini adalah Cruella De Vil. Cruella, sang pemilik rumah mode, bermimpi membuat mantel bulu menggunakan bulu anjing Dalmatian asli. Penjahat legendaris ini, yang memiliki rambut hitam dan putih, berhasil membuat anak-anak ketakutan pada versi kartun tahun 1961, tapi kemudian Close-lah yang membuat tokoh ini benar-benar menyeramkan. Caranya tertawa saja membuat penonton paling berani sekalipun merinding.

9. John Malkovich

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Dangerous Liaisons (1988), In the Line of Fire (1993), Con Air (1997), The Messenger: The Story of Joan of Arc (1999), Shadow of the Vampire (2000), The Libertine (2005), The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy (2005), Eragon (2006).

Nominator piala Oscar dua kali, John Malkovich, sering muncul dalam berbagai film dengan memerankan tokoh penjahat, orang sadis, maniak, dan orang yang tidak baik. Jadi, dalam adaptasi novel karya Pierre Choderlos de Laclos, Dangerous Liaisons, aktor ini memerankan tokoh Valmon, pria cabul dan konspirator, yang melakukan hal buruk kepada orang lain tanpa alasan khusus. Dan dalam film Con Air, dia muncul dengan berperan sebagai pembunuh masal yang dihukum, yang kemudian berhasil kabur dari penjara dan meneror polisi juga saksi yang tak bersalah.

8. Joan Collins

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Serial TV Dynasty.

Pekerjaan akting paling terkenal dari Joan Collins adalah perannya sebagai Alexis Colby dalam serial TV Dynasty. Karakter Collins dipercaya sebagai penjahat terbaik dalam sejarah pertelevisian. Dari tahun 1982 sampai 1987, dia mendapat nominasi piala Golden Globe untuk perannya ini selama 6 kali dan akhirnya memenangkan piala itu pada tahun 1983.

Saat ini, usianya 86 tahun dan dia terus muncul di TV.

7. Robert Patrick

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Die Hard 2 (1990), Terminator 2: Judgment Day (1991), The Faculty (1998).

Hal pertama yang terlintas di kepala ketika menyebutkan nama aktor ini adalah Terminator T-1000 cair yang dimainkan oleh Robert Patrick dalam film besutan James Cameron, Terminator 2: Judgment Day.

Suatu kali, Patrick berkata seperti ini dalam suatu wawancara, “Pertama, aku dibunuh oleh Bruce Willis, lalu Schwarzenegger, lalu Stallone. Kemudian di Charlie’s Angels 2, aku dibunuh oleh mantan Ny. Bruce Willis. Semoga... suatu hari nanti! Aku mungkin tidak dibunuh...” Kami pikir impiannya ini akhirnya terwujud, karena pada tahun 2000-an, dia mulai muncul dalam peran orang baik.

6. Anjelica Huston

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: The Witches (1990), The Addams Family (1991), Addams Family Values (1993).

Morticia Addams, yang dimainkan oleh Anjelica Huston, merupakan karakter yang cerdas, sehingga dia masih menginspirasi ribuan penggemar untuk menjadi dirinya pada Halloween. Pada saat ini, Anjelica Huston terus muncul dalam banyak film. Peran terbarunya adalah dalam film John Wick: Chapter 3 — Parabellum.

5. Alan Rickman

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Die Hard (1988), Robin Hood: Prince of Thieves (1991), Harry Potter (2001–2011).

Karier film Alan Rickman dimulai dengan perannya sebagai penjahat dalam film Die Hard (sebelumnya, dia adalah aktor teater). Salah satu pekerjaan aktingnya yang paling populer adalah peran Severus Snape dalam waralaba Harry Potter. Dalam peran ini, dia berhasil menggambarkan karakter kontroversial, bermuka dua, dan misterius.

Sayangnya, aktor luar biasa dan pemenang satu penghargaan Golden Globe dan BAFTA ini meninggal pada tahun 2016 karena kanker, sebelum usianya 70 tahun.

4. Lena Headey

  • Memerankan penjahat dalam: Game of Thrones (2011–2019), Dredd (2012)

Dalam Game of Thrones, Lena Headey memainkan satu peran utama, dia adalah Cersei yang cantik, tapi licik dan tanpa ampun, istri dari raja, kemudian menjadi ibu suri bagi putranya yang masih kecil dan jahat. Pekerjaannya ini menjadi peran pendobrak dalam karier aktrisnya, dia mendapatkan nominasi piala Golden Globe dan beberapa nominasi piala Emmy.

3. Daryl Hannah

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: Kill Bill: Vol. 1 (2003), Kill Bill: Vol. 2 (2004).

Daryl Hannah paling tersohor akan perannya sebagai penjahat permata satu, Elle Driver, dalam film besutan Quentin Tarantino, Kill Bill. Tapi dia juga memerankan tokoh lain yang cemerlang dalam daftar filmografinya. Dia muncul dalam film karya Ridley Scott, Bladerunner, dan dalam Splash bersama Tom Hanks.

2. Hugo Weaving

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), The Matrix Revolutions (2003).

Peran agen Smith yang misterius dalam waralaba The Matrix yang diperankan oleh Weaving membuatnya tersohor di seluruh dunia. Aktor ini terus memerankan tokoh ini dalam film sekuelnya.

Pekerjaan terkenal lainnya adalah peran Elrond, sang peri, dalam trilogi The Lord of the Rings, besutan Peter Jackson. Dan dia juga dengan cemerlang tampil dalam V for Vendetta.

1. Christopher Lee

  • Memerankan tokoh penjahat dalam: The Curse of Frankenstein (1957), Dracula (1958), Dracula: Prince of Darkness (1965), The Man with the Golden Gun (1974), The Lord of the Rings (2001-2003), Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002).

Christopher Lee mungkin merupakan penjahat terbesar dalam dunia sinema, dia memerankan tokoh Dracula 9 kali, di setiap film yang berbeda, dan dia menjadi antagonis dalam film James Bond, The Man with the Golden Gun. Dan peran penjahat yang paling terkenal, yang banyak diketahui oleh banyak orang saat ini, Saruman the White dari trilogi The Lord of the Rings. Filmografi Lee memiliki sekitar 280 peran. Dia meninggal pada tahun 2015 di usia 93 tahun.

Siapa bintang film favoritmu?

Sisi Terang/Film/12 Pemeran Penjahat Gahar dalam Film yang Dulunya Muda dan Memesona
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya