12 Rahasia Lokasi Syuting yang Disembunyikan Sutradara dengan Sempurna dari Mata Penonton

Selama pembuatan film, aktor, sutradara, kamerawan, serta kreator efek spesial melalui banyak tahap dan melakukan banyak hal untuk menciptakan mahakarya yang telah lama dinanti. Mungkin para sutradara yang harus bekerja paling keras, karena mereka harus mengawasi sisi lain proses syuting yang menyertakan semua komponen kurang sempurna.

Kami di Sisi Terang menemukan 12 rahasia menarik yang disembunyikan dengan sempurna oleh pembuat film di dalam lakonnya. Bonus di bagian akhir akan menampilkan adegan dari sekuel salah satu film kultus.

Inilah cara Gal Gadot terbang dalam film Wonder Woman selama proses syuting.

Seniman efek spesial sudah bekerja keras untuk membuat CGI dalam film Wonder Woman agar tampak sangat profesional dan penuh warna. Selain membuat latar belakang berawan, para ahli ini juga merapikan rambutnya, membuat kulitnya lebih cerah, dan mengurangi lingkaran hitam di bawah matanya.

Si kembar dari The Truman Show sebenarnya bekerja sebagai petugas keamanan.

Sepasang kembar kocak dari The Truman Show diperankan oleh Don dan Ron Taylor, 2 polisi yang bekerja sebagai petugas keamanan di lokasi syuting. Sutradara Peter Weir melihat keramahan mereka terhadap pemeran dan kru film ini dan mempekerjakan mereka sebagai aktor.

Scorsese mengajak gangster sungguhan ke lokasi syuting.

Di salah satu adegan dalam film Scorsese yang berjudul The Nice Guys, sebuah adegan menampilkan seorang pria yang diperkenalkan sebagai Fat Andy. Dia diperankan oleh detektif polisi New York sungguhan, Louis Eppolito. Namun, beberapa tahun setelah perilisan film ini, ternyata Eppolito diketahui bukan hanya seorang aparat penegak hukum. Tahun 2006, dia divonis hukuman penjara seumur hidup atas tindak kejahatan berat dan keterlibatannya dalam kelompok mafia.

Apa arti simbol pada dasi Walt Disney?

Dalam film biografi Saving Mr. Banks (2013), Tom Hanks mengenakan dasi yang dipakai Walt Disney semasa hidupnya. Simbol aneh ini adalah logo “Smoke Tree Ranch”, tempat sungguhan di Palm Springs, yaitu tempat liburan bagi Walt Disney dan keluarganya.

Kredit film The Naked Gun: From the Files of Police Squad! didesain dengan cara yang unik.

Di The Naked Gun: From the Files of Police Squad! (1988), para pemeran yang hanya menampilkan satu dialog dicantumkan dalam daftar kredit di samping kalimat yang mereka ucapkan, bukan nama karakter yang mereka mainkan. Metode ini bantu mengenali karakter dalam adegan yang melibatkan banyak orang.

Sutradara Garry Marshall mengajak aktor-aktor yang sama untuk bermain dalam filmnya, bahkan untuk peran kecil sekalipun.

Penggemar film paling antusias menyadari bahwa sutradara Garry Marshall mengajak aktor yang sama untuk berperan dalam filmnya. Dan ini berlaku pada peran kecil juga.

Misalnya, dalam The Princess Diaries (2001), Mia memecahkan gelas di pesta makan malam dan seorang pelayan menenangkannya dengan berkata, “Ini biasa terjadi”. Dalam Pretty Woman (1990), seorang pelayan yang dimainkan aktor yang sama mengatakan kalimat yang sama kepada Vivian saat siputnya terlempar jauh.

Tarian gila Joker bukan bagian dari rencana sutradara.

Tarian seram Joker di dalam kamar mandi merupakan improvisasi Joaquin Phoenix. Rencana sutradara adalah Arthur seharusnya menatap cermin dan dengan tenang merenungkan tindakannya. Tetapi, setelah mendengarkan rekaman musik komposer itu, Phoenix berpikir bahwa sebuah tarian akan tampak bagus dalam adegan ini, dan akhirnya adegan versi ini masuk dalam versi final film ini.

Lukisan di Knives Out berubah di akhir film.

Dalam film detektif Knives Out (2019), lukisan Harlan Thrombey, yang diperankan oleh Christopher Plummer, berubah di akhir lakon. Ekspresi wajah tenang karakter ini berubah menjadi seringaian penuh arti setelah misterinya terungkap.

Komposer The Truman Show muncul dalam adegan.

Pria yang memainkan piano saat Truman tidur adalah komposer Phillip Glass. Dia mengaransemen beberapa musik untuk film ini, termasuk karya yang sedang dia mainkan ini.

Saat syuting film The Twilight Saga: Eclipse, Taylor Lautner lebih mirip seorang penyelam dibandingkan serigala.

Itulah penampilan Taylor Lautner saat dia berperan sebagai werewolf. Sebagian besar adegan dibuat menggunakan efek spesial, tetapi sang aktor berkontribusi dengan mengenakan kostum khusus dan memerankan karakteristik gerakan hewan tersebut.

Lautner jelas tampak agak lucu dalam kostum ini dan mungkin membuat pemeran dan kru di lokasi syuting tertawa.

Sutradara harus syuting ulang karena otot Rock yang besar.

Aktor Dwayne Johnson menceritakan hal menarik yang terjadi pada dirinya saat pembuatan film Red Notice. Hal ini terjadi ketika syuting adegan pengejaran, saat mereka membeli dan membawa mobil sport mewah ke lokasi syuting. Namun, tubuh Johnson ternyata terlalu besar untuk bisa muat di dalam mobil tersebut. Awalnya, para kru tidak percaya dan mengira bahwa sang aktor hanya berkelakar.

Akhirnya, sang sutradara harus mengganti seluruh rangkaian adegan karena The Rock. Otot besarnya tidak memungkinkan dia untuk masuk ke mobil. Pada akhirnya, pembuat film ini mendapatkan solusi untuk melakukan syuting adegan ini dengan memakai seluruh kreativitas mereka.

Kuda Mulan bukan kuda sungguhan.

Ya, itulah penampilan sebenarnya kuda yang ditunggangi Mulan dalam film adaptasi ini. Seniman efek spesial membuatnya tampak lebih nyata dengan bantuan teknologi komputer.

Bonus: Inilah penampilan Kate Winslet di Avatar 2 sebelum dipoles dengan grafik komputer.

Kita masih dibuat penasaran tentang peran apa yang dimainkan Kate Winslet di film Avatar terbaru. Tetapi foto dari lokasi syuting tempat sekuel film kultus yang sedang dibuat ini sudah beredar di internet. Diketahui bahwa sang aktris sudah mulai latihan menyelam bebas sebagai bagian dari persiapannya untuk peran tersebut.

Detail apa yang disembunyikan oleh sutradara film yang sempat kamu lihat?

Bagikan Artikel Ini