Sisi Terang
Sisi Terang

Beginilah Rupa 10+ Pencuri Hati Terkenal dari Era ’80-an dan ’90-an Saat Ini

Sebagai manusia, kita telah belajar mengendalikan banyak hal, tapi ada satu hal yang masih belum bisa kita dikuasai, yaitu jalannya waktu. Tahun, hari, jam, dan menit berlalu terus-menerus tanpa bisa kita hentikan sama sekali. Seiring berjalan, waktumu meninggalkan jejaknya. Mulai tumbuh rambut abu-abu di kelapa kita dan kerutan mulai muncul di wajah kita, tapi di sisi lain, kita menjadi makin bijak dan lebih menghargai hal-hal penting dalam hidup. Proses ini dialami semua orang, bahkan para tokoh populer yang membuat kita deg-degan saat melihatnya di film era ’80-an dan 90-an.

Sisi Terang ingin mengulas karier para selebritas ini dan mengingat awal mula kemunculan mereka, jadi, kami telah menyiapkan daftar ini, lengkap dengan foto sebelum dan sesudah dari 11 pria yang menduduki puncak industri hiburan pada era ’80-an dan ’90-an.

1. Alec Baldwin

Alec Baldwin mulai populer berkat penampilan luar biasanya di televisi pada awal tahun ’80-an, saat serial seperti The Doctors populer di seluruh dunia. Tapi peran dia yang kita semua ingat adalah saat menjadi Adam di film klasik Tim Burton, Beetlejuice. Selain menjadi pencuri hati, aktor ini punya karier yang produktif. Dia ikut berperan dalam Mission Impossible: Rogue Nation, A Star Is Born, dan Pixie, di antara banyak produksi lain, yang memantapkan posisinya sebagai salah satu aktor terbesar pada masanya.

Tapi Baldwin memiliki sesuatu yang jarang dimiilki aktor Hollywood lain. Dia berhasil, bukan hanya dalam berakting, tapi juga dalam kehidupan pribadinya. Dia telah menikah dengan Hilaria Baldwin selama lebih dari 20 tahun dan mereka baru saja menyambut kehadiran anak keenam (anak ketujuh untuk Alec, yang sudah punya seorang putra dari pernikahan sebelumnya dengan aktris Kim Basinger).

2. Mel Gibson

Karier profesional Mel Gibson sangat luas, jadi, cukup sulit untuk memilih satu peran yang menunjukkan kelasnya sebagai seorang aktor. Akan tetapi, jika dipaksa memilih, kita mungkin bisa membahas salah satu waralaba film yang paling membuatnya terkenal: Lethal Weapon. Meski begitu, kami bisa dengan percaya diri mengatakan bahwa perannya yang paling sukses datang ketika dia memerankan Sir William Wallace di film Braveheart. Setelah itu, dia juga turut ambil bagian dalam What Women Want, Signs, dan Force of Nature.

Sang aktor telah menjalin hubungan dengan Rosalind Ross sejak tahun 2014 dan mereka telah dikaruniai seorang putra. Selain itu, Gibson punya 8 anak lain dari pernikahan sebelumnya. Meski kehidupannya tidak sestabil aktor sebelumnya yang kita bahas dalam kompilasi ini, Gibson tampaknya telah menemukan tempat bahagianya sendiri.

3. David Hasselhoff

Selain menjadi salah satu pria tertampan di industri hiburan, David Hasselhoff juga merupakan aktor berbakat. Saat berumur 7 tahun, dia mulai ikut kelas akting, menari, dan menyanyi. Awalnya, dia berpikir jalan ini akan membawanya ke panggung musikal Broadway. Kini, kita tahu dia mampu melangkah sejauh apa.

Perannya sebagai Michael Knight dalam serial Knight Rider meluncurkannya menuju popularitas internasional. Dia kemudian terjun dalam salah satu serial paling sukses sepanjang masa, Baywatch, dan baru-baru ini dalam Killing Hasselhoff, di antara garapan-garapan lainnya.

Kamu juga takkan terkejut saat mendengar bahwa untuk mengisi waktu luangnya, dia suka melakukan olahraga di luar ruangan, seperti selam skuba. Seolah itu belum cukup untuk membuat hidupnya sempurna, dia menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi anak-anak di rumah sakit seluruh dunia.

4. Kevin Costner

Menurut aktor ini sendiri, jalannya untuk menjadi seorang aktor penuh dengan kebetulan. Mari kita mundur sedikit, ke masa ketika Costner masih berumur 22 tahun dan baru pulang dari Meksiko bersama istrinya. Di pesawat yang sama, sendirian di barisan kosong, duduk seseorang yang pernah 7 kali dinominasikan untuk penghargaan Oscar, Richard Burton. Keduanya mengobrol, Burton memberinya nasihat dan mendoakannya, sementara itu, bagi Costner, itu adalah pertanda untuk memulai kariernya. Kesuksesan datang ketika dia membintangi film The Untouchables dan menjadi bagian dari pemeran The Bodyguard.

Namun, selain film, sang aktor juga tertarik pada hal-hal lain. Dia mengakuisisi perusahaan yang didedikasikan untuk pengembangan mesin sentrifugal yang membantu memisahkan minyak dari air. Bukan hanya itu, dia juga menunjukkan sisi musiknya dengan membentuk band Kevin Costner & Modern West, dan telah merilis 5 album.

5. Lorenzo Lamas

Berotot, berambut gondrong, mengendarai sepeda motor... Lorenzo Lamas menarik perhatian semua orang saat muncul di seri Renegade dan menetapkan standar maskulinitas baru. Setelah muncul di sana, sang aktor tampil di Virus Paradise, Air America, dan Las Vegas Vietnam: The Movie.

Meski masih berkecimpung di dunia akting (dia tengah mempersiapkan 2 film baru), Lorenzo baru-baru ini melanjutkan profesi yang selama ini dia rahasiakan, yaitu pilot pesawat terbang dan helikopter. Dia bekerja untuk perusahaan penerbangan wisata bernama HeliNY.

6. Bruce Willis

Kami kurang yakin apakah kamu sadar atau tidak, tapi selain tampan, Bruce Willis juga merupakan salah satu dari 10 bintang teratas dalam segi pendapatan box office. Namun, kisah hidupnya tidak sesimpel itu.

Karier aktingnya dimulai saat dia bekerja keras sebagai pelayan di sebuah restoran. Seorang sutradara melihatnya dan memutuskan untuk memasukkannya ke dalam film yang memang membutuhkan peran pelayan. Tapi karena dia sangat terampil, sejak saat itu, kariernya mulai naik dan dia menjadi bagian dari banyak film, di antaranya Pulp Fiction, Sixth Sense, dan Armageddon,

7. Matthew Broderick

Jika lutut Matthew Broderick tidak terluka saat dia masih sekolah, kita mungkin takkan pernah melihatnya di layar lebar. Setelah cedera itu, sang pemuda yang nantinya akan menjadi bintang ini mulai mengambil pelajaran akting.

Namun, dia memang punya peluang yang tinggi untuk menjadi seorang aktor karena dia adalah putra aktor James Broderick. Saat ini, kariernya yang luas penuh dengan judul-judul yang mungkin kamu kenal, seperti The Cable Guy, The Freshman, Addicted to Love, dan Manchester by the Sea.

Dia menikah dengan Sarah Jessica Parker dan keduanya telah bersama selama 23 tahun. “Seorang aktor yang aku suka baik di atas maupun di bawah panggung,” gurau sang aktris saat ditanya tentang suaminya.

8. Russell Crowe

Russell Crowe mungkin adalah salah satu pencuri hati yang paling digemari di Hollywood dan yang punya salah satu karier paling menarik di seluruh industri hiburan. Jalannya menuju kesuksesan dimulai saat dia masih kecil. Dia mulai tenar setelah membintangi acara televisi Australia. Setelah itu, dia muncul dalam 2 film, salah satunya, The Sum of Us, membantunya masuk ke kancah Amerika.

Sejak saat itu, kariernya naik daun dan tidak pernah berhenti. Pada tahun 1997, dia membintangi L.A Confidential bersama Kim Basinger. Lalu, pada tahun 2000, dia membuat kita terpukau dengan penampilannya di Gladiator. Dua juga ambil bagian sebagai pemeran The Mummy, Unhinged, dan masih banyak lagi.

Untuk kehidupan pribadinya, kini, sang aktor bertunangan dengan Britney Thertiot dan mereka suka main tenis bersama.

9. Emilio Estévez

Bagi Emilio Estevez, jalan menuju karier aktingnya agak lebih halus dibanding beberapa rekannya. Dia adalah putra aktor Martin Sheen, yang banyak membantunya dalam mendapatkan peran. Hollywood bisa menjadi tempat yang agak keras jika kamu tidak mengenal siapa pun di sana.

Bagaimanapun, dia harus menunggu sampai berumur 18 tahun (setelah menyelesaikan studinya) untuk memulai kariernya secara resmi. Dia mulai berkarier dengan beberapa peran sampingan, seperti di Tex, tapi pada tahun 1983, namanya mulai melesat lewat film The Breakfast Club. Di antara film-film terbarunya, ada The L.A. Riot Spectacular dan The Public.

Sang aktor pernah menikah dengan Paula Abdul, tapi setelah berpisah, dia mencoba lebih santai dan belum terlihat dengan pasangan lain, atau setidaknya tidak di depan umum.

10. Michael J. Fox

Sama seperti kami, kamu juga sangat mungkin diajak masuk ke mobil Michael J. Fox untuk melakukan perjalanan lintas-waktu bersamanya dan melihat apa saja rahasia yang disimpan masa depan untuk kita. Back to the Future adalah salah satu filmnya yang paling terkenal, tapi dia juga muncul di banyak film dan serial populer lainnya, seperti Tales from the Crypt, Annie, dan yang terbaru adalah dalam See You Yesterday di Netflix.

Saat ini, sang aktor sedang mengalami hambatan. Dia terserang penyakit Parkinson yang mulai terlihat beberapa tahun lalu. Namun, dia tidak kehilangan semangat dan memilih menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya. “Beberapa tahun terakhir inilah yang paling sulit. Tapi aku punya banyak berkat yang menemaniku, semua luar biasa. Hidup itu indah,” katanya.

11. Tom Cruise

Kalau usiamu masih remaja di tahun ’80-an, pasti kamu (atau salah satu temanmu) punya poster Tom Cruise di kamar. Sangat sulit meringkas karier pencuri hati yang satu ini dalam beberapa kalimat karena kariernya penuh eksperimen, film, serial, dan lain-lain. Namun, jika kami harus memilih beberapa di antaranya, kami pasti takkan meninggalkan perannya dalam Top Gun dan Mission: Impossible.

Baru-baru ini, Cruise juga menyelesaikan rekaman sekuel salah satu filmnya yang paling terkenal, Top Gun: Maverick. Dia juga sibuk dalam proses rekaman Mission: Impossible 7 dan 8. Tampaknya, dalam garapan-garapan ini, dia juga menemukan cintanya, karena kini dia menjalin hubungan dengan rekannya dalam film, aktris asal Inggris, Hayley Atwell.

Bonus: Atalarik Syach, model dan juga aktor yang masih aktif menghibur di Love Story the Series

Siapa aktor atau aktris favoritmu dari era ’80-an dan ’90-an? Apa alasannya?

Sisi Terang/Film/Beginilah Rupa 10+ Pencuri Hati Terkenal dari Era ’80-an dan ’90-an Saat Ini
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya