Sisi Terang
Sisi Terang

Tak Banyak yang Tahu, 9 Aktor Ini Digantikan Orang Lain di Tengah Pembuatan Film

Aktor dan aktris benar-benar bintang sejati. Tapi di depan kamera, mereka hanyalah orang-orang yang terikat kontrak. Terlepas dari keistimewaan yang sering dinikmati oleh para selebritas hebat, ketika ada di balik layar, tidak semuanya seindah dan semulus yang dibayangkan. Para seniman ini harus menanggung kondisi kerja yang buruk, perbedaan pendapat tentang peran karakter, kecelakaan di tempat kerja, dan banyak lagi. Itulah sebabnya beberapa aktor bahkan nekat memutuskan kontrak mereka di tengah proses produksi.

Di Sisi Terang, kami selalu mencari kisah baru dan kali ini kami menemukan beberapa kisah menarik tentang para selebritas terkait keputusan mereka meninggalkan syuting di tengah pembuatan film.

1. Penélope Cruz di film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides

Penélope Cruz hamil di tengah proses syuting. Alhasil seorang pemeran pengganti wanita harus disewa untuk mengambil gambar di beberapa adegan. Untungnya, saudari perempuannya sendiri, aktris Mónica Cruz, mampu melakukan tugas yang rumit ini.

2. Jesus Adams Foster di film The Fosters

Serial di ABC Family, The Fosters, sedang syuting season ketiganya saat salah satu aktor utamanya, Jake T. Austin (Jesus Adams Foster), memutuskan untuk tidak lanjut. Dia merasa tidak punya cukup waktu untuk mengerjakan proyek yang lain. Tebak siapa yang menggantikannya—Noah Centineo yang tersohor, yang akhirnya benar-benar terkenal sampai saat ini.

3. Claire Kyle di film My Wife and Kids

Kalau kamu menonton serial My Wife and Kids, kamu barangkali tidak mengerti mengapa Jazz Raycole yang berperan sebagai Claire Kyle di season 1 meninggalkan serial tersebut. Tampaknya ibu dari aktris muda tersebut tidak setuju dengan tema baru yang diusung sang sutradara. Jennifer Freeman yang mengambil alih, ia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

4. James Purefoy di film V for Vendetta

Film klasik ini menjadi terkenal karena pakaian yang dikenakan oleh karakter utamanya. James Purefoy-lah yang pertama kali memerankan karakter utama tersebut hingga dia dan produser mulai memiliki perbedaan pandangan. Tidak pernah terungkap apakah aktor tersebut pergi dengan sukarela atau dilepaskan. Setelah dia hengkang, Hugo Weaving menggantikan perannya.

5. Ruby Rose di film Batwoman

Serial Batwoman tayang pada tahun 2019 dan dibintangi oleh Ruby Rose. Sayangnya, para penggemarnya terkejut ketika mendapati bahwa wajah karakter tersebut telah berubah secara drastis di season 2. Kami tidak tahu apakah aktris tersebut yang memutuskan hengkang karena kondisi syuting yang rumit atau mungkin dia dipecat. Omong-omong, sejak saat itu, Batwoman diperankan oleh Javicia Leslie.

6. Samantha Morton di film Her

Dalam film fiksi ilmiah ini, seorang penulis yang bercerai jatuh cinta dengan suara wanita dari sistem operasi OS1-nya. Pengaturannya cukup berkelas, tetapi sang sutradara ingin menciptakan hubungan nyata antara para aktor. Karena tidak menemukan apa yang dia inginkan antara Samantha Morton dan Joaquin Phoenix, dia memutuskan untuk mengganti aktris pengisi suara dengan Scarlett Johansson.

7. Bobby Draper di film Mad Men

Serial yang mengambil latar waktu tahun 1960-an di AS ini menempatkan Don Draper dalam sorotan. Kami fokus pada kehidupan kepala biro iklan. Don memiliki seorang putra, Bobby Draper. Akan tetapi, para penggemar serial tidak pernah bisa memahami siapa yang memerankan karakter ini karena diperankan oleh Mason Vale Cotton, Maxwell Huckabee, Aaron Hart, dan Jared S. Gilmore.

8. Robert Downey Jr. di film Gravity

Robert Downey Jr. dikenal karena kemampuannya dalam berimprovisasi di sebagian besar perannya. Awalnya, dia akan menjadi lawan main Sandra Bullock. Namun, semuanya tidak berjalan seperti yang direncanakan. Film Gravity memang memerlukan teknologi yang sangat spesifik untuk merekam adegan-adegan tertentu. Inilah mengapa sutradara lebih memilih George Clooney karena Downey Jr. tidak nyaman dengan teknologi yang terbatas.

9. Heath Ledger di film The Imaginarium of Doctor Parnassus

Heath Ledger meninggal saat masih syuting film ini. Sutradara Terry Gilliam memutuskan untuk tetap menggunakan rekaman adegan yang sudah diambil, terutama karena dia sudah selesai syuting semua adegan yang terjadi di “dunia nyata” sehingga hanya adegan di Imaginarium yang tersisa untuk kerjakan. Solusinya adalah memilih aktor lain untuk adegan tersebut. Jude Law, Johnny Depp, dan Colin Farrell menggantikan Ledger dengan sulap yang luar biasa hasil kreasi cerdik Gilliam.

Terlepas dari sempat tampil di layar atau tidak, perubahan ini berdampak pada pengambilan gambar dan bahkan kesuksesan film atau serial tersebut. Apa pendapatmu tentang perubahan ini? Apakah kamu memperhatikannya? Jangan ragu untuk menyampaikan pendapatmu kepada kami di kolom komentar, ya.

Sisi Terang/Film/Tak Banyak yang Tahu, 9 Aktor Ini Digantikan Orang Lain di Tengah Pembuatan Film
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya