Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

17 Rumah Mencengangkan yang Sulit Dipercaya

Meski sebagian besar dari kita mungkin tinggal di rumah yang normal, ada beberapa rumah di dunia yang desain dan strukturnya di luar nalar. Inilah rumah-rumah favorit Sisi Terang, dari yang indah sampai yang membuat bulu kuduk berdiri!

17. Rumah Kerang.

Terletak di Meksiko, rumah menakjubkan ini dilengkapi dinding mosaik yang indah dan menerangi bagian dalamnya dengan warna pelangi.

16. Rumah Gelembung.

Awalnya dimiliki oleh perancang busana Pierre Cardin, rumah gelembung ini dilengkapi tiga kolam renang, amfiteater berkapasitas 500 orang, dan pemandangan Mediterania yang indah.

15. Rumah Skateboard.

Tak heran, seluruh permukaan rumah milik mantan juara dunia papan seluncur ini, baik bagian dalam dan luarnya, bisa ditelusuri dengan papan seluncur... bahkan furniturnya juga bisa!

14. Rumah dari Gereja.

Terletak di Belanda, rumah ini diubah dari gereja Katolik yang dibangun pada tahun 1870 menjadi serambi yang indah.

13. Rumah Flintstone.

Dirancang agar terlihat persis seperti rumah The Flintstones yang asli, rumah ini—yang awalnya dimiliki oleh Dick Clark—memiliki satu kamar tidur dan dua kamar mandi, semuanya pun terlihat seperti terbuat dari batu.

12. Rumah Kaca.

Di rumah yang terletak di Jepang ini, baik dinding interior maupun eksteriornya terbuat dari kaca. Satu-satunya ruangan di seluruh rumah dengan dinding non-transparan adalah kamar mandi!

11. Rumah dari Pesawat Terbang.

Joanne Ussery awalnya memiliki rumah bergerak di properti dekat danau yang dibelinya. Tapi ketika rumah itu terbakar, dia membeli Boeing 727 terbengkalai ini sebagai gantinya!

10. Rumah Sepatu.

Objek wisata berupa rumah penginapan di Pennsylvania ini telah berpindah tangan beberapa kali, tapi kini, tempat ini dibuka secara musiman dan menawarkan tur berpemandu ke rumah yang super unik ini!

9. Rumah Teko.

Meski sudah tidak lagi digunakan saat ini, rumah teko yang imut ini dirancang dan dibangun sebagai pompa bensin pada tahun 1922 dan masih bertahan sampai sekarang!

8. Rumah Geser.

Seluruh eksterior kayu dari rumah di Inggris ini bisa digeser menjauh seperti sunroof raksasa, yang kemudian memperlihatkan eksterior berpanel kaca di bawahnya.

7. Rumah Jamur.

Percaya tak percaya, rumah ini terlihat biasa saja saat arsitek Terry Brown membelinya. Dia dan 35 muridnya menghabiskan beberapa tahun selanjutnya untuk menambahkan hiasan eksentrik yang membuatnya begitu unik.

6. Rumah Kubus.

Masing-masing rumah kubus ini terdiri dari tiga lantai dengan ruangan berbentuk limas. Arsitek Belanda, Pier Blom, dengan sengaja membuatnya terlihat mirip hutan pohon seni modern abstrak.

5. Rumah Misteri Winchester.

Rumah terkenal ini menyimpan banyak keanehan, mulai dari pintu yang tidak mengarah ke ruang mana pun sampai tangga yang mengarah langsung ke langit-langit. Rumah ini terbuka untuk umum dan menampilkan beragam unsur budaya populer.

4. Rumah Terkecil di Dunia.

Didesain oleh seorang pengungsi di Jerman yang tidak terbiasa memiliki banyak ruang di rumahnya, luas rumah ini hanya 0,3 meter persegi. Satu ruangan di rumah ini hanya cukup untuk duduk-duduk atau berbaring.

3. Rumah Tebing yang Membuat Pusing.

Meski belum dibangun, konsep desain ini dibayangkan akan menggantung di sisi tebing, dengan dinding kaca yang menampilkan pemandangan laut di ketiga sisinya. Atapnya akan sejajar dengan tanah, sehingga pengunjung harus turun untuk mencapai tingkat paling bawah.

2. Habitat 67.

Kompleks perumahan ini dirancang oleh arsitek campuran Israel/Kanada Moshe Safdie di Montreal, Kanada. Habitat 67 terdiri dari 354 kubus beton identik yang disusun dalam berbagai kombinasi, hingga tingginya mencapai 12 lantai. Jika ditotal, unit-unit ini menyediakan 146 tempat tinggal dengan berbagai ukuran dan bentuk, masing-masing terdiri dari satu hingga delapan unit beton yang disambungkan.

1. Rumah Terbalik.

“Die Welt steht Kopf” di Trassenheide adalah rumah yang berdiri justru di atapnya. Ini adalah rumah sungguhan yang bisa kamu kunjungi di Jerman.

Kredit foto pratinjau commons.wikimedia.org
Berdasarkan materi dari remolacha.net
Bagikan Artikel Ini