Sisi Terang
Sisi Terang

18 Kebiasaan Gaya Hidup Menakjubkan Orang Korea yang Berbeda dari Negara Lainnya

Popularitas semua barang berbau Korea, mulai dari mode dan film hingga musik serta masakan, sepertinya tidak akan meredup. Karena alasan itulah, banyak orang berbondong-bondong ingin mengunjungi negara dengan julukan the Land of Morning Calm atau Negeri Pagi yang Hening ini untuk menyaksikan semua hal itu dengan mata kepalanya sendiri.

Sisi Terang sadar bahwa kita tidak bisa begitu saja mengesampingkan segalanya lantas pergi ke tempat yang mau kita kunjungi. Namun, berkat netizen, kita bisa melihat seperti apa kehidupan di Korea Selatan.

  • Orang Korea bisa dengan mudah meninggalkan tas atau koper di bangku lalu pergi ke suatu tempat tanpa perlu khawatir akan keamanannya. Ada juga banyak mobil yang tidak terkunci. Menurut statistik, sebagian besar barang yang hilang di Korea dikembalikan ke pemiliknya, bahkan setiap tahun, persentase barang yang dikembalikan ke pemiliknya pun meningkat.
  • Selain kedai kopi biasa, ada beragam tempat menarik di sana. Misalnya, kafe perpustakaan, di mana kamu harus membayar waktu yang dihabiskan untuk membaca buku, kafe untuk fotografer, di mana kamu dapat mencoba lensa yang berbeda jika membawa kamera, dan tempat-tempat lain sejenisnya.
  • Ciri khas metro Korea adalah tarifnya tergantung pada jarak yang ditempuh.
  • Wisatawan dapat membeli Wi-Fi Egg (Wi-Fi portabel) di bandara maupun toko. Mereka juga bisa menyewa telepon.
  • Maskapai Korean Air punya stiker untuk memberi tahu awak kabin apa yang harus dilakukan saat kamu tidur dalam penerbangan.

Tulisannya: 1. Tolong Jangan Diganggu, 2. Tolong Bangunkan Aku untuk Produk Bebas Bea 3.Tolong Bangunkan Aku Saat Layanan Makanan

  • Di Korea, wanita hanya diperbolehkan tinggal di ruangan yang ada mesin pemanas setelah melahirkan, bahkan di musim panas mereka tidak dianjurkan menggunakan AC atau kipas angin setelah melahirkan. Kemudian mereka disarankan hanya boleh minum air hangat. Diyakini bahwa ibu dapat mengalami nyeri sendi dan kondisi tubuh yang tidak bisa dijelaskan setelah melahirkan.
  • TK anak anjing menjadi semakin populer di Korea. Setiap pagi, para pemilik anjing membawa hewan peliharaan mereka ke taman TK dan menyerahkannya kepada pelatih profesional yang mengajarkan “para siswa” mereka tentang berbagai perintah, dan juga mengajak mereka berjalan-jalan mencari udara segar.
  • Orang Korea jarang mengajak orang jalan-jalan, terutama orang asing. Banyak orang menemukan kecocokan saat kencan buta yang dicomblangkan oleh teman bersama mereka dan bahkan terkadang oleh orang tua mereka. Banyak pasangan di Korea merayakan hari jadi hubungan lebih dari sekali dalam setahun. Termasuk merayakan hari ke-100, ke-200, atau ke-1.000 mereka bersama-sama.
  • Di Korea, pasangan sering kali tidak memakai cincin kawin setelah mereka menikah.
  • Kantor pos Korea menyediakan kacamata baca, jaga-jaga kalau kamu lupa membawanya.
  • Banyak toko roti Korea menyediakan semua kebutuhan untuk kue ulang tahunmu, seperti: spatula, korek api, dan lilin.
  • Anak-anak sering melakukan berbagai kunjungan. Mereka memetik stroberi, menanam tomat, dan berkenalan dengan dunia di sekitar mereka.
  • Beberapa tempat barbeque Korea menyediakan kantong bagi pelanggan untuk memasukkan jaket serta dompet mereka sehingga meminimalkan bau yang terserap ke dalam barang-barang tersebut.
  • Di Korea Selatan, hal yang sangat penting bukanlah apa yang kamu pikirkan tentang dirimu sendiri, tetapi apa yang orang lain pikirkan tentangmu, termasuk apakah mereka menganggapmu cantik dan langsing.
  • Resume apa pun harus disertai dengan foto. Penampilanmu di foto ini bisa menjadi penentu bagi pemberi pekerjaan.
  • Sering kali, orang Korea melakukan cangkok lemak, yaitu mentransplantasikan lemak mereka ke dahi sekaligus pipi mereka untuk membuat wajah mereka terlihat montok dan halus.
  • Mereka melakukan prosedur kecantikan yang tidak biasa di klinik Korea, misalnya, injeksi Snow White whitening dimaksudkan untuk memutihkan kulit dan menghilangkan pigmentasi. Mereka juga menyuntikkan filler di area jembatan hidung dan tulang pipi.
  • Sering kali pria dan wanita Korea meminta prosedur aegyo-sal, yaitu timbunan lemak kecil di bawah mata.

Apa kamu tahu tentang fitur-fitur khas Korea dalam artikel ini? Kamu mau mencoba salah satu dari budaya mereka? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah.

Sisi Terang/Tempat-tempa/18 Kebiasaan Gaya Hidup Menakjubkan Orang Korea yang Berbeda dari Negara Lainnya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya