Kenapa Kebanyakan Orang Jepang Mandi di Malam Hari

Menurut penelitian baru ini, berendam air panas sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur. Dan tampaknya orang Jepang sudah mengetahui hal ini jauh sebelum orang-orang dari negara lain! Mereka juga menemukan banyak alasan untuk mandi di malam hari.

Sisi Terang mempelajari lebih lanjut tentang hal ini, dan kami tidak sabar ingin membagikan temuan kami kepada para pembaca setia kami!

Orang Jepang punya ritual berendam yang lama.

Saat berendam, orang Jepang mengikuti ritual khusus yang memiliki serangkaian langkah. Pertama, mereka mandi untuk membersihkan semua debu serta keringat, dan setelah itu baru mereka menikmati berendam yang lama dan mewah. Mereka bahkan menambahkan teh hijau dan rempah lain ke dalam air yang merelakskan tubuh, membersihkan kulit, dan menyelaraskan pikiran. Orang Jepang juga mengatur suhu air dengan cermat. Penting agar membuatnya nyaman dan tidak melebihi 40 °C, karena air yang terlalu panas bisa menghilangkan kelembapan dan membuka pori-pori.

Mereka mengikuti kebiasaan lama keluarga.

Kemewahan mandi pagi di Jepang serta di seluruh dunia baru ada beberapa waktu yang lalu. Di abad ke-19, mereka tidak memiliki air panas, pemanas, atau saluran air dalam ruangan di rumah-rumah Jepang. Jadi, sebagian besar dari mereka harus merebus air terlebih dahulu untuk berendam dalam air panas. Ini adalah proses yang memerlukan banyak waktu! Jadi, kebiasaan umum untuk berendam di malam hari tetap bertahan.

Mereka sering mengunjungi pemandian umum dan sumber air panas.

Pemandian air panas umum adalah tempat yang populer di Jepang. Semua orang dari berbagai usia mengunjunginya tidak hanya untuk berendam, tapi juga untuk bersantai dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Ini juga bisa dianggap sebagai semacam hiburan. Di malam hari, biasanya pengunjung lebih sedikit, yang memungkinkan kamu untuk menikmatinya sendiri. Menenangkan sekali!

Waktu mereka di pagi hari tidak banyak.

Orang Jepang sangat suka bekerja. Sekitar 4,5 juta karyawan purnawaktu di Jepang memiliki pekerjaan kedua, tempat mereka bekerja rata-rata antara 6 hingga 14 jam lagi setiap minggunya. Selain itu, di Jepang, menjadi tepat waktu sangatlah penting. Kamu akan mendapatkan penilaian negatif jika datang terlambat meski hanya beberapa menit. Oleh sebab itu, di pagi hari, orang Jepang tidak punya waktu senggang sedikit pun.

Mereka dipengaruhi oleh iklim.

Musim panas di Jepang panas dan sangat lembap. Sebagian besar penduduk tidak menggunakan mobilnya. Mereka menggunakan transportasi umum dan benar-benar merasakan efek dari cuaca. Mereka tidak akan merasa segar tanpa mandi yang panjang di malam hari.

Di musim dingin, rumah orang Jepang sangatlah dingin, karena sebagian besar dari mereka tidak memiliki sistem penghangat yang terpusat. Mereka mandi sebelum tidur bukan hanya untuk berendam, tapi juga untuk menghangatkan diri.

Kapan saja waktu mandimu? Apa alasannya?

Bagikan Artikel Ini