Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Kamu Sekarang Bisa Membeli Furnitur Resin yang Mirip Ombak di Pantai

Kamu Sekarang Bisa Membeli Furnitur Resin yang Mirip Ombak di Pantai

Karya 2 seniman kreatif, Jared Davis dan Rivka Wilkins, membuat kita langsung merasa seperti berada di atas pasir dan lautan, lewat meja kayu dan resin menakjubkan mirip ombak yang tepat berada di depan kita. Davis bertugas memotong kayu dan membentuk meja, sementara Wilkins menggabungkan pigmen dan resin untuk membuat pola dengan meniupnya menggunakan pistol pemanas atau heat gun. Kamu bisa melihat akun media sosial mereka untuk melihat seluruh proses pembuatannya. Bahkan, jika tertarik, kamu bisa membelinya di toko Etsy mereka.

Kali ini, Sisi Terang akan memperlihatkan kepadamu beberapa foto dari karya seni yang luar biasa ini.

Karya yang satu ini menggabungkan potongan kayu alami dengan teknik renda atau lacing.

Meja ini terbuat dari kombinasi 2 teknik. Pertama, Davis memilih kayu yang potongannya terlihat natural, lalu memotong dan membentuknya. Kemudian, dia mengirimkan potongan itu ke Wilkins yang menerapkan teknik lacing; dimulai dengan mencampur resin dengan pigmen, dan dilanjutkan dengan meniupnya menggunakan heat gun. Penting untuk menunggu beberapa saat agar polanya muncul. Setelah itu, Davis memberikan sentuhan akhir pada karyanya.

Alam adalah inspirasi mereka.

Untuk menciptakan karya seni yang indah, kedua seniman ini menjadikan alam sebagai inspirasi. Terutama, karena hasil karya mereka adalah sebuah penghargaan terhadap alam. Karya ini merupakan kombinasi kayu dan resin yang sangat mirip dengan air. Mata kita pasti terpesona melihat bagaimana karya ini menggambarkan lekukan garis pantai secara natural.

Meja-meja ini dikerjakan di 2 studio seni berbeda.

Karena dua seniman memutuskan untuk berkolaborasi dalam proyek ini, karya-karya mereka dikirim dari dan ke studio masing-masing. Setelah Davis merampungkan tugasnya, kayunya dikirim ke studio Wilkins untuk dicat, lalu dikembalikan ke Davis agar diberi sentuhan akhir dan siap diantar ke rumah barunya.

Kedua seniman ini bertemu lewat Instagram dan memutuskan untuk berkolaborasi.

Hidup Davis didedikasikan sepenuhnya untuk pengerjaan kayu, sementara Wilkins membuat karya-karya indah menggunakan resin. Setelah melihat-lihat Instagram-nya, sang seniman kayu melihat karya sang pelukis dan mengundangnya untuk menggabungkan bakat mereka dan berkolaborasi guna membuat karya seni unik yang bisa langsung membawa imajinasi siapa pun ke pantai. Begitulah bagaimana meja ombak yang luar biasa ini lahir.

Kolaborasi pertama mereka merupakan giveaway.

Karena mereka bertemu lewat Instagram, hasil kolaborasi pertama mereka dijadikan hadiah giveaway untuk merayakan 40k follower Davis. Davis mengirimi Wilkins sebuah bangku agar bisa diresin, untuk kemudian diundi. Giveaway mereka berjalan lancar sehingga mereka mulai berencana membuatnya lebih banyak lagi, dan menjadi partner untuk menciptakan lebih banyak karya-karya indah.

Karya-karya lain yang mengantarmu langsung ke pantai

1.

2.

3.

Punya furnitur yang bentuknya mirip karya seni? Bagikan fotonya dengan kami, ya!

Bagikan Artikel Ini