Sisi Terang
Sisi Terang

Antonio Banderas dan Melanie Griffith: Kisah Pasangan Luar Biasa yang Berubah Menjadi Sahabat

Saat suatu hubungan berakhir, kita mungkin kesulitan memahami dan mengatasi segala emosi yang kita rasakan. Namun, meski tak menjalani hubungan sebagai pasangan lagi, bukan berarti persahabatan atau hubungan yang sangat baik dengan orang istimewa itu sirna begitu saja. Mau bagaimanapun, mereka mungkin telah menjalani peran yang penting dalam hidup kita.

Antonio Banderas dan Melanie Griffith adalah salah satu contoh hubungan semacam itu, dan itulah alasan Sisi Terang ingin berbagi kisah mereka denganmu. Sebuah kisah cinta, tapi bukan sebatas itu saja, ini adalah kisah persahabatan yang bertahan terlepas dari apa pun yang terjadi.

Antonio Banderas, seorang aktor yang baru saja naik daun di Hollywood, dan Melanie Griffith, seorang bintang yang sudah terkenal saat itu, bertemu pada tahun 1989 saat mereka berdua menghadiri Academy Awards ke-61.

Saat sang aktris berjalan di karpet merah, Antonio baru menghadiri Oscar untuk kali pertama bersama sutradara Pedro Almodóvar sebagai bagian dari pemeran film Women on the Verge of a Nervous Breakdown.

Soal pengalaman pertamanya ini, bertahun-tahun kemudian, Antonio mengatakan, “Saat pertama kali menghadiri Oscar, ketika mereka menominasikan Women on the Verge of a Nervous Breakdown, kami berjalan di karpet merah, dan tiba-tiba aku melihat seorang wanita pirang yang terlihat tidak asing, karena aku pernah melihatnya di film, tapi saat itu aku tak ingat namanya. Jadi, aku berkata kepada Pedro, ’Siapa dia, siapa dia, siapa namanya,’ dan Pedro berkata kepadaku, ’Antonio, itu Melanie Griffith.’ Dan aku berkata, ’Itu dia, benar. Astaga.’”

Enam tahun berselang, pada tahun 1995, saat mereka berdua membintangi film komedi romantis Spanyol, Two Much, romansa mengetuk pintu hati mereka. Pada saat itu, Antonio sudah berhasil tampil dalam produksi besar Hollywood bersama aktor-aktor seperti Tom Hanks, Meryl Streep, dan Brad Pitt. Dia juga sudah lama bercerai dengan mantan istrinya, Ana Leza. Sementara itu, Melanie juga baru saja menceraikan suami keduanya, Don Johnson.

Beginilah komentar Melanie tentang momen itu, “Aku langsung jatuh cinta pada Antonio. Aku naksir dia.”

Antonio melamar Melanie tak lama setelah mereka menjalin hubungan di sebuah pantai Carolina Utara. Mereka menikah pada Mei 1996 dan menyambut putri tunggal mereka, Stella del Carmen, pada bulan September di tahun yang sama.

Melanie sudah punya dua anak dari pernikahan sebelumnya, Alexander dan Dakota, yang menjadi anak Antonio.

Pernikahan mereka berlangsung selama 18 tahun dan berakhir dengan kesepakatan bersama pada tahun 2014, yang membuat sebagian besar pengikut pasangan itu terkejut. Mereka mengakhiri bagian hidup mereka yang sangat intens. Meski begitu, persahabatan dan hubungan keluarga mereka terus berlangsung selamanya.

Aktor asal Spanyol itu menyebutkan hubungan baik yang tetap menyatukan mereka meski telah bercerai ini. Dalam suatu wawancara, dia berkata, “Aku mengingat tahun-tahun itu sebagai waktu yang sangat ceria dan indah. Aku memang tidak lagi menikah dengan Melanie, tapi dia adalah keluargaku. Dia mungkin salah satu teman terbaikku, atau mungkin yang terbaik. Keluargaku ada di sana, Dakota, Stella kecil, dan Alexander.”

Melanie juga telah memperjelas bahwa cinta dan kekaguman adalah hal yang biasa dalam hubungan mereka. Di media sosial, Melanie pun terus mendukung Antonio sambil mengingat momen-momen yang mereka habiskan bersama.

Dengan pernyataan-pernyataan yang dia lontarkan, kedua selebritas ternama ini secara terbuka menunjukkan bahwa berakhirnya pernikahan takkan mengakhiri hubungan baik mereka, begitu pula anak-anak Melanie dengan Antonio. Beginilah pendapat Dakota, “Ayah tiriku, Antonio Banderas, masuk dengan cepat ke dalam hidup kami. Dia sangat ceria dan lucu, dan bahasa Inggrisnya... abstrak. Menurut kami, itu sangat menakjubkan. Dia sangat mencintai ibuku, saudara-saudaraku, dan aku sampai bisa mengubah hidup kami selamanya.”

Melanie dan Antonio menjalani pernikahan dengan pasang surut (sama seperti orang lain), mereka menikmati waktu bersama dan tahu caranya menjalani cinta seutuhnya. Tapi mereka juga tahu kapan harus berpisah tanpa kehilangan cinta besar yang mereka miliki satu sama lain.

Kedua aktor ini adalah bukti nyata bahwa kita bisa menjaga hubungan yang baik dengan mantan pasangan, menjaga rasa hormat, dan bahkan menjadi sahabat serta orang kepercayaan.

Bagaimana hubunganmu dengan mantan pasanganmu? Menurutmu, apa kamu bisa menjalin hubungan yang baik dengan mantanmu?

Sisi Terang/Hubungan/Antonio Banderas dan Melanie Griffith: Kisah Pasangan Luar Biasa yang Berubah Menjadi Sahabat
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya