Sisi Terang
Sisi Terang

Kisah Cinta Ben Affleck dan Jennifer Lopez yang Belum Usai Meski 19 Tahun Berlalu

Ketika kisah cinta tertentu berakhir, hati kita mungkin ikut hancur seolah-olah kita bagian dari pasangan tersebut. Itulah yang terjadi saat Jennifer Lopez dan Ben Affleck, yang dijuluki Bennifer, berpisah tepat sebelum pernikahan mereka. Romansa singkat pasangan yang berlangsung dari tahun 2002 hingga 2003 itu tidak ada tandingannya—tidak ada pasangan selebritas yang memicu kegembiraan seheboh mereka. J.Lo pernah menyebut Ben “patah hati besar pertamanya” sambil mengenang sejarah panjang mereka sehingga tidak mengejutkan jika mereka kembali bersama lagi setelah bertahun-tahun.

Cinta sejati tidak pernah gagal dan kami di Sisi Terang benar-benar sangat bersemangat karena Bennifer telah kembali. Kami tidak sabar untuk membagi kisah cinta mereka denganmu!

Karier mereka membawa mereka makin dekat.

Keduanya dikenal sangat berprestasi dalam hidup mereka yang dibuktikan dengan pengalaman karier yang luar biasa. Jennifer Lynn Lopez yang dikenal luas dengan nama J.Lo merupakan seorang seniman multitalenta. Dia merupakan seorang penari, penyanyi, dan aktris. Sejak kecil, dia sudah bercita-cita menjadi seorang selebritas. Kita semua mengenalnya berkat hits terbesarnya, seperti Let’s Get Loud dan On The Floor. Akan tetapi, aktris Latina ini juga pernah berakting di beberapa film terkenal, seperti Selena dan Blood and Wine.

Ben Affleck telah menjadi sorotan publik saat mengawali kariernya dengan sebuah iklan sejak ia masih kecil. Aktor Amerika ini terkenal karena perannya dalam film-film blockbuster, termasuk Argo, Gone Baby Gone, dan film pemenang Academy Award, Good Will Hunting, yang ia sutradarai bersama sahabatnya, Matt Damon.

Jennifer Lopez dan Ben Affleck awalnya bertemu di lokasi syuting film “Gigli” pada Desember 2001. Meskipun film tersebut gagal di box office, cinta antara mereka bersemi begitu cepat. Jennifer masih menikah dengan suami keduanya saat itu, penari Cris Judd. Namun, dia menceraikannya tak lama setelah bertemu Ben Affleck.

Hal ini kemudian dinyatakan dalam sebuah wawancara bahwa “karena pada awalnya dia telah menikah, maka tidak ada pemikiran tentang hubungan yang romantis”. Namun, setelah itu, mereka “menjadi teman yang sangat akrab dengan cara yang sangat nyaman”. Dia dan Affleck akhirnya mempublikasikan romansa mereka pada musim panas waktu itu.

Mereka bahkan pernah berada di video musik bersama.

Video musik untuk Jenny From the Block yang dirilis pada November 2002 menampilkan Lopez dan Affleck. Video lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman kehidupan nyata pasangan tersebut yang diikuti oleh publik dan diburu oleh fotografer. Video musik itu menunjukkan pasangan tersebut tengah bersantai di atas kapal sambil memegang koran yang penuh dengan rumor tentang mereka. Dalam klip video yang sekarang menjadi ikon tersebut, Bennifer memperlihatkan pertemuan yang penuh gairah.

Pasangan itu sempat bertunangan pada tahun yang sama, tetapi hubungan mereka tidak bertahan lama.

Ben melamar Jennifer Lopez dengan cincin berlian 6 karat pada tahun yang sama. Setelah perencanaan untuk hari besar berlangsung, para paparazi tidak henti-hentinya memburu pasangan yang tengah dimabuk asmara tersebut, karena cincin yang menakjubkan seperti itu pasti akan berakhir dengan pernikahan yang mewah.

Selama wawancara, penyanyi On the Floor tersebut berkata bahwa lamaran Affleck sangatlah “tradisional, tetapi juga dengan cara yang sangat spektakuler, tentu saja Ben akan melakukannya... momen itu benar-benar sangat indah”. Dalam penampilan lain, Lopez mengungkapkan Affleck membacakan surat kepadanya di mana dia mencantumkan semua alasan mencintainya sehingga ingin menikahinya, “Itulah perasaan yang paling tulus dan paling indah yang pernah aku miliki.”

Setelah berbulan-bulan pertunangan, pasangan itu membuat pernyataan singkat beberapa hari sebelum pernikahan dengan mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan pernikahan karena meningkatnya perhatian media. Pasangan tersebut menegaskan, “Ketika kami mendapati diri kami serius mempertimbangkan untuk mempekerjakan tiga ’pengantin umpan’ terpisah untuk berada di tiga lokasi yang berbeda, kami sadar bahwa ada sesuatu yang salah.” Namun, mereka akhirnya mengonfirmasi perpisahan mereka pada Januari 2004. Ini tidak sepenuhnya mengejutkan penggemar yang melihat Affleck sendirian dan Lopez tidak lagi memakai cincin tunangannya.

Setelah hubungan berakhir, mereka melanjutkan jalan hidup masing-masing.

Selama bertahun-tahun, Lopez menjalin asmara dengan beberapa selebritas lain. Pada tahun 2004, ia menikah dengan Marc Anthony, seorang penyanyi yang dengannya dia dikaruniai anak kembar. Namun, pasangan itu bercerai pada tahun 2011. “Ini adalah keputusan yang sangat rumit,” kata mereka kemudian. “Ini adalah saat-saat yang menyakitkan bagi semua yang terlibat dan kami menghargai rasa hormat terhadap privasi kami saat ini.”

Pada tahun 2017, penyanyi tersebut mulai berkencan dengan seorang shortstop profesional Alex Rodriguez yang merupakan teman lamanya. Mereka bertunangan pada tahun 2019 setelah bertahun-tahun merebaknya rumor tentang pernikahan mereka. Sayangnya, pasangan ini dilaporkan menyatakan perpisahan mereka pada Maret 2021—"Kami telah menyadari bahwa kami lebih baik menjadi teman saja dan berharap untuk terus begitu" ujar mereka.

Sementara itu, Ben Affleck menikah dengan Jennifer Garner pada Juni 2005. Pasangan tersebut dikaruniai tiga orang anak selama bertahun-tahun pernikahan mereka. Meski begitu, pasangan ini mengumumkan perceraian mereka pada tahun 2015 setelah satu dekade menikah. “Setelah berpikir dengan matang dan mempertimbangkan dengan cermat, kami telah membuat keputusan yang sulit untuk bercerai,” kata pasangan itu kepada majalah People dalam sebuah pernyataan. “Kami akan terus melangkah maju dengan cinta dan persahabatan satu sama lain serta komitmen untuk mengasuh anak-anak kami bersama-sama.”

Affleck sempat mengaku dalam beberapa wawancara bahwa dia merasa terjebak dalam pernikahan itu, “Aku kayak, aku enggak bisa berpisah karena anak-anakku, tapi aku enggak bahagia, apa yang harus kulakukan?” Kecemasan ini membuatnya mengembangkan kebiasaan yang tidak sehat. Aktor itu kemudian berkencan dengan aktris Ana de Armas pada tahun 2020, tetapi hubungan mereka cuma bertahan setahun.

Perasaan mereka terhadap satu sama lain sepertinya tidak pernah pudar.

Kedua selebritas ini terkadang membuat pernyataan publik mengenai hubungan mereka sebelumnya selama bertahun-tahun. Selama wawancara, penyanyi itu mengungkapkan, “Aku rasa waktu yang berbeda akan menghasilkan hal yang berbeda juga. Enggak ada yang tahu apa yang akan terjadi, tapi dulu pernah ada cinta yang tulus di sana.” Dia kemudian menyatakan pernah menderita akibat perpisahan mereka dan perhatian media di sekitar mereka, “Ketika tabloid keluar dan kami terus-menerus diburu oleh paparazi, itu benar-benar momen yang sangat sulit.”

Meski begitu, keduanya mengaku bahwa mereka tetap saling berkomunikasi selama bertahun-tahun, dan dalam beberapa kesempatan, Ben Affleck sempat memuji mantan pacarnya dan membela J.Lo ketika dia dikritik. Aktor tersebut mengeklaim, “Dia punya bakat yang luar biasa, tapi dia juga telah bekerja sangat keras untuk kesuksesannya. Aku merasa sangat senang untuknya karena, pada akhirnya, dia mendapatkan pujian yang layak ia dapatkan.”

Banyak desas-desus yang beredar pada April 2021 bahwa Affleck dan Lopez menghabiskan waktu bersama di rumah J.Lo di Los Angeles. Akan tetapi, keduanya membantahnya dan mengeklaim bahwa mereka hanya berteman. Namun, fotografer melihat mereka bersama di beberapa kesempatan, seperti saat di dalam mobil di Montana, kemudian di Miami, dan berjalan di jalanan di California. Pasangan itu mengumumkan rekonsiliasi mereka saat mereka terlihat berciuman di jalan. Beberapa bulan kemudian, Jennifer Lopez mengonfirmasi telah menghidupkan kembali hubungan mereka dengan mengunggah foto mereka berciuman di hari ulang tahunnya yang ke-52 melalui akun Twitter dan Instagram-nya.

Akhirnya, Bennifer kembali.

Cinta baru mereka makin kuat, apalagi para fotografer sering kali menangkap mereka berciuman sambil tertawa. Setelah pengumuman resmi, pasangan ini membuat penampilan karpet merah pertama mereka di acara Venice Film Festival, yang membuat para penggemar pasangan itu larut dalam perasaan sukacita.

Selama wawancara di acara The Ellen DeGeneres Show, Lopez mengakui hubungan mereka. Dia berkata bahwa tidak ada yang lebih terkejut daripada mereka sendiri dan mereka tidak pernah bisa mengantisipasi hal seperti itu. “Kami lebih tua sekarang, kami lebih pintar, kami punya lebih banyak pengalaman, kami berada di tempat yang berbeda dalam hidup kami, kami punya anak sekarang, dan kami harus sangat sadar akan hal-hal itu. Kami sangat berhati-hati karena ini merupakan waktu yang spesial bagi kita semua,” jelas Lopez.

Apakah kamu percaya cinta sejati bisa menyala kembali setelah sekian lama? Menurutmu, apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan pernikahan?

Sisi Terang/Hubungan/Kisah Cinta Ben Affleck dan Jennifer Lopez yang Belum Usai Meski 19 Tahun Berlalu
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya